Fakta Menarik Seputar Keratin, Protein yang Baik Untuk Rambut

Rambut menjadi salah satu penunjang penampilan bagi wanita. Agar penampilan selalu memukau, banyak yang melakukan berbagai perawatan rambut. Keindahan dan kesehatan rambut sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik faktor lingkungan maupun faktor lainnya. Salah satu faktor penunjang kesehatan rambut, diantaranya adalah keratin. Keratin sangat diperlukan bagi kesehatan dan keindahan rambut. Namun seiring bertambahnya usia dan juga faktor lingkungan, keratin dalam tubuh bisa berkurang sendirinya. Keratin sendiri merupakan protein alami yang diproduksi oleh tubuh untuk membentuk dan menjaga kesehatan rambut agar rambut tetap kuat dan lembut. Dikenal akan banyak manfaat, tak heran jika keratin banyak digunakan dalam perawatan rambut di salon. Salah satunya di salon Alora - Hair, Beauty & Spa yang menyediakan layanan perawatan rambut dengan pemakaian keratin dalam prosesnya. Brazilian bond keratin treatment menjadi perawatan keratin paling favorit di Alora - Hair, Beauty & Spa. Untuk lebih mengetahui jelas mengenai manfaat keratin, berikut beberapa fakta seputar keratin yang menarik untuk disimak. 

【GARDEN西川】黒髪グレージュひし形シルエット切りっぱなしボブ:L007322785|ドライブフォーガーデン(drive for garden)のヘアカタログ|ホットペッパービューティー.jpg

Image 1: Kondisi rambut sehat setelah di keratin di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Protein yang ada pada rambut 

Keratin merupakan protein alami yang ada dalam pembentukan rambut, kuku, serta gigi. Pada rambut sendiri, keratin memiliki peran dalam merawat dan  menjaga rambut agar tetap sehat serta berkilau. Namun, sayangnya kandungan protein ini bisa berkurang seiring dengan bertambahnya usia kita. Bukan hanya itu saja, polusi, paparan sinar matahari, styling rambut dan penggunaan zat kimia pada pewarnaan rambut. Karenanya, ada banyak sekali perawatan di salon yang menawarkan perawatan keratin treatment.

  • Melindungi lapisan rambut dari kerusakan 

Image 2: Perawatan Keratin Treatment yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Untuk mendapatkan rambut yang lurus dan sehat, protein alami dalam rambut harus tetap terjaga dengan baik. Oleh karena itu, keratin memiliki peran cukup besar dalam melindungi lapisan rambut dari kerusakan. Apabila kekurangan keratin, kerusakan pada rambut tak akan bisa dihindari. Tak heran jika rambut akan menjadi kering, patah-patah dan kusam. Karenanya, untuk menghindari kerusakan pada rambut, penggunaan sampo dan kondisioner yang mengandung keratin dapat sedikit membantu merawat dan menutrisi rambut dari kerusakan. 

  • Sering digunakan untuk perawatan rambut

Tahukah kamu, jika orang yang memiliki rambut lurus ternyata memiliki kadar protein alami lebih tinggi dibanding orang yang memiliki rambut keriting? Hal tersebut disebabkan karena kandungan keratin dalam rambut mempengaruhi kesehatan rambut. Tak heran jika banyak salon yang menyediakan perawatan keratin untuk perawatan rambut. Salah satunya merupakan perawatan Brazilian Bond Keratin yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa. Perawatan ini berbeda dengan perawatan keratin biasanya. Pasalnya dalam perawatan Bond keratin treatment, kami menambahkan penggunaan produk The M Marula Water dan The M Marula Oil yang bermanfaat untuk melembabkan, memperkuat akar rambut dan mencegah kekusutan pada rambut.

Image 3: Pricelist perawatan rambut Keratin Hair di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu dia beberapa fakta menarik seputar keratin treatment. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah satu salon kecantikan dan family spa yang menyediakan layanan keratin treatment. Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan keratin di Alora - Hair, Beauty & Spa, bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636