Menurut Ilmuwan, Spa Terbukti Baik dan Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

Image 1: Rangkaian perawatan Body Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Perawatan Spa adalah salah satu perawatan kecantikan tertua yang sudah dilakukan sejak dahulu kala oleh orang Romawi kuno. Pada zaman dahulu kala,  perawatan Spa berupa Sauna dan kegiatan mandi bersama. Namun, saat ini perawatan Spa memiliki peran yang berbeda, prosesnya pun sudah dimodifikasi dan sudah dikombinasikan dengan beberapa perawatan sekaligus.  Ternyata Spa bukan sekadar kegiatan mandi dan berendam saja, para Ilmuwan menyatakan tentang manfaat nyata dari berbagai perawatan yang tersedia dalam paket Spa standar (pijat, sauna, perawatan minyak esensial, dan praktik serupa lainnya). Berkat ilmu pengetahuan modern, kita sekarang tahu bahwa manfaat perawatan spa modern seringkali cukup membantu. Begini bagaimana Spa bekerja dan mengapa Spa bermanfaat tidak hanya untuk tubuh tapi juga untuk kesehatan.

  • Sauna dapat menghindari dari penyakit  Demensia
    Sauna ternyata memiliki manfaat tak terduga, yaitu meningkatkan suhu melalui panas. Jadi tidak mengherankan bahwa Ilmuwan yang berasal dari Universitas Finlandia melakukan penelitian pada lebih dari 2.000 pria paruh baya yang mengikuti sauna.
    Sauna sangat populer di Finlandia, dan studi ini menemukan bahwa ada manfaat tambahan, setidaknya untuk pria. Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa selama periode dua dekade, pria yang melakukan sauna 4-7 kali seminggu ternyata  memiliki 66 persen lebih sedikit peluang untuk terkena demensia. Namun penelitian tersebut masih belum menjelaskan lebih rinci mengenai apakah manfaat tersebut juga berlaku untuk wanita atau tidak.

Image 2: Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Spa Bermanfaat bagi  Kesehatan dalam
    Bagaimana jika Spa yang selama ini dianggap sebagai perawatan kecantikan ternyata dapat membuat tubuhmu jadi lebih bugar dan segar? Ilmuwan mengatakan bahwa Spa tak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan tapi juga kesehatan, salah satunya membuat tubuh menjadi lebih bugar dan segar. Dalam dua buah studi yang dirilis pada tahun 2012 dan juga pada tahun 2016, menunjukkan bahwa tinggal seminggu untuk melakukan Spa sangat bermanfaat bagi tubuh. Kedua studi tersebut dilakukan di bawah naungan tempat fasilitas kesehatan di Desert Springs dan penelitian lainnya dilakukan di tempat kursus Panchakarma atau semacam tempat penyembuhan. Penelitian yang dilakukan di Kohort Desert Springs menunjukan bahwa adanya penurunan rata-rata 7,7 persen dalam tekanan darah, penurunan kadar kolesterol, merkuri dan natrium, dan peningkatan hemoglobin, sementara untuk penelitian yang dilakukan Kohort Panchakarma menunjukkan adanya penurunan nyata dalam 12 bahan kimia berbeda yang terkait dengan kolesterol dan diabetes tipe 2.

Image 3: Paket perawatan Spa yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Penggunaan Minyak Esensial untuk Spa Bermanfaat untuk Suasana Hati
    Perawatan Spa seringkali melibatkan sedikit aplikasi minyak esensial yang dirancang untuk menenangkan. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 dari Perhimpunan Ahli Jantung Eropa, menemukan bahwa efek dari paparan singkat terhadap minyak atsiri memiliki manfaat lainnya daripada sekadar menenangkan kondisi mental. Jika kamu diberi aroma dari minyak esensial selama tidak lebih dari satu jam, studi menemukan bahwa dapat menenangkan dan memperbaiki kinerja jantung. Penelitian itu sendiri berlangsung di Taiwan, dan menempatkan 100 orang muda yang sehat di kamar-kamar yang tenang di mana minyak esensial yang  sedang diuapkan. Detak jantung dan tekanan darah mereka diukur, dan satu jam terpapar dengan aroma yang menyenangkan, menunjukan adanya mengurangi tekanan darah dan detak jantung pada para partisipasi. Namun, dalam penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa pijatan selama satu jam dengan minyak lavender adalah jumlah yang tepat dan tidak boleh lebih dari satu jam, karena efeknya tidak akan terasa.

Image 4: Spa semakin menyenangkan dengan Private Room yang tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itulah pendapat para ilmuwan yang menyatakan bahwa Spa baik dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Saat ini Spa menjadi salah satu perawatan paling banyak diminati oleh para wanita khususnya bagi yang tinggal di daerah kota-kota besar yang memiliki tingkat tekanan lebih tinggi. Spa sangat direkomendasikan untuk kamu para pekerja yang setiap hari harus berkutat dengan tugas dengan tingkat stres yang tinggi. Melakukan Spa seusai bekerja dapat membuat tubuh fresh dan memberikan energi keesokan harinya, sehingga kamu akan lebih siap menghadapi hari. Layanan Spa sudah banyak ditemukan di beberapa salon Spa & Beauty, seperti di  Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa  sendiri merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan Spa. Tertarik untuk mencoba? Silakan cek di sini untuk informasi selengkapnya atau bisa juga bertanya kepada kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636