Selain Untuk Kesehatan Tubuh, 4 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan Kulit Belum Diketahui Banyak Orang

Image 1: Ruang sauna yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Sauna atau mandi uap merupakan salah satu perawatan yang sudah populer dan banyak diminati sejak dulu. Istilah sauna berasal dari bahasa Finlandia yang berarti bangunan kecil yang dibuat khusus untuk melakukan mandi uap ataupun pemanasan tubuh. Sauna sendiri dikenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat sauna bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Membantu Peremajaan Kulit

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan saat melakukan sauna adalah dapat membantu peremajaan kulit. Hal tersebut dikarenakan, panas dari uap sauna mampu meningkatkan produksi kolagen bagi kulit. Seperti yang kita ketahui, kolagen bermanfaat dalam memperkuat elastisitas jaringan kulit juga bermanfaat dalam proses peremajaan kulit. Panas yang dihasilkan dari uap sauna juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membentuk jaringan kulit baru yang lebih sehat.

Image 2: Paket perawatan Keraton Spa yang sudah dilengakapi dengan perawatan Sauna di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Detoksifikasi

Keringat yang dihasilkan dari uap panas dapat memberikan efek detoks pada kulit. Keringat tersebut dapat membersihkan pori-pori dan kelenjar, juga dapat membuang racun dan kotoran di dalam tubuh. Dengan begitu, kulit menjadi lebih bersih dan terhindar dari jerawat.

Membakar Kalori

Selain bermanfaat bagi kecantikan, sauna juga dapat bermanfaat dalam membakar kalori. Pasalnya berdasarkan penelitian, uap panas yang dihasilkan sauna mampu membakar kalori sebanyak saat kamu berlari.

Image 3: Perawatan Spa dan Sauna yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa

Proses Tambahan Sebelum Scrubbing

Tahukah kamu jika sauna paling baik dilakukan saat hendak kamu melakukan scrubbing. Hal tersebut dikarenakan, uap panas sauna mampu membuka pori-pori, sehingga cocok dilakukan sebelum melakukan perawatan scrub. Melakukan scrub setelah melakukan sauna mampu membuat pori-pori terbuka, sehingga proses scrubbing bisa mencapai lapisan pori-pori kulit. Tak hanya itu saja, sauna juga mampu membantu menghilangkan sel kulit mati.

Itu dia beberapa manfaat sauna yang bermanfaat bagi kecantikan. Sauna paling cocok dilakukan saat musim hujan atau saat badan terasa tak enak. Namun sebelumnya, pastikan bahwa kamu sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, pastikan juga untuk tidak menaikan suhu panas sauna, saat sudah dirasa pusing atau terasa tak nyaman. Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan Sauna dan Spa, untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.


Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636