Tips Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Pernahkah kamu mendapati rambut yang berserakan di lantai setelah disisir? Rambut rontok kadang membuat kesal sekaligus khawatir. Pasalnya kerontokan rambut yang parah dapat menyebabkan kebotakan pada rambut. Karenanya, penting untuk mencegah dan mengatasi kerontokan pada rambut. Kerontokan yang parah dapat dilihat dari seberapa banyak rambut yang rontok dalam perhari. Normalnya, rambut memang mengalami kerontokan sekitar 100 helai per harinya. Namun jika kerontokan melebihi 100 helai per hari, itu sudah dikategorikan dengan kerontokan yang parah. Untuk mengatasi kerontokan tersebut, lakukan beberapa tips berikut ini!

ketombe-lidah-buaya.jpg

Image 1: Manfaat lidah buaya dan minyak kelapa untuk mencegah kerontokan. Selain itu, kamu bisa mencoba perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok serta ketombe

Gunakan Minyak Kelapa dan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal dapat menjadi bahan alami yang mampu mengatasi masalah rambut rontok. Hal tersebut dikarenakan, lidah buaya dapat mengurangi ketombe di kulit kepala. Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat membuka folikel rambut dan mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala. Ambil lidah buaya, potong kulitnya, lalu oleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala. Kamu bisa melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

manfaat-Geranium-Oil.jpg

Image 2: Coba gunakan minyak Rosemary dan Geranium untuk kesehatan rambut. Selain itu, coba juga melakukan perawatan L’oreal dan Shiseido Hair Spa di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta untuk rambut rontok

Gunakan Minyak Rosemary dan Geranium

Minyak esensial berguna untuk mengatasi rambut rontok. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam sampo ataupun kondisioner. Minyak rosemary dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperkuat akar rambut. Sebelumnya, perhatikan untuk tidak menggunakan minyak esensial rosemary secara langsung pada kulit. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali dalam seminggu.

Cukupi Asupan Nutrisi

Selain melakukan beberapa perawatan, kamu juga harus mencukupi nutrisi rambutmu. Konsumsi makanan bernutrisi untuk memperbaiki rambutmu yang rusak. Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen omega untuk memenuhi kebutuhan protein. Selain untuk kesehatan rambut, asam lemak omega juga bermanfaat untuk kesehatan dan kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan, asam lemak ini mampu membantu cara kerja sel-sel dalam tubuh.

Image 3: Dapat free back massage setiap melakukan perawatan Hair Spa maupun Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Beberapa perawatan di atas dapat dilakukan mengurangi masalah rambut rontok. Namun, biasanya perawatan tersebut tidak akan memberikan hasil yang instan. Kamu perlu melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan beberapa perawatan rambut di salon khusus untuk rambut rontok. Perawatan ini, biasanya hasilnya lebih cepat dibanding hasil perawatan dengan menggunakan bahan alami. Di Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri, kamu bisa mencoba perawatan Hair Detox untuk mengatasi masalah rambut ketombe dan rambut rontok. Perawatan 7 Step Hair Detox by Naturica ini memiliki tujuh step perawatan yang mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pijatan lembut di area kulit kepala dan pundak. Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan rambut di Alora - Hair, Beauty & Spa, kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636