Tips Mencegah Kerusakan Pada Rambut yang Diwarnai dan Di-bleaching

Image 1: Hasil Balayage Ash yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Proses pewarnaan rambut memang tak bisa terlepas dari proses bleaching. Apalagi jika mewarnai rambut dengan warna-warna fashion seperti ash maupun blonde. Tentunya, kamu pasti sudah banyak mendengar mengenai bleaching. Namun sebenarnya apa sih bleaching itu? Bleaching merupakan salah satu tahapan dalam proses pewarnaan rambut yang bertujuan untuk menghilangkan warna asli rambut, sehingga bisa menghasilkan warna rambut yang sesuai dengan keinginan.

Meskipun demikian, ternyata bleaching bisa menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan rambut, seperti rambut kering, mudah patah hingaa rontok. Terlebih jika produk bleaching yang digunakan memiliki konsentrasi yang tinggi. Ketika rambut rusak karena bleaching, ada beberapa hal bisa dilakukan untuk merawat rambut yang sudah di-bleaching. Berikut beberapa tips dalam merawat rambut rusak karena bleaching.

1.     Gunakan shampoo khusus untuk rambut diwarnai

Setelah melakukan bleaching, biasanya, beberapa perubahan pasti akan dialami oleh rambut. Kandungan bahan kimia pada bleaching dapat menyebabkan rambut menjad lebih mudah patah dan kering. Jika sudah begitu, ada baiknya kamu mulai mengganti beberapa penggunaan produk perawatan rambut. Hal tersebut dikarenakan, sampo biasa tidak akan bisa mengatasi permasalahan rambutmu. Kamu bisa mencoba beberapa produk sampo khusus yang memiliki banyak kandungan vitamin yang bisa menutri dan merawat kerusakanrambutmu. Kamu bisa bertanya pada stylist mu setelah melakukan pewarnaan rambut, biasanya stylist akan merekomendasikan produk yang tepat untuk rambut di-bleaching dan diwarnai.

Image 2: Penggunaan Fibreplex untuk mencegah kerusakan rambut yang di-bleaching di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

2.     Jangan lupa menggunakan kondisioner

Kondisioner menjadi salah satu produk pelengkap yang wajib ditambahkan ke dalam rangkaian hair care untuk rambut yang diwarnai ataupun di-bleaching. Kondisioner memiliki kemampuan dalam mengunci kelembapan pada rambut, sehingga rambut cenderung lebih lembut dan tidak kering. Meskipun hampir semua produk kondisioner memiliki manfaat yang sama, namun alangkah lebih baiknya kamu memilih produk kondisioner khusus untuk rambut yang di-bleaching. Kondisioner khusus rambut yang di-bleaching biasanya memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih banyak dalam melindungi rambutmu dari kerusakan. 

3.     Rutin menggunakan Hair Mask

Selain menggunakan kondisioner, rambut yang diwarnai juga perlu perawatan lain untuk mengembalikan kesehatan rambut. Salah satu perawatan yang bisa dicoba diantaranya adalah penggunaan hair mask. Hair mask biasanya memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Tak hanya itu saja, hair mask juga mampu menyeimbangkan dan melembabkan rambut yang kering akibat proses bleaching. Selain itu, menggunakan hair mask secara rutin dapat memperkuat akar rambut yang kering dan rapuh. Kamu bisa mencoba menggunakan hair mask seminggu sekali di rumah, dengan aroma yang lembut dan fresh mampu memberikan perasaan rileks dan menenangkan pikiran.

Image 3: Penggunaan Igora Schwarzkopf untuk pewarnaan rambut yang lebih tahan lama di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

4.     Gunakan Fibreplex saat proses pewarnaan rambut

Pernahkah kamu mendengar Fibreplex dari Schwarzkopf? Schwarzkopf Fibreplex merupakan produk unik yang dapat melindungi rambut dari kerusakan selama proses pewarnaan. Schwarzkopf Fibreplex bekerja hingga ke dalam serat rambut dan dapat memperkuat struktur rambut yang diwarnai. Schwarzkopf Fibreplex dapat melindungi 94% rambut selama proses bleaching dan pewarnaan rambut. Kelebihan lainnya yaitu meskipun memiliki kualitas perlindungan rambut yang tinggi, namun Schwarzkopf Fibreplex tidak akan menyebabkan kepudaran pada warna rambut. Kabar baiknya, di Alora – Hair, Beauty & Spa menggunakan Fibreplex by Schwarzkopf untuk setiap proses pewarnaan rambut. Sehingga kamu tak perlu khawatir rambutmu akan rusak parah setelah diwarnai apalagi di-bleaching. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa yang terletak di Jakarta Barat, tak hanya menawarkan pelayanan hair color, Alora - Hair, beauty & Spa juga menawarkan beberapa perawatan seperti Spa, Hair Spa, dan Mani & Pedi. Untuk informasi lebih lanjut bisa klik di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636