Ketahui Beberapa Perbedaan Cold Wave Permanent dan Digital Perm Berikut, Jika Ingin Mengeriting Rambut

Gaya rambut keriting atau ikal permanent sudah menjadi salah satu tren yang banyak digemari dan diikuti oleh beberapa orang. Tak heran jika banyak teknik pengeritingan permanen bermunculan, dari mulai Cold Wave Permanent, Beach Wave Perm, Permanent Blow Out, sampai Digital Perm banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan. Namun apa kamu mengetahui perbedaan dari berbagai perm tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang perbedaan Cold Wave dan Digital Perm.

Image 1: Hasil setelah melakukan perawatan Digital Perm yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Cold Wave Permanent

Cold Wave Permanent merupakan proses perming yang telah lama dilakukan di salon-salon Filipina dan beberapa tempat lainnya. Dalam proses perming ini rambut akan dipotong lalu digulung menggunakan roll rambut di atas larutan gelombang dingin (biasanya pagoda cold wave lotion) yang dituangkan untuk merendam rambut sepenuhnya. Setelah lima belas menit, larutan lain akan diaplikasikan untuk mengatur ikal rambut dan menetralisir bahan kimia. Cold Wave Permanent biasanya menggunakan roll rambut ukuran kecil dan medium, sehingga memberikan hasil dengan tampilan rambut  keriting ikal yang akan lebih jelas ketika basah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kamu harus menggunakan produk-produk khusus untuk rambut yang dikeriting untuk merawat kesehatan rambutmu.

Image 2: Proses perawatan Digital Perm yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Digital Perm  

Digital Perm merupakan prosedur pengeriting rambut permanen yang menggunakan kombinasi restrukturisasi kimia dan panas. Dalam prosesnya hairstylist akan membagi rambut dan kemudian mengaplikasikan bahan kimia untuk memecah struktur rambut. Setiap bagian rambut kemudian akan digulung pada sebuah mesin yang akan dibiarkan selama beberapa menit (tergantung dengan jenis rambut). Setelah itu, bahan kimia tambahan akan diaplikasikan pada rambut untuk mengatur ikal secara permanen. Bila dilakukan dengan benar, digital perm akan memberikan hasil akhir dengan tampilan rambut ikal besar dan lembut yang lebih jelas ketika rambut kering. Seluruh proses pada digital perm memerlukan waktu sekitar tiga jam. Keriting ukuran spiral dan ikal kecil sulit dilakukan dengan perm ini.

jenis rod.jpg

Image 3: Ukuran Rod Perm dan Hasilnya yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Cold Wave Permanent vs Digital perm

Cold Wave Permanent memiliki harga yang lebih murah dari digital perm selain itu Cold Wave Permanent juga cenderung memiliki hasil akhir rambut ikal yang cenderung kecil dan paling baik diaplikasikan saat basah. Sedangkan Digital Perm memakan waktu yang lebih lama dari Cold Wave Permanent yaitu sekitar 3 jam. Selain itu Digital Perm juga lebih mahal dari Cold Wave Permanent. Untuk hasil, Digital Permanent akan menghasilkan keriting yang lebih besar dan terlihat alami serta membuat rambut terlihat lebih halus dan berkilau.

Nah itu lah  perbedaan Cold Wave dan Digital Perm. Jadi apa kamu masih bingung ingin mengeriting rambut dengan menggunakan teknik apa? Di Alora - Hair, Beauty & Spa, kamu bisa bebas memilih jenis Perming yang kamu inginkan. Namun sebelum mengeriting rambut, usahakan untuk selalu berkonsultasi pada hairstylist tentang riwayat rambutmu seperti apakah pernah melakukan pewarnaan apa belum. Serta ceritakan juga tampilan yang kamu inginkan dengan spesifik. Kamu juga bisa menggunakan gambar ataupun foto agar stylist bisa lebih jelas mengetahui model Perm yang kamu inginkan.   

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang  menyediakan layanan Digital Perm dan Cold Wave Permanent. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636