Seberapa Sering Kamu Harus Melakukan Manicure dan Pedicure

Saat ini, setiap wanita berusaha untuk terlihat cantik dan menarik di manapun mereka berada. Dengan demikian, spa dan salon kecantikan sangat populer di kalangan wanita dari segala usia. Ada banyak prosedur dan layanan beragam yang ditawarkan, seperti: Waxing, Spa, Facial, dan Manicure serta Pedicure. Salah satu yang tak ketinggalan untuk dirawat adalah kuku.

Manikur dan pedikur  adalah cara yang sangat populer untuk merawat tangan dan kaki. Perawatan ini akan memberikan tampilan yang sempurna pada kuku dan tanganmu, juga untuk melembabkan tangan. Sedangkan Pedikur sendiri merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk melembutkan kaki, menghilangkan jamur pada kaki, melembabkan kaki, dan merawat kuku. Kedua perawatan ini memungkinkan mu untuk mendapatkan tampilan yang terawat dan menarik. Namun seberapa seringkah kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure?

Image 1: Kuku yang sudah melakukan perawatan Manicure dan diberi Gel Polish yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Faktor yang mempengaruhi seberapa sering kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure

  • Faktor gaya hidup

    Seberapa sering kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure sangat tergantung pada rutinitas harian mu. Misalnya, seseorang yang banyak menghabiskan waktu di rumah dengan seseorang yang harus selalu bekerja diluar rumah atau luar ruangan memiliki kebutuhan perawatan kuku yang sangat berbeda. Semakin sering kamu melakukan beberapa pekerjaan yang memungkin merusak kuku, maka semakin sering kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure. Beberapa pekerjaan yang dapat merusak kuku di antaranya adalah pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mencuci dan lain-lain.

  • Kebiasaan buruk

    Selain rutinitas harian, faktor lainnya yang mengharuskan kamu untuk sering melakukan Manicure dan Pedicure adalah kebiasaan buruk yang tidak kamu sadari dapat merusak kuku. Beberapa kebiasaan tersebut, seperti suka menggigit kuku, membersihkan kutikula, salah mengikir kuku, jarang menggunakan sarung tangan dan membersihkan cat kuku dengan cara yang salah. Kebiasaan tersebut dapat merusak kuku, sehingga kamu harus sering melakukan Manicure dan Pedicure untuk merawatnya.

Image 2: Nikmati kenyamanan saat melakukan Manicure dan Pedicure dengan ruangan yang Spasious yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Seberapa Sering kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure

Jika kamu lebih suka melakukan manikur yang dilakukan oleh seorang yang ahli, kamu disarankan untuk mengunjungi salon kecantikan atau spa setiap sepuluh hari sekali. Dalam periode ini kuku akan tumbuh sedikit, kulit mulai menjadi kering, dan Gel polish mulai terkelupas. Karena kesibukan yang menyita waktumu, kamu mungkin akan menunda kunjunganmu untuk melakukan beberapa kedua perawatan ini. Namun, jika ingin mendapatkan kuku yang cantik dan sehat, disarankan untuk mendapatkan perawatan setidaknya sebulan sekali. Namun lain halnya jika kamu tidak memilih melakukan perawatan pada kuku, kaki, dan tanganmu sendiri, kamu harus merawatnya setidaknya setiap lima hari sekali. Selain itu, diperlukan juga untuk menghapus lapisan pernis lama dan mengaplikasikan yang baru setiap dua atau tiga hari sekali. Namun sebenarnya ada beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan jika melakukan Manicure di Alora - Hair, Beauty & Spa, yaitu kamu akan mendapatkan perawatan Massage yang akan melembabkan kulit.

Pedikur biasanya lebih jarang dilakukan oleh beberapa orang dibandingkan dengan manikur. Meski begitu, dianjurkan untuk melakukan perawatan ini setiap dua kali sebulan untuk menjaga kesehatan kaki secara teratur, khususnya bagi kamu yang terlalu sering menggunakan sepatu High Heels.

Image 3: Jill Gladys saat melakukan Manicure dan Pedicure di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu dia penjelasan mengenai seberapa sering kamu harus melakukan Manicure dan Pedicure.  Semakin sering kamu mendapatkan Manikur dan Pedikur, tangan dan kaki akan semakin sehat. Tahukah kamu jika kulit selalu menunjukkan usianya yang sebenarnya? Kerutan dan keadaan umumnya akan semakin terlihat semakin bertambah usia. Sayangnya, tidak setiap wanita memiliki cukup waktu luang untuk merawat tangan dan kakinya sendiri. Untuk itu, Alora - Hair, Beauty & Spa akan membantumu mendapatkan kuku yang cantik serta tangan dan kaki yang sehat.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Manicure dan Pedicure dengan terapis yang profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga mengubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636