Amankah melakukan perawatan di salon selama pandemi?

Creambath, pijat dan spa menjadi perawatan favorit para wanita. Banyak wanita rela meluangkan waktu berjam-jam untuk memanjakan diri di salon. Bukan untuk mendapatkan kulit yang cantik semata, namun juga untuk mendapatkan kepuasan diri dan kebahagiaan tersendiri.

Sayangnya, selama pandemi melanda di berbagai dunia, para wanita mulai tak bisa melakukan perawatan kesayangan mereka dengan leluasa. Banyak yang merasa takut dan khawatir untuk melakukan perawatan di salon. Pasalnya, pandemi masih belum usai, perlu beberapa tindakan pencegahan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Lebih lagi, banyak juga salon yang terpaksa tutup atas anjuran dari pemerintah. 

download.jpg

Image 1: Penyebaran Virus Covid-19 di berbagai negara

Seiring berjalannya waktu, pemerintah kini mulai memberikan kelonggaran pada pemilik salon untuk membuka salon. Meskipun begitu, bagi para customer yang hendak melakukan perawatan, masih banyak yang merasa ketakutan dan mempertanyakan ‘amankah melakukan perawatan di salon selama pandemi?’. Nah untuk kamu yang ingin melakukan perawatan di salon tapi masih merasa ragu dan khawatir, bisa disimak beberapa penjelasan di bawah ini.

Pandemi memang sedang melanda di berbagai negara. Banyak di antara kita yang merasa takut untuk melakukan kegiatan di luar rumah seperti biasanya. Hal tersebut dikarenakan, kita bisa saja terpapar virus di mana saja, entah itu di mall saat berbelanja, di pasar ataupun di salon. Meskipun begitu, kita tetap bisa melakukan tindakan pencegahan untuk menghentikan penyebaran virus ini. Salah satunya dengan menerapkan beberapa protokol kesehatan yang sudah diwajibkan oleh pemerintah. 

Untuk dunia salon dan kecantikan saja, pemerintah sudah menyiapkan sederet protokol kesehatan yang wajib diterapkan dan dipatuhi  bagi pemilik, staf dan pelanggan salon. 

Image 2: Protokol kesehatan yang diterapkan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Di Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri, kami sudah menerapkan beberapa protokol kesehatan untuk kenyamanan dan keamanan para pelanggang, beberapa di antaranya sebagai berikut: 

Bagi Karyawan dan Staf Salon

  • Memastikan seluruh staf dan karyawan sedang dalam keadaan fit dan sehat saat hendak bekerja

  • Seluruh staf dan karyawan salon diwajibkan memakai face mask saat sedang bekerja 

  • Menyediakan hand sanitizer

  • Mengecek suhu tubuh para pengunjung

  • Membersihkan dan Mensterilisasi seluruh sudut ruangan setiap hendak buka dan setelah tutup

  • Membersihkan dan mensterilisasi seluruh peralatan yang hendak dan telah digunakan 

  • Mencuci tangan saat hendak melakukan perawatan pada customer 

Bagi Pengunjung Salon

  • Pastikan kondisi tubuhmu sehat saat hendak berkunjung dan melakukan perawatan di salon 

  • Membawa peralatan pribadi, termasuk peralatan makeup dan peralatan makan saat hendak melakukan perawatan 

  • Disarankan untuk selalu membuat appointment sebelum melakukan perawatan, guna menghindari salon ramai 

  • Pastikan untuk selalu menggunakan masker selama melakukan perawatan 

Image 3: Perawatan Body Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Pencegahan penyebaran virus bisa dilakukan bukan hanya dari satu pihak saja. Untuk itu, kita bisa saling menjaga dan mencegah penyebaran secara bersama-sama dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan diwajibkan oleh pemerintah. Untuk kamu yang masih merasa ragu dan khawatir untuk melakukan perawatan di salon, bisa mencoba melakukan beberapa perawatan salon di rumah selama pandemi. Sedangkan untuk kamu, yang tetap ingin melakukan perawatan di salon, dimohon untuk mematuhi semua protokol yang ditetapkan Alora - Hair, Beauty & Spa. Kami harap semua protokol yang sudah diterapkan tidak mengurangi kenyamanan pengunjung yang hendak melakukan perawatan di Alora - Hair, Beauty & Spa. Untuk info lebih lanjut mengenai perawatan di Alora - Hair, Beauty & Spa, bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636