Manfaat Melakukan Detoks Rambut Agar Rambut Lebih Sehat

Kita semua pasti sudah sering mendengar istilah detoks, detoks sendiri merupakan proses mengeluarkan racun dalam tubuh. Banyak orang melakukan detoks pada tubuh dengan beberapa alasan, ada yang ingin memiliki tubuh yang sehat serta kulit yang sehat. Namun, banyak juga dari kita yang belum mengetahui bahwa selain kulit, rambut juga perlu melakukan detoks.

Rambut merupakan mahkota wanita yang memberikan pengaruh terhadap penampilan seorang wanita, karenanya banyak wanita melakukan styling pada rambut seperti mewarnai, meluruskan dan bahkan mengeriting rambut untuk membuat rambut terlihat indah dan menarik. Ternyata, proses styling berlebihan yang dilakukan pada rambut dapat memberikan dampak tersendiri bagi kesehatan rambut, karenanya penting bagi kita untuk melakukan detoks pada rambut. Selain proses styling pada rambut, polusi dan sinar matahari juga dapat menyebabkan masalah pada rambut seperti rambut bercabang, kasar dan kusam.  Detoks pada rambut sendiri memiliki beberapa manfaat, diantaranya: 

download.jpg
  • Merangsang folikel rambut 

    Paparan bahan kimia akibat proses styling pada rambut dapat merusak rambut dan menutup folikel rambut. Oleh karena itu, rambut yang sering terpapar bahan kimia dan di-styling akan lebih mudah kering dan juga mudah bercabang. Bahkan terkadang, rambut bisa menjadi lebih menipis dan mengalami kebotakan. Detoks rambut dapat membuat folikel rambut yang tadinya rusak jadi terstimulasi dan dapat merangsang pertumbuhan rambut baru serta meningkatkan ketebalan dan volume pada rambut. 

  • Meningkatkan pertumbuhan rambut 

    Kulit kepala yang tidak sehat dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Dengan detoks rambut dapat membuat kulit kepala menjadi lebih bersih, menghilangkan kotoran pada rambut yang tersumbat dan dapat menyebabkan perlambatan pertumbuhan pada waktu.  Detox rambut juga dapat membantu menghilangkan penumpukan sisa-sisa produk yang digunakan pada rambut, seperti sampo dan produk lainnya sehingga dapat membuat kulit kepala lebih segar dan sehat. Kulit kepala yang sehat dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

  • Membuat rambut menjadi sehat 

    Polusi dan sisa produk styling dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kotor dan tersumbat. Detoks rambut dapat membersihkan kotoran yang menempel pada rambut dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Selain itu, detoks rambut juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di kulit kepala, sehingga dapat membantu rambut menjadi lebih sehat dan bersih. 

  • Mengatasi ketombe dan gatal pada rambut

    Ketombe dan kulit kepala yang gatal banyak dirasakan oleh beberapa orang. Sayangnya, banyak yang belum mengetahui bahwa kulit kepala yang gatal merupakan salah satu pertanda bahwa rambut butuh melakukan detoksifikasi. Semua masalah tersebut memiliki peranan dalam kerontokan rambut. Kulit kepala dan ketombe sendiri dapat diakibatkan oleh beberapa hal, satu diantaranya adalah karena adanya penumpukan kotoran pada kulit kepala, detoks rambut dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh sehingga dapat membuat kulit kepala kembali sehat, bersih dan segar.

  • Mengatasi rambut rontok

    Polusi, paparan sinar matahari dan bahan kimia yang digunakan saat styling dapat mengurangi kekuatan akar rambut sehingga membuat rambut menjadi mudah rontok dan patah. Kulit kepala yang bersih dapat memberikan kekuatan pada akar rambut, karenanya rambut perlu melakukan detoks untuk menghilangkan semua kotoran yang menumpuk. 

Bukan hanya kulit saja yang perlu untuk melakukan detoks, rambut pun harus melakukan detoks untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Kadang kita belum sadar jika produk yang digunakan seperti sampo, kondisioner dan proses pewarnaan rambut bisa menempel pada kulit kepala dan hanya dapat dibersihkan secara menyeluruh dengan melakukan detoks rambut. Saat ini, banyak salon yang menawarkan perawatan detoks rambut, seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa yang menawarkan layanan Hair detox dengan menggunakan produk dari Naturica yang dijamin menggunakan bahan alami 100%. Selain itu, Hair detox di Alora - Hair, Beauty & Spa  juga dilengkapi dengan proses back massage, head massage dan juga penggunaan LED comb yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Hair detox naturica merupakan perawatan yang baru launching pada 15 september 2019, kamu bisa mendapatkan harga special Rp. 250.000/treatment.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menyediakan layanan Hair Detox Naturica. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636