Kesalahan yang Cenderung Dilakukan Oleh Kamu yang Mewarnai Rambut dengan Blonde

Image 1: Hasil cat rambut Balayage Blonde yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Memiliki rambut warna Blonde memang sangat cantik, tetapi juga sangat rentan akan perubahan warna dan juga rentan mengalami kerusakan. Selain kecenderungan tersebut, para pemilik rambut pirang juga kadang tak menyadari beberapa kesalahan yang sering dilakukan dan akhirnya malah membuat rambut jadi cepat berubah warna menguning dan juga mudah rusak. Menurut Hairstylist Anthony Nader, Berikut tiga kesalahan paling umum yang dilakukan pemilik rambut warna pirang dan bagaimana cara memperbaikinya.

Kesalahan 1: Jarang memotong rambut

Mereka yang memiliki rambut berwarna Blonde keemasan lebih rentan terhadap kekeringan dan kerusakan. Hal tersebut terjadi karena proses pewarnaan rambut yang intens dan harus melalui banyak proses bleaching untuk mencapai warna rambut Blonde. Rambut Blonde membutuhkan sedikit perhatian lebih, karena setiap helai rambut sudah melalui proses bleaching dan sudah dipenuhi oleh bahan kimia peroksida. Itulah alasan kenapa mewarnai rambut menjadi lebih terang memang membutuhkan lebih banyak perawatan dan komitmen untuk menjaga rambut agar tetap terhidrasi dan sehat. Untuk memastikan bahwa rambut Blonde mu tetap terlihat sehat dan tak kusam, Nader menyarankan untuk memotong rambut setiap enam sampai tujuh minggu secara teratur. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa lapisan pada bagian potongan rambutmu untuk menambah gaya dan volume pada rambutmu.

Image 2: Hasih pewarnaan rambut Silver Light Blonde yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Kesalahan 2: Kamu tidak menjaga kerja keras Hair colourist mu

Mempunyai rambut Blonde karena hasil pewarnaan tidaklah mudah. Kamu akan cenderung menghabiskan tiga hingga empat jam di salon untuk menyelesaikan semua rangkaian prosesnya dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Bahkan kadang memerlukan beberapa kali membuat janji untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Belum lagi uang yang kamu keluarkan untuk setiap janji temu itu sendiri. Proses pewarnaannya sendiri memiliki risiko, terutama jika rambut alami mu berada di antara level 5 (cokelat sedang) atau bahkan level 10 (hitam). Pada dasarnya, semakin gelap warna alami rambut, maka semakin rentan rambutmu akan menjadi rapuh karena proses pewarnaan membutuhkan bahan kimia peroksida yang lebih tinggi untuk mendapatkan warna Blonde yang ditargetkan. Sedangkan semakin cerah warna alami , maka semakin mudah kamu mendapatkan warna Blonde. Untuk menjaga warna rambut Blonde mu tetap cerah dan tak kusam, kamu bisa mencari produk rambut yang memiliki pigmen ungu untuk menghilangkan warna kekuningan dan kemerahan yang mungkin akan muncul seiring waktu. Cobalah untuk menggunakan Purple Shampoo untuk menghindari perubahan warna pada rambut Blonde. Kamu bisa menggunakan Purple Shampoo seminggu sekali untuk mempertahankan warnanya.

Image 3: Hasil cat rambut warna Ash Blonde yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Kesalahan 3: Memilih jenis teknik pewarnaan yang salah

Ada begitu banyak teknik pewarnaan rambut, seperti Balayage, Bleaching, Contouring rambut dan pewarnaan rambut 4D yang tersedia untuk dicoba. Lalu, teknik pewarnaan mana yang akan kamu pilih? Menurut Nader, kamu harus menentukan pilihan yang sesuai dengan seberapa banyak perawatan yang ingin kamu lakukan dan seberapa teratur kamu dapat mengunjungi salon untuk melakukan touch up rambut. Nader mengatakan, Balayage merupakan ide yang tepat untuk para wanita yang menginginkan perawatan yang rendah namun tetap ingin tampil modis dan mudah.

Image 4: Hasil cat rambut Full Blonde yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu dia beberapa kesalahan umum yang cenderung dilakukan seseorang yang memiliki rambut Blonde. Tak dapat dipungkiri bahwa memiliki rambut Blonde berarti kamu harus memberikan perhatian ekstra pada rambut, karena memang rambut Blonde cenderung mudah berubah warna dan juga rentan akan kerusakan. Tapi siapa sangka ternyata kerusakan dan perubahan warna pada rambut Blonde juga dapat disebabkan oleh kesalahan - kesalahan yang sering dilakukan. Jika kamu terlanjur melakukan satu diantara ketiga kesalahan tersebut, kamu bisa memperbaikinya dengan melakukan perawatan menggunakan Purple Shampoo yang tersedia di  Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa  sendiri merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan Award winning terbaik di Jakarta Barat  yang menawarkan layanan Hair Coloring seperti Balayage, Highlight, Ombre dan Sombre. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga bertanya kepada kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636