Aftercare Setelah Melakukan Perawatan Diamond Mikrodermabrasi yang Wajib Kamu Lakukan

Memiliki kulit wajah yang putih, lembut dan sehat memang menjadi impian banyak orang. Pasalnya kulit yang sehat dan bersih dapat menunjang penampilan dan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Sayangnya, sangat sulit untuk mendapatkan kulit yang sehat jika kita hidup di daerah Ibukota yang mana banyak polusi udara yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Untuk itu, sangat penting bagi warga Ibukota untuk melakukan perawatan kulit wajah. Salah satu perawatan yang bisa untuk dicoba adalah Diamond Mikrodermabrasi. Facial Diamond Mikrodermabrasi sendiri merupakan salah satu perawatan wajah terbaik yang aman untuk dilakukan. Diamond Mikrodermabrasi sangat disukai oleh beberapa orang dikarenakan memiliki banyak manfaat dalam mengatasi masalah kulit, di antaranya memperbaiki garis-garis halus, kerutan, jaringan parut jerawat, pigmentasi, warna kulit tidak merata, dan memperbaiki tekstur kulit. Namun sayang ada beberapa yang belum dapat merasa manfaat luar biasa dari perawatan Diamond Mikrodermbrasi dikarenakan banyak yang melakukan beberapa perawatan setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi. Berikut beberapa aftercare yang wajib dilakukan setelah melakukan Diamond MIkrodermabrasi untuk mempertahankan manfaat dari perawatan tersebut.

Image 1: Rangkaian proses perawata Diamond Microdermabrasion yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Aftercare melakukan perawatan Diamond Dermabrasi

  • Hentikan penggunaan semua agen pengelupasan kulit selama satu minggu.

    Hindari pemakaian produk kecantikan yang memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid), BHA (Beta Hydroxy Acid), enzim, atau retinol. Semuanya  kandungan yang disebutkan tadi akan mengelupas kulit lebih jauh. Mikrodermabrasi menghilangkan lapisan sel kulit mati, sehingga secara otomatis juga menghilangkan lapisan pelindung pada kulit dan yang tersisa adalah sel-sel kulit baru yang masih segar dan sehat. Kelebihan sel-sel ini dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi atau hiperpigmentasi.

  • Gunakan pembersih yang lembut

    Setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi, kulit akan terasa elastis dan terasa sakit. Hal tersebut dikarenakan lapisan terluar sel kulit telah dihilangkan dan sel-sel kulit baru yang tertinggal harus dirawat dengan hati-hati. Usahakan untuk menggunakan cleanser yang tidak memiliki kandungan yang dapat membuat kulit menjadi kering, cobalah untuk menggunakan cleanser yang lembut.

  • Hindari kontak langsung dengan matahari selama 48 jam.

    Diamond Mikrodermabrasi telah mengikis sel kulit mati dan sekaligus menghilangkan sel pelindung kulit, untuk itu hindari terpapar sinar matahari secara langsung setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi. Terkena sinar matahari secara langsung setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi dapat merusak kulit dan memperlambat proses penyembuhan setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi

Image 2: Sebelum proses perawatan Diamond MIcrodermabrasion yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Gunakan Sunscreen Setiap hari

    Menggunakan Sunscreen setelah melakukan Diamond Mikrodermabrasi merupakan hal wajib. Hal tersebut dikarenakan tanpa kamu sadari semua masalah yang muncul pada kulit wajah yang akhirnya membuatmu memutuskan melakukan Diamond Mikrodermabrasi adalah dikarenakan oleh radikal bebas yang salah satunya adalah sinar UV matahari.  Sinar matahari menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit, juga salah satu penyebab terjadinya masalah pigmentasi pada kulit. Melanin bertanggung jawab atas warna pigmen kulit. Melanin ini diproduksi oleh sel yang disebut melanosit dan merupakan mekanisme pertahanan untuk melindungi inti sel. Melanin menempatkan dirinya di antara lapisan luar sel dan nukleus, yang merupakan tempat DNA disimpan. Melanin adalah pertahanan alami tubuh kita untuk melindungi sel-sel kita dari kerusakan akibat sinar UV.

  • Hidrasi

    Seluruh tubuh kita, baik secara internal maupun eksternal membutuhkan air untuk menghidarasi tubuh. Untuk itu, pastikan untuk minum air putih dalam jumlah yang memadai, serta menggunakan pelembab berkualitas baik pagi dan sore hari. Penggunaan pelembab bertujuan untuk melembabkan kulit dan mengunci molekul air pada lapisan stratum korneum (lapisan kulit terluar). Selain untuk memberikan kelembaban kulit yang terhidrasi juga dapat menciptakan penghalang pada tubuh terhadap faktor radikal bebas yang akan merusak kulit. Alasan tubuh kita memproduksi minyak adalah untuk melindungi kulit agar tidak kering dan pecah-pecah. Selain meminum banyak air dan tetap menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik, usahakan juga untuk tidak terlalu sering mencuci wajah. Hal tersebut dikarenakan mencuci wajah terlalu sering akan menghilangkan minyak alami pada kulit. Inilah sebabnya kamu harus menggunakan toner untuk mengencangkan dan melembabkan kulit setelah mencuci wajah. Toner menyeimbangkan tingkat pH. Sedangkan pelembab dapat menghidrasi kulit agar tetap awet muda dan terlindungi. Bukankah salah satu ciri kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik?

Image 3: Hasil Perawatan Diamond Microdermabrasion yang sudah dilakukan di Alora - Hair, BEauty & Spa di Jakarta

Nah itu tadi beberapa Aftercare yang wajib dilakukan setelah melakukan perawatan Diamond Mikrodermabrasi.  Setelah melakukan perawatan Diamond Mikrodermabrasi, wajah wajib melakukan perawatan aftercare agar kamu dapat mempertahankan manfaat dari mikrodermabrasi lebih lama. Selain itu juga, perawatan aftercare yang tepat dalam membantu mempercepat penyembuhan setelah melakukan perawatan Diamond MIkrodermabrasi. Penting untuk berkonsultasi juga kepada terapis atau ahli kecantikan bagaimana merawat kulit setelah melakukan perawatan Diamond Mikrodermabrasi. Terapi atau Ahli kecantikan yang baik akan memberikan beberapa saran untukmu, seperti terapi yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta  yang menyediakan layanan Diamond Mikrodermabrasi dengan terapi yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, perawatan Facial di Alora - Hair, Beauty & Spa juga mengkombinasikan perawatan Facial dengan teknologi High Frequency dan LED Light Therapy yang berfungsi untuk memaksimalkan hasil perawatan Facial yang dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636