Keratin Vs Smoothing: Perawatan Rambut Mana yang Cocok Untukmu?

Image 1: Hasil perawatan Keratin yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Apakah kamu ingin mengubah rambut keriting dan ikal mu yang tidak bisa diatur dan mengembang menjadi lebih lurus dan mudah diatur? Jika kamu lelah terus-menerus berusaha menata rambut keriting mu, maka perawatan Smoothing di salon profesional menjadi ide yang tepat. Lain lagi dengan perawatan Keratin yang dapat memperbaiki rambut dari kerusakan dan membuatnya mudah diatur sehingga akan terlihat lebih lurus. Namun, memilih antara perawatan Keratin dan perawatan rambut Smoothing pasti akan membingungkan mu. Jadi artikel ini mungkin akan membantumu. Di antara Keratin dan Smoothing, perawatan rambut mana yang cocok untukmu?

  • Berdasarkan Struktur rambut
    Perawatan Smoothing dan Keratin melibatkan proses mencuci rambut secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, rambut akan dikeringkan, penata rambut  akan memilih perawatan Smoothing atau perawatan dengan Keratin untuk rambut mu. Perbedaan utama antara kedua perawatan ini, yaitu keratin merupakan protein alami pada rambut yang akan diisi ulang selama perawatan untuk rambut lebih sehat dan halus. Perawatan Smoothing juga akan memastikan rambut menjadi lebih lurus dan rapi, tetapi bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan kimia.

  • Menghilangkan Kusut pada Rambut
    Perawatan Smoothing dan Keratin membuat rambut menjadi lebih  mudah diatur, karenanya Hal itu akan memudahkan mu saat hendak menata rambut. Setelah melakukan Smoothing dan Keratin Treatment, rambut akan lebih lurus dan halus dari sebelumnya, kamu tidak akan terganggu oleh rambut kusut yang kaku dan sulit diatur, tentunya akan semakin membuat penampilanmu menjadi lebih menarik dan rapi.

K-Gloss Keratin Treatment

Image 2: Produk yang digunakan untuk perawatan Keratin yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Kesehatan Rambut
    Selain kedua perawatan tersebut dapat membuat rambut jadi tampak kusam pada rambut jika tak dirawat dengan benar, perawatan Keratin juga dapat meningkatkan kesehatan rambut karena merupakan perawatan berbasis protein. Keratin terhidrolisis menembus jauh ke dalam kutikula selama perawatan, sehingga dapat memperkuat rambut dari dalam. Setelah perawatan keratin, kamu akan melihat bahwa selain menjadi berkilau, rambut akan lebih sehat dan memiliki volume lebih banyak.

  • Lama Proses Perawatan
    Kedua perawatan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam di salon untuk proses perawatan. Lamanya proses perawatan sebenarnya tergantung pada jenis dan panjang rambut. Oleh karenanya, disarankan untuk melakukan perawatan saat kamu memiliki jadwal kosong atau saat tidak memiliki kegiatan.

  • Tahan lama
    Perawatan Smoothing akan bertahan selama sekitar 6-8 bulan, sedangkan perawatan Keratin biasanya bertahan selama sekitar 3-4 bulan. Namun, rentang waktu ini dapat bervariasi tergantung pada seberapa baik kamu  merawat rambut setelah melakukan perawatan.

Image 3: Hasil perawatan rambut Keratin yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Aftercare Perawatan
    Kamu tidak dapat mencuci ataupun menata rambutmu dalam waktu 72 jam setelah melakukan salah satu dari kedua perawatan, entah itu Smoothing ataupun Keratin. Selain itu, kamu perlu beralih ke sampo dan kondisioner yang lembut dan bebas sulfat setelah kamu melakukan Smoothing untuk memastikan efeknya bertahan lebih lama. Sedangkan, perawatan Keratin biasanya membutuhkan lebih banyak aftercare, salah satunya sangat di sarankan agar kamu menggunakan sampo dan kondisioner berbasis keratin

  • Biaya Perawatan
    Perawatan Keratin lebih mahal dibandingkan dengan perawatan Smoothing biasa. Selain itu, biaya perawatan rambut setelah melakukan perawatan Keratin juga jauh lebih tinggi karena harus menggunakan produk khusus. Perawatan Keratin juga perlu sering melakukan touch up di salon agar efeknya tetap bagus. Hal tersebut otomatis akan kembali menambah total biaya perawatan.

Image 4: Proses perawatan Keratin rambut yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Seperti penjelasan di atas, kedua perawatan akan secara efektif membuat rambut jadi terlihat lebih lurus, halus dan lembut. Namun, perawatan Keratin, meski lebih mahal, perawatan Keratin dapat meningkatkan kesehatan keseluruhan rambut. Jadi Perawatan mana yang akan kamu pilih?  Apapun perawatan yang dipilih, jangan lupa untuk mengunjungi salon dengan Hair stylist yang profesional dan berpengalaman seperti di  Alora - Hair, Beauty & Spa. Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti semua instruksi aftercare yang telah diberikan oleh Hair stylist.

Alora - Hair, Beauty & Spa  merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menyediakan layanan Smoothing dan Keratin Treatment dengan menggunakan produk dari K Gloss. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636