Konsumsi 3 Makanan Berikut Untuk Membuat Rambut Lebih Lebat dan Sehat

Kerusakan rambut dapat dialami oleh siapapun. Kerusakan rambut juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti sering menata dan mewarnai rambut, polusi, sinar matahari dan kekurangan protein pada rambut. Protein sangat dibutuhkan pada pembentukan rambut. Pasalnya ada protein khusus pembentuk rambut yang dinamakan dengan keratin. Protein ini dapat ditemukan dalam beberapa bahan makanan berikut. Nah untuk kamu yang ingin memiliki rambut yang lebat dan sehat, kamu bisa mengkonsumsi 3 makanan berikut ini.  

coconut-milk-yogurt-recipe.jpg

Yogurt

Yogurt memiliki banyak kandungan vitamin dan protein yang baik bagi rambut. Produk olahan susu ini memiliki kandungan zinc, lactic acid, asam amino dan B12. Semua kandungan yang ada dalam yogurt dapat membuat rambut terhindar dari kerontokan, memperkuat akar rambut, melembutkan dan menyehatkan rambut. Kamu bisa mengkonsumsi yogurt secara teratur untuk merawat kesehatan rambutmu. Tak hanya itu saja kamu juga bisa membuat DIY masker rambut dari yogurt, caranya dengan campurkan satu sendok makan yogurt dengan minyak almond atau minyak zaitun. Lalu aplikasikan masker ke setiap bagian rambut. Setelah itu, diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas rambut sampai benar-benar bersih.

bayam-ternyata-mengandung-banyak-vitamin-apa-saja-t85mdm0y83.jpg

Bayam 

Untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambutmu, kamu bisa mencoba mengkonsumsi bayam. Bayam memiliki kandungan vitamin dan protein, seperti vitamin A, vitamin C, Beta karoten, dan asam folat. Kandungan vitamin dalam bayam bermanfaat dalam mencegah kerontokan pada rambut, juga dapat memperkuat kekuatan akar rambut.

lemon-banana-avocado.jpg

Alpukat dan Pisang 

Selain sayuran, buah-buahan juga baik bagi kesehatan rambut. Kandungan vitamin E dalam alpukat sendiri memiliki manfaat untuk menjaga rambut agar tetap kuat, sehingga terhindar dari kerontokan. Dengan mengkonsumsi pisang, kamu bisa mendapatkan rambut yang berkilau dan sehat. Hal tersebut dikarenakan pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. 

Kamu bisa mengkonsumsi alpukat dan pisang secara langsung tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Namun, untuk menambahkan rasa, kamu bisa membuat jus dari campuran buah alpukah dan pisang.

Itu dia beberapa makanan yang perlu dikonsumsi untuk menjaga kesehatan rambut. Selain mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang menyehatkan, melakukan beberapa perawatan rambut juga diperlukan untuk mendapatkan rambut yang sehat, lebat dan berkilau. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah perawatan Hair Spa. Hair spa merupakan perawatan rambut yang memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan rambut, seperti menyehatkan rambut, mencegah kerontokan dan mengatasi masalah ketombe pada rambut. Selain itu, hair spa juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan merilekskan sendi-sendi yang kaku. Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan Hair Spa dengan berbagai varian produk, seperti L’Oreal Hair Spa, Shiseido Hair Spa, dan Tradisional Hair Spa. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung. 

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636