Titanium vs Keramik Catokan Curly, Manakah yang Lebih Baik?

Setiap wanita pasti ingin tampil memukau di setiap keadaan. Memiliki rambut indah yang tertata rapi menjadi impian semua wanita. Oleh karena itu, banyak alat styling rambut yang kini menjadi salah satu benda wajib yang dimiliki oleh semua wanita, satu di antara alat styling tersebut adalah catokan. Catokan baik curling maupun flat iron menjadi penolong yang bisa membuat tatanan rambut menjadi rapi dengan mudah tanpa perlu ke salon. Saking banyak peminatnya, catokan memiliki banyak variasi dari bahan pembuatan. Nah, Titanium dan Keramik adalah bahan yang paling umum digunakan untuk alat catokan. Sejauh menyangkut hasil, kedua bahan tersebut memenuhi standar dan memenuhi harapan pengguna. Namun, ada beberapa perbedaan dalam cara keduanya bekerja. Berikut perbedaan di antara keduanya.

Image 1: Hasil foto yang telah dicatok menggunakan catokan curly dari Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Heat retaining 

    Titanium banyak digunakan sebagai plat untuk pemanas catokan. Tak heran jika bahan ini banyak digunakan, karena memang memiliki banyak kelebihan. Memiliki heat retaining yang baik menjadi salah satu keunggulan dari catokan titanium. Titanium dapat mentransfer panas lebih cepat dari bahan lainnya ke setiap helaian rambut. Catokan dengan titanium sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki rambut yang sedang hingga tebal. Namun sayangnya, curling iron tidak cocok diaplikasikan pada rambut yang cenderung tipis. Curling iron berbahan keramik pun memiliki heat retaining yang sama bagusnya dengan curling iron berbahan titanium. 

  • Kenyamanan

    Dari segi kenyamanan sendiri, curling iron dari titanium jauh lebih nyaman saat digunakan. Hal tersebut dikarenakan, titanium lebih ringan dan mudah digerakkan saat digunakan dibandingkan dengan curling iron yang berbahan keramik.

Image 2: Setelah dicatok menggunakan catokan Curly dari Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Budget

    Untuk harga sendiri, curling iron berbahan titanium memang biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari yang berbahan keramik. Hal tersebut dikarenakan, curling iron berbahan titanium biasanya lebih ringan dan berkualitas dibanding dengan curling iron berbahan keramik yang lebih cenderung berat. Selain itu, biasanya catokan berbahan keramik tidak sepenuhnya menggunakan keramik. Ada juga plat besi yang dilapisi dengan keramik. 

  • Daya tahan

    Ketika memilih suatu produk selain menilai dari kegunaanya, tentunya kita pasti memperhatikan daya tahan dari suatu produk itu sendiri. Curling iron yang terbuat dari keramik harus dirawat dengan baik, karena biasanya akan mudah retak jika terjatuh.  Di sisi lain, meskipun Titanium ringan tetapi sangat kuat. Sehingga titanium bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan keramik.

Image 3: Proses mencatok menggunakan catokan Curly dari Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta Barat

Titanium adalah konduktor panas paling cepat. Curly iron titanium dapat menghemat waktu kamu yang memiliki rambut kasar dan tebal. Jadi, jika kamu memiliki tipe rambut yang sama, Catokan curly dari titanium adalah yang terbaik untukmu. Namun, untuk penggunaan yang efektif, usahakan memilih catokan curly yang berbahan titanium murni, bukan plat berlapis titanium.

Alora-Hair, Beauty & Spa merupakan salon terbaik di Jakarta Barat yang baru saja mengeluarkan produk catokan curly yang berbahan dasar titanium.  Alora Interchangeable Curling Wand terbuat dari 100% titanium yang bisa dengan cepat menghantarkan panas hanya dalam waktu 3 detik.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636