Semua Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Hendak Membawa Anak-Anak ke Salon

Merawat kesehatan dan kecantikan tubuh memang penting dilakukan oleh siapa saja. Tak hanya untuk orang dewasa, tapi anak-anak pun perlu melakukannya. Lebih lagi sekarang sudah banyak salon- salon yang menyediakan layanan perawatan untuk anak-anak yang berkonsep Family Friendly. Sayangnya ada beberapa perdebatan tentang membawa anak-anak ke salon. Ada beberapa yang berpendapat bahwa mengajak si kecil ke salon dapat memberikan manfaat tersendiri, seperti untuk mengajari anak tentang pentingnya merawat diri.

Pergi ke salon membuat anak menyadari betapa pentingnya menjaga dan merawat anggota tubuh seperti rambut, kuku dan juga kulit. Selain itu, membawa anak ke salon juga dapat mengajarkan anak untuk rajin merawat diri dan juga sebagai ajang relaksasi bagi anak. Ada juga yang berpendapat bahwa Membawa anak ke salon dapat memicu anak jadi pribadi yang pemalas dan tidak melatihnya mandiri dalam merawat tubuh sendiri. Namun, sebenarnya sebelum kamu hendak membawa anak ke salon, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti berikut ini.

  • Pastikan bahwa salon yang hendak dikunjungi memang membolehkan mu membawa anak

    Ada beberapa salon yang melarang untuk membawa anak-anak. Namun ada juga salon yang membolehkan orang tua membawa anak mereka ketika hendak melakukan perawatan. Sebelum membawa anakmu ketika hendak melakukan perawatan, pastikan bahwa salon yang hendak dikunjungi memang terbuka untuk anak-anak dan memperbolehkanmu membawa anak-anak. Biasanya salon yang memperbolehkan membawa anak-anak, pemilik salon memiliki prosedur tertulis yang menyatakan bahwa semua anggota staf telah diinstruksikan kapan dan bagaimana bertindak seandainya terjadi situasi yang dapat membahayakan anak di tempat salon. Biasanya karyawannya juga sudah mendapat pelatihan dalam menangani anak-anak.

Image 1: Lulur menjadi salah satu perawatan yang dapat dinikmati bersama dengan pasangan yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa yang memiliki konsep Family Friendly Spa

  • Ada beberapa salon yang memiliki ruang penitipan anak dan area khusus anak-anak

    Ada beberapa salon yang memiliki ruang penitipan anak atau memiliki area khusus anak-anak untuk memastikan keselamatan anak ketika kamu melakukan perawatan, kamu dapat memilih salon yang memiliki area khusus anak atau memiliki ruang penitipan anak. Ruang penitipan anak tersebut biasanya terpisah dari ruang dewasa dan didekorasi dengan warna-warni yang cerah sehingga anak akan betah di ruangan tersebut. Kadang salon juga menyediakan berbagai video, mainan dan meja serta kursi ukuran anak-anak juga menyediakan buku. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat membuat anak nyaman ketika harus menunggu orang tua yang melakukan perawatan.

  • Pastikan keselamatan anak ketika membawa ke salon

    Ketika membawa anak ke salon, pemilik salon memiliki risiko pertanggungjawaban yang besar. Di salon, ada banyak hal yang dapat membahayakan anak-anak seperti masalah bahan kimia. Selain permasalahan itu, ada juga banyak peralatan yang membahayakan di salon seperti gunting, dan lain-lain. Untuk itu, pastikan bahwa ketika membawa anak, kamu dapat memastikan keselamatan anak dan pemilik salon dapat menjamin keselamatan anak juga.  

Image 2: Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Family Spa terbaik yang ada di Jakarta

  • Cari salon yang menyediakan perawatan untuk anak-anak juga

    Alternatif lain selain mencari salon yang menyediakan tempat khusus untuk anak-anak adalah dengan mencari salon yang juga menyediakan perawatan untuk anak-anak juga. Hal tersebut dapat memungkinkan anak tidak bosan ketika harus menunggu ibunya melakukan perawatan. Di Alora - Hair, Beauty & Spa , kamu dapat membawa anakmu ketika melakukan perawatan. Bahkan anak-anak juga dapat ikut menikmati perawatan layaknya seperti orang dewasa. Ada beberapa treatment atau perawatan yang dapat dilakukan oleh anak-anak di Alora - Hair, Beauty & Spa yaitu seperti manicure & pedicure yang akan membuat anak senang karena memiliki kuku yang cantik berwarna-warni. Selain manicure & pedicure, anak juga bisa melakukan hair spa yang dapat memberikan anak relaksasi dan membuat rambut anak jadi lebih sehat.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Family  Spa award winning terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Spa dan Massage. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636