Tips Merawat Kebersihan dan Kesehatan Rambut di Rumah Selama Pandemi

Image 1: Salah satu perawatan rambut Hair Spa di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Merawat dan menjaga kesehatan rambut merupakan kewajiban bagi siapapun, khususnya bagi wanita. Rambut sendiri merupakan mahkota yang dapat menunjang penampilan bagi para wanita. Tak heran jika banyak salon-salon kecantikan yang dipenuhi oleh para wanita untuk merawat dan menata rambut mereka. Namun, selama pandemi ini, pasti banyak yang merasa khawatir serta takut untuk melakukan perawatan rambut di salon. Karenanya, Alora - Hair, Beauty & Spa akan memberikan beberapa tips merawat kesehatan rambut di rumah selama pandemi.

Image 2: Memijat kulit Kepala di rumah untuk merawat kesehatan rambut selama pandemi, bisa juga mencoba perawatan rambut Cuci Blow di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  1. Menambahkan Minyak Esensial untuk Perawatan Rambut 

    Perawatan di salon biasanya selalu menyediakan essential oil untuk memijat kulit kepala. Kamu bisa menambahkan minyak esensial ke dalam rangkaian perawatan rambut harianmu. Memijat rambut dengan minyak esensial secara rutin dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut. Selain itu, minyak esensial  juga berperan dalam memberikan kelembaban pada kulit kepala yang kering dan kasar. 

  2. Lakukan Hair Spa dengan Handuk Panas

    Tahukah kamu jika handuk panas dapat menutrisi kulit kepala dengan maksimal? Jika kamu tak memiliki alat Hair Steamer seperti yang ada di salon, cukup gunakan handuk panas yang sudah dicelupkan pada air hangat. Setelah itu, bungkus kepala dengan handuk hangat. Tunggu hingga 6 sampai 8 menit, lalu bilas dengan bersih.

  3. Menggunakan  Kondisioner 

    Rambut yang kering dan kasar menjadi salah satu permasalahan yang  dialami oleh banyak orang. Untuk itu, penting untuk selalu menambahkan kondisioner sebagai perawatan rambut harianmu. Usahakan untuk jangan terlalu sering mencuci rambut, karena sampo dapat menghilangkan kelembaban pada rambut.

  4. Gunakan Serum Rambut

    Setelah menggunakan kondisioner, pastikan untuk selalu menggunakan serum rambut. Serum rambut sendiri sangat bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih halus dan berkilau 

  5. Hindari Penggunaan Hair Dryer

    Setelah menggunakan serum rambut, pastikan untuk tak terlalu sering menggunakan alat pengering rambut atau hair dryer. Sebagai gantinya, kamu bisa mengeringkan rambut dengan handuk berbahan lembut. Keringkan dengan menepuk-nepuk handuk pada rambut. Jangan menggosok rambut pada handuk, karena bisa menyebabkan rambut menjadi kusut dan kasar. 

  6. Jangan Sisir Rambut Saat Basah

    Menyisir rambut saat basah menjadi salah satu kebiasaan bagi setiap orang. Padahal menyisir rambut saat masih basah dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rusak. Beri jeda beberapa menit hingga rambut mengering, baru sisir rambut.

Image 3: Perawatan rambut Bond Keratin Treatment untuk rambut rusak di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu dia beberapa tips merawat kebersihan dan kesehatan rambut selama pandemi. Banyak di antara kita yang merasa takut untuk melakukan perawatan rambut di salon selama pandemi. Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri telah melakukan beberapa peraturan khusus selama pandemi, di antaranya penggunaan masker dan face shield bagi setiap karyawan, penyemprotan dan pembersihan secara berkala pada peralatan yang hendak dan telah digunakan, menerapkan social distancing selama perawatan, serta melakukan pengecekan suhu tubuh pada setiap tamu. Jadi kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan tenang. Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri menyediakan beberapa perawatan rambut seperti Hair Spa, Creambath, Hair Detox dan lain-lain. Untuk melihat perawatan rambut lainnya di Alora - Hair, Beauty & Spa, kamu bisa cek di sini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636