4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut dengan Balayage

Image 1: Proses Pewarnaan rambut dengan Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Teknik pewarnaan rambut dengan Balayage menjadi trend yang banyak digemari oleh beberapa anak mudah beberapa tahun kebelakang. Memiliki rambut Balayage dinilai membuat penampilan seseorang terlihat lebih trendy dan modis. Tak heran banyak salon yang menawarkan jasa pewarnaan rambut Balayage salah satunya adalah Alora - Hair, Beauty & Spa. Sayangnya banyak yang gagal saat mewarnai rambut, entah karena salah memilih warna dengan jenis kulit yang akhirnya justru membuat penampilan jadi tak percaya diri. Nah berikut 4 Hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan mewarnai rambut dengan Balayage.

  • Lakukan Riset

    Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut dengan Balayage, ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset sendiri meliputi pemilihan salon atau pun Hair stylish yang hendak mewarnai rambutmu. Cari tahu informasi sebanyaknya tentang salon atau Hair stylist yang ingin kamu pilih untuk mewarnai rambut. Apakah salon tersebut memiliki tenaga yang profesional atau tidak, bagaimana pendapat dari customer yang sudah melakukan pewarnaan di sana.

  • Tentukan Undertone Kulit

    Tentukan undertone kulit mu sebelum memutuskan untuk mewarnai kulit dengan teknik Balayage. Mengetahui undertone kulit dapat membantumu dalam menentukan warna-warna yang ingin digunakan untuk mewarnai rambut. Undertone sendiri merupakan lapisan warna yang berfungsi dalam memancarkan warna kulit, letaknya di bawah kulit. Undertone dibagi menjadi 3, yaitu warm, cool, dan neutral. Untuk kamu memiliki warna undertone warm, disarankan untuk memilih warna-warna tanah seperti merah, coklat dan orange. Sedangkan, untuk yang memiliki undertone cool bisa memilih warna-warna langit seperti biru, ungu, atau putih. Jangan sampai kamu salah memilih warna rambut, karena dapat menyebabkan kulit wajahmu terlihat kusam. Untuk lebih yakin akan pilihan warna rambut, kamu bisa menanyakannya langsung ke Hair stylist dan meminta rekomendasi warna yang cocok untuk kulitmu.

Image 2: Perawatan Bondy Multiplier Link D by Elgon untuk perawatan rambut yang diwarnai dengan Balayage di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Lakukan Perawatan Ekstra

Setelah melakukan pewarnaan rambut dengan teknik Balayage, kamu wajib untuk melakukan perawatan ekstra seperti menggunakan Conditioner dan melakukan Hair spa. Perawatan rambut seperti Hair spa dan penggunaan Conditioner dapat membuat rambutmu tetap sehat meski telah melakukan pewarnaan. Selain itu juga dapat membuat warna Balayage pada rambut bisa lebih tahan lama. Melewatkan perawatan rambut setelah pewarnaan, dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok dan rusak.

Tata Rambut

Untuk mendapatkan rambut Balayage yang trendy dan bagus, kamu bisa melakukan penataan rambut seperti menggunakan rol rambut untuk memberikan kesan bergelombang pada rambut Balayage mu. Hal tersebut dapat membuat rambut Balayage terlihat lebih cantik dan rapi.

Image 3: Hasil cat rambut Burgundy Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu dia 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk mewarnai rambutmu dengan teknik Balayage. Mewarnai rambut bisa memberikan kepercayaan diri pada penampilan dan memberikan kesan fresh serta berbeda pada penampilan. Jadi apa kamu tertarik untuk mewarnai rambutmu dengan Balayage? Kamu bisa datang ke Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri merupakan salah satu Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Hair coloring seperti Balayage dengan Hair stylist profesional di bidangnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636