Beberapa Perawatan Salon yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah Selama Pandemi

Memanjakan diri dengan melakukan berbagai perawatan spa memang membuat para wanita bahagia. Selain memberikan rasa bahagia dan kepuasan sendiri, melakukan spa juga bisa menenangkan pikiran, menyegarkan badan, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercantik kulit.  Sayangnya selama pandemi, banyak di antara kita yang merasa khawatir untuk melakukan perawatan di salon. Kekhawatiran tersebut membuat banyak para wanita mulai melupakan melakukan perawatan yang selama ini mereka sukai. Padahal ada beberapa perawatan salon yang masih bisa dilakukan di rumah selama pandemi, berikut di antaranya: 

Image 1: Perawatan manikur & pedikur yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Manikur dan Pedikur 

    Saat hendak melakukan perawatan di rumah, perawatan pertama yang bisa kamu coba adalah manikur dan pedikur. Manikur dan pedikur merupakan salah satu perawatan yang tak kalah penting dan banyak disukai para wanita. Banyak yang belum mengetahui jika manikur dan pedikur bisa dilakukan sendiri di rumah dengan peralatan seadanya. Langkah awal yang perlu dilakukan di antranya adalam merendam jari tangan dan kaki dengan air hangat untuk melembutkan kuku dan kutikula. Setelah itu, lalu potong kuku jari tangan dan kaki, setelah itu bersihkan kutikula, kikir dan rapikan kuku, lalu pijat serta scrub tangan dan kaki, step terakhir dari proses manikur dan pedicure adalah kamu hanya perlu mengaplikasikan kutek pada kuku jari tangan dan kaki. Mudah, bukan, untuk dilakukan di rumah?

Image 2: Perawatan Body Scrub yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta. Perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah

  • Perawatan Scrub

    Setelah melakukan manikur dan pedikur, kamu bisa mencoba melakukan body scrub sendiri di rumah. Scrub merupakan produk kecantikan yang terdiri dari butiran-butiran kasar untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran, dan menghaluskan kulit. Kamu bisa melakukan scrub di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, gula, madu, susu, lemon, madu, dan kopi. Namun, banyak juga body scrub instan yang tersedia di beberapa pusat perbelanjaan terdekat. Proses body scrub sendiri cukup mudah, kamu bisa memijat bagian wajah dan tubuh dengan lembut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba bantuan teman atau keluarga melakukan scrub di area-area yang sulit di jangkau olehmu.

Image 3 Perawatan mandi berendam di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta. Kalian juga bisa melakukan mandi berendam sendiri di rumah loh fellas

  • Berendam Air Hangat 

    Setelah melakukan body scrub, kamu bisa melakukan mandi berendam. Caranya hanya perlu menyiapkan air hangat secukupnya yang diberi sedikit minyak esensial ataupun garam mandi. Sebagai pelengkap, kamu jg bisa menambahkan susu yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Minyak esensial, garam mandi dan susu menjadi perpaduan sempurna yang akan menenangkan pikiranmu. Apalagi jika kamu melakukan perawatan ini di malam hari setelah lelah seharian bekerja. Ditemani dengan alunan musik jazz ataupun musik klasik yang menyenangkan bisa membuatmu bernyanyi kecil saat berendam. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menciptakan suasana tenang dengan menyalakan sebatang lilin aromaterapi kesukaanmu. Wah benar-benar perpaduan yang lengkap yang mungkin tak pernah terbayangkan bisa kamu lakukan di rumah, bukan? 

Image 4: Protokol Kesehatan yang diterapkan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta selama pandemi

Nah itu dia beberapa perawatan spa yang bisa kamu lakukan di rumah. Memanjakan diri di salon memang kegiatan yang menyenangkan, namun jika kamu memang ragu untuk melakukannya, maka kamu bisa mencobanya di rumah sebagai alternatif. Lain lagi, jika kamu memang terlalu malas untuk melakukan sendiri, maka kamu bisa mencoba melakukan beberapa perawatan di salon. Tentunya, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan perawatan di salon, satu diantaranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pastikan bahwa salon yang hendak kamu kunjungi sudah menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah sehingga kamu merasa aman dan tenang saat melakukan perawatan. Saat ini banyak salon yang sudah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi, salah satunya adalah Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta Barat. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Family & Spa yang menyediakan berbagai layanan kecantikan yang bisa kamu coba. Untuk info perawatan yang tersedia, kamu bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636