Cara Memperbaiki Rambut yang Rusak Setelah Di-Bleaching

Image 1: Proses Pewarnaan rambut yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja dan berencana untuk mengubah warna rambut dengan warna yang lebih terang seperti Blonde atau pirang? Mewarnai rambut memang dapat mengubah penampilan dengan sekejap. Sayangnya, mewarnai rambut membutuhkan proses yang cukup panjang. Terlebih jika ingin mewarnai rambut dengan warna yang cukup terang seperti Blonde, Silver, Ash maupun Pink. Warna-warna tersebut tidak didapatkan begitu saja, perlu proses Bleaching untuk mendapatkan warna-warna yang cerah. Sedangkan Bleaching memiliki efek samping tersendiri pada rambut, salah satunya rambut bisa mengalami kerusakan setelah di-Bleaching. Hal tersebut pasti membuatmu jadi ragu-ragu untuk mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah dan cantik. Sebenarnya tak perlu khawatir rambut rusak setelah melakukan Bleaching, cukup ikuti beberapa tips cara memperbaiki rambut berikut ini. Nah berikut tips cara memperbaiki rambut yang rusak setelah di-Bleaching.

Pelajari beberapa teknik styling tanpa panas

Bagi para wanita, alat-alat styling yang menghasilkan panas seperti flat iron maupun hair dryer pasti telah menjadi teman dan sudah tak asing lagi digunakan. Sayangnya, jika kamu sudah melakukan bleaching pada rambut, kamu diharuskan untuk tidak terlalu sering menggunakan alat-alat styling tersebut. Hal tersebut dikarenakan alat-alat styling tersebut dapat menyebabkan kerusakan rambut menjadi semakin parah. Panas yang dihasilkan dari alat styling tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kering. Jika pun kamu harus tetap menggunakannya, usahakan untuk selalu menggunakan hair protector spray yang akan melindungi rambut.

Image 2: Inspirasi warna rambut Dark Grey and Pink yang diwarnai di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Lakukan Perawatan Rambut

Jika kamu sudah memutuskan untuk mewarnai rambut, terlebih harus melakukan bleaching untuk mendapatkan warna yang diinginkan, sudah pasti kamu harus lebih ekstra untuk merawatnya. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah melakukan Hair Spa ataupun Hair Mask setiap minggu yang dapat mengembalikan nutrisi alami rambut. Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan Hair Spa dan Hair Mask untuk rambut rusak seperti rangkaian perawatan Hair spa dari L’oreal dan Shiseido Hair Spa.

Jangan Terlalu Sering Mencuci rambut

Setelah melakukan Bleaching, usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci rambut. Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut jadi lebih mudah kering, rontok dan rapuh. Hal tersebut dikarenakan shampoo mengandung bahan kimia yang dapat mengangkat minyak alami rambut.  

Image 3: Proses pewarnaan rambut dengan Bleaching yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Lakukan Perawatan Bond Multiplier

Bond Multiplier bisa menjadi solusi paling tepat untuk mendapatkan rambut yang sehat kembali setelah melalui Bleaching. Bond multiplier berguna untuk memberikan kadar protein pada batang rambut yang telah rusak akibat proses kimia pada perawatan rambut. Bond Multiplier sendiri memiliki 2 macam, yaitu cairan Bond Multiplier yang berguna untuk dicampur pada saat proses bleaching atau krim kimia lainnya, dan krim Bond Multiplier yang dapat digunakan untuk perawatan rambut secara intensif. Bond Multiplier dapat mengembalikan nutrisi pada rambut yang sudah melalui proses kimia seperti Bleaching, Perming dan Smoothing. Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan Bond Multiplier dari Link D by Elgon yang dapat mencegah rambut dari kerusakan setelah terpapar bahan kimia akibat proses Bleaching.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Hair Coloring dan Bleaching. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636