Beberapa Tips Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek

 

ini-bahanbahan-alami-yang-efektif-membantu-atasi-rambut-berminyak-lbg.jpg

Image 1: Permasalahan Rambut berminyak dan ketombe yang dialami oleh banyak orang

Punya rambut halus, lembut dan berkilau pasti menjadi impian semua wanita. Sayangnya, bukan rambut sehat yang didapat justru rambut yang lepek dan berminyak yang sering dialami oleh banyak orang. Siapa sih yang suka memiliki rambut yang mengkilap dan bau apek? Rambut berminyak sendiri bisa disebabkan oleh beberapa factor seperti hormone dan penggunaan produk perawatan rambut yang kurang tepat. Untuk itu, bagi kamu yang mempunyai masalah rambut berminyak bisa mencoba beberapa tips berikut.

·       Pilih Shampo yang Tepat Serta Pastikan Untuk Selalu Mencuci Rambut Dengan Benar

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan memilih produk shampoo yang tepat dengan kondisi rambut. Tak hanya itu saja, pastikan bahwa kamu juga sudah mencuci rambut dengan cara yang benar. Mencuci rambut yang kurang bersih dapat menyebabkan produksi sebum berlebih di kulit kepala. Hal tersebut dikarenaka, residu dari shampoo dapat tertinggal di kulit kepala dan menyebabkan produksi minyak yang berlebih bahkan bisa menyebabkan kulit kepala menjadi berketombe. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih produk shampoo yang tidak mengandung silicon. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan kondisioner khusus untuk rambut berminyak. Setelah itu, bilas rambut minimal 30 detik dengan air dingin. Usahakan untuk tidak membilas rambut menggunakan air hangat, pasalnya air dingn dapat mengurangi aktifitas produksi sebum dan juga dapat membantu menutup kutikula yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat.

Image 2: Perawatan rambut berminyak di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

·       Menggunakan Masker Rambut

Banyak yang mengira jika rambut yang kering saja yang membutuhkan masker rambut. Padahal rambut yang berminyak juga membutuhkan masker rambut yang mampu menutrisi dan mengatasi produksi minyak di kulit kepala. Kamu bisa mencoba menggunakan masker rambut yang mengandung mentol dan peppermint yang dipercaya dapat mengatasi ketombe dan memberikan kesegaran di kulit kepala. Untuk mengatasi masalah rambut berminyak, kamu bisa mencoba membuat masker rambut dengan bahan-bahan alam seperti menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sendiri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi ketombe, seperti vitamin, mineral dan enzim. Bukan hanya itu saja, lidah buaya juga dapat mendetoksifikasi kulit kepala dari kotoran dan mengontrol sekresi minyak. Selain lidah buaya, kamu juga bisa mencoba mmbuat masker rambut dar the hjau. Kandungan Epigallocatechin gallate pada the hijau dipercaya mampu mengurangi produksi minyak serta mampu mnutrisi kulit kepala.  Kandungan Epigallocatechin gallate  ini juga dapat mencegah kerontokan pada rambut dan mampu merangsang pertumbuhan folikel pada rambut lebih cepat.

Image 3: Rangkaian Perawatan Scalp Therapy yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

·       Melakukan Perawatan Scalp Therapy Treatment

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi rambut berminyak namun tak kunjung menemui perubahan, maka kamu harus mencoba perawatan scalp therapy. Scalp therapy merupakan perawatan rambut yang didesain khusus untuk kamu yang memiliki rambut berminyak dan berketombe. Perawatan ini bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut, membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan menutris kulit kepala. Treatment ini menggunakan produk dari The M Mugens yang diimport langsung dari Korea. Pengerjaannya sendiri membutuhkan waktu sekitar satu jam yang terdiri dari  tahapan. Kamu bisa mencoba perawatan ini di Alora – Hair, Beauty & Spa.

Image 4: Manfaat Perawatan Scalp Therapy yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu dia beberapa tips mengatasi masalah rambut berminyak yang bisa kamu coba. Banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Masalah rambut berminyak menjadi salah satu permasalahan rambut yang banyak dialami oleh beberapa orang. Oleh sebab itu, kami mencoba menyediakan layanan perawatan yang bisa membantu permasalahan kamu sekalian. Ada beberapa perawatan yang bisa dicoba terkait masalah rambut berminyak, seperti Hair Detox dan Scalp Therapy. Hair Detox sendiri dikhususkan untuk kamu yang memiliki masalah rambut berketombe dan rusak parah. Sedangkan, scalp therapy dikhususkan untuk kamu yang memiliki rambut berminyak dan berketombe saja. Untuk mengetahui mengenai perawatan rambut lainnya, kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636