5 Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur yang Harus Kamu Ketahui

Image 1: Waxing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Waxing merupakan proses pencabutan bulu rambut yang ada di kulit, seperti bulu di sekitar ketiak, tangan, kaki, atau ms V. Pencabutan bulu ini bertujuan untuk menunjang penampilan kaum hawa. Istilah Waxing sudah tak asing didengar. Banyak kaum wanita yang secara rutin melakukan Waxing di area tubuh tertentu untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus dan terbebas dari bulu.  Ternyata, Waxing memiliki beberapa kelebihan yang jarang diketahui oleh beberapa orang. Berikut 5 Kelebihan Waxing dibanding mencukur yang harus kamu ketahui.

  • Memperlambat Pertumbuhan Bulu

    Waxing dapat memperlambat proses pertumbuhan bulu baru. Hal ini dikarenakan, Waxing dapat menarik bulu hingga ke akar . Sehingga kulit akan terlihat halus tanpa bulu dalam waktu yang lebih lama daripada mencukur bulu itu sendiri.  

  • Mencegah tumbuhnya rambut di dalam kulit

    Mencukur bulu dapat mengakibatkan tumbuhnya rambut di dalam kulit. Berbeda halnya jika melakukan Waxing untuk menghilangkan bulu. Dengan melakukan Waxing, bulu akan tercabut dari akarnya, sedangkan dengan mencukurnya, rambut akan tetap ada dan justru akan tertutup oleh kulit sehingga mengakibatkan bulu tumbuh di dalam kulit bukan tumbuh ek atas, di luar kulit.

  • Menghindari luka akibat alat cukur

    Kelebihan ketiga dari melakukan Waxing dari pada mencukurnya adalah menghindari luka yang diakibatkan oleh alat cukur yang tajam. Hal tersebut karena Waxing mencabut bulu tanpa menggunakan alat yang tajam seperti alat cukur. Walaupun akan terasa sakit, tapi sakitnya hanya akan terasa sesaat.

Image 2: Proses perawatan Waxing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Mencegah Iritasi karena rambut pendek yang tumbuh setelah dicukur

    Mencukur bulu dapat mengakibatkan pertumbuhan bulu lebih cepat. Setelah dicukup rambut-rambut pendek akan tumbuh dengan cepat dan menimbulkan perasaan tak nyaman serta gatal tak tertahan. Sedangkan, jika kamu menggaruknya akan menimbulkan iritasi pada kulit. Untuk itu, Waxing dapat mencegah munculnya rambut pendek setelah dicukur, sehingga tidak akan menimbulkan perasaan tak nyaman dan iritasi pada kulit.

  • Cepat dan Praktis

    Menghilangkan bulu dengan Waxing cenderung lebih cepat dan praktis dibanding dengan melakukan pencukuran bulu sendiri. Meski prosesnya cepat, tapi proses pertumbuhan bulu jauh lebih lama dan cenderung lebih aman sertanya efisien dalam pelaksanaanya.  

Image 3: Rangkaian perawatan Waxing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itulah 5 kelebihan Waxing dibanding mencukur yang harus kamu ketahui . Semakin tingginya minat wanita dalam menjaga penampilan dan kebersihan kulit, tak heran banyak layanan Waxing yang cukup disukai oleh beberapa kalangan wanita. Lebih lagi, para wanita kini dapat dengan mudah menemukan salon kecantikan yang menyediakan layanan Waxing, seperti di Alora-Hair, Beauty & Spa yang membuka berbagai jenis layanan waxing. Service Waxing sendiri merupakan salah satu service yang banyak dipesan di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan Waxing. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636