5 Fakta Menarik Seputar Eyelash Extension yang Harus Kamu Ketahui

Image 1: Hasil Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Sejak beberapa tahun terakhir ada begitu banyak trend di dunia kecantikan. Salah satunya adalah Eyelash Extension. Sangat wajar jika banyak wanita yang menyukai salah satu perawatan mata ini, karena memang Eyelash extension akan memberikan efek “hidup” pada bulu mata. Lebih lagi, Eyelash extension akan semakin memudahkan mu dalam meringkas waktu untuk berdandan. Bagaimana tidak, kamu jadi tak perlu menggunakan alat make up untuk mempercantik bulu mata mu, karena ketika bangun tidur pun kamu akan mendapati bulu mata yang terlihat lentik dan cantik. Sebelum melakukan Eyelash Extension, pastikan untuk membaca beberapa fakta menarik seputar Eyelash extension yang perlu kamu ketahui.

Meringkas waktu berdandan

Eyelash Extension atau ekstensi bulu mata memang akan membuat matamu terlihat memukau dan dapat mengurangi waktu yang digunakan untuk mempercantik bulu mata, kamu mungkin perlu mengubah rutinitas riasan mu. Produk yang harus dihilangkan meliputi  maskara, eyeliners pensil, eyeliner cair anti air, dan cleanser berbasis minyak. Mascara menempel pada bulu mata palsu lebih dari bulu mata alami, pensil eyeliners menyebabkan bulu mata kusut, penghapusan liner cair tahan air mengharuskan Anda untuk menggosok pada garis bulu mata dan menyentuh bulu mata, dan produk berbasis minyak dapat mengikis lem bulu mata. Untuk itu, teliti lah dalam memilih produk khusus untuk matamu.

Image 2: Proses perawatan Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Hasil Eyelash Extension dapat bervariasi berdasarkan bulu mata alami

Jika kamu memiliki bulu mata tipis dan halus, kamu tidak akan mendapatkan hasil akhir dengan bulu mata yang sangat tebal. Ekstensi bulu atau Eyelash Extension mata melekat pada bulu mata alami. Bulu mata yang tipis hanya dapat ditempelkan sedikit Eyelash extension. Jadi jika kamu memaksa ingin memasangnya menjadi tebal, hal tersebut hanya akan menyebabkan kerusakan besar. Saat mendapatkan ekstensi bulu mata, sebaiknya tetaplah berpikir realistis tentang apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh bulu mata. Meski begitu, jika memiliki bulu mata halus, bulu mata yang pendek, atau bulu mata yang tebal, ekstensi bulu mata atau Eyelash Extension masih dapat memberikan keajaiban pada matamu.

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan bulu mata

Kamu tidak harus membasahi bulu mata selama 12-24 jam setelah aplikasi atau touch-up, tetapi setelah itu cucilah eyelash extension mu. Ketika kamu memiliki bulu mata palsu, rutinitas pembersihan wajah mu harus lebih ketat dari sebelumnya. Jika ekstensi tidak dibersihkan secara teratur, infeksi seperti konjungtivitis dan keratitis dapat terjadi. Area mata sangat sensitif, jadi pastikan untuk menggunakan pembersih yang lembut. Jauhi pembersih berminyak dan krim mata  yang berat. Coba gunakan penghapus rias cair seperti Micellar water, atau bantalan penghapus rias bebas minyak yang sudah direndam sebelumnya.

Image 3: Rangkaian perawatan Eyelash Extension yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Ekstensi bulu mata tidak permanen

Ekstensi bulu mata biasanya hanya dapat bertahan selama 6-8 minggu, tergantung pada bagaimana bulu mata tumbuh. Perawatan bulu mata disarankan setiap 3-4 minggu untuk tampilan yang lebih penuh. Setiap ekstensi menempel pada bulu mata tunggal alami, sehingga Eyelash extension akan rontok seiring waktu seperti bulu mata alami. Agar Eyelash extension dapat bertahan selama mungkin usahakan untuk tidak  menggosok atau menariknya.

Ada berbagai bahan untuk dipilih

Tiga jenis ekstensi bulu mata yang umum adalah bulu imitasi, sintetis, dan sutra. Ekstensi bulu imitasi memiliki bahan yang berbulu dan ringan, mempertahankan bentuknya dan biasanya lebih bersinar daripada bahan lainnya. Namun, bulu mata imitasi biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Bulu mata sintetis terbuat dari akrilik yang dipoles dan lebih padat, berkilau, dan lebih kuat dari bahan lainnya. Karenanya, bulu mata tersebut termasuk bahan terberat. Bulu mata sutra adalah bahan yang tidak terlalu berat dibandingkan dengan bulu mata imitasi. Bulu mata memiliki bahan yang lebih halus dan lebih fleksibel, memungkinkan untuk retensi bentuk yang baik. Karena ringan, bulu mata jenis ini bagus untuk klien yang lebih tua atau mereka yang memiliki bulu mata tipis. Bulu mata sutra lebih tebal dan memiliki warna hitam yang pekat, tetapi cenderung sedikit membuat tidak nyaman. Pikirkan materi mana yang terbaik untuk mu dan gaya hidupmu ketika hendak melakukan Eyelash Extension.

Image 4: Proses perawatan Eyelash Extension yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Ada banyak wanita yang menyukai jenis perawatan mata ini, karenanya peminatnya pun semakin hari semakin bertambah banyak. Salon yang menyediakan layanan Eyelash extension sudah banyak menjamur,  Alora  - Hair, Beauty & Spa salah satunya.

Alora - Hair, Beauty & Spa  merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menawarkan layanan Eyelash Extension.Tertarik untuk melakukan Eyelash Extension? Kami akan mewujudkan mimpimu memiliki bulu mata yang tebal dan panjang namun tetap terlihat natural. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami secara langsung. Sedangkan untuk informasi mengenai perawatan lainnya, silakan cek di sini.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636