Agar Kamu Tak Keliru, Ketahui Perbedaan Antara Balayage dan Ombre Berikut Ini

Balayage dan Ombre saat ini sudah menjadi salah satu trend dan banyak wanita yang menggemari teknik pewarnaan rambut ini. Bahkan para selebriti pun mulai mencoba teknik Balayage dan Ombre, baik selebriti luar negeri maupun dalam negeri. Apa kamu juga tertarik mewarnai rambutmu? Mewarnai rambut memang memerlukan pertimbangan yang matang agar nanti kamu tak menyesal setelah melakukannya. Untuk kamu yang tertarik mewarnai rambut dan bingung ingin mewarnai rambut dengan Balayage atau Ombre, berikut informasi tentang perbedaan Balayage dan Ombre.

Image 2: Perbedaan antara Balayage dan Ombre yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Balayage

Sekilas Balayage dan Ombre memang terlihat mirip, tapi keduanya sebenarnya berbeda. Balayage sendiri merupakan salah satu teknik pewarnaan di mana rambut akan disapu dengan kuas untuk mendistribusikan Highlight yang beberapa tingkat lebih terang dari rambut asli. Balayage menggunakan teknik free painting di mana setiap helaian rambut akan diberi pewarna menggunakan kuas tanpa menggunakan foil atau hair cap. Balayage sendiri akan memberikan hasil akhir yang lebih natural dan berdimensi. Selain itu, mewarnai rambut dengan Balayage lebih mudah untuk di maintain, hal tersebut dikarenakan garis-garis tumbuh rambut akan disamarkan jadi kamu tak perlu repot-repot untuk terus touch up ke salon. Kamu cukup touch up sebanyak 2-3 kali setahun. Balayage sudah banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan, seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa yang menawarkan service Balayage dengan hairstylist yang sudah profesional di bidangnya.

Image 3: Hasil cat rambut Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Ombre

Ombre merupakan teknik pewarnaan rambut di mana akan memberikan efek gradasi warna secara bertahap, biasanya warnanya akan memudar dari warna yang lebih gelap di dekat akar dan akan semakin terang di ujung rambut. Kata Ombre sendiri berasal dari bahasa perancis yang artinya “two toned”. Tampilan Ombre sendiri bisa sangat soft ataupun dramatis. Tampilan yang ingin kamu capai dengan Ombre biasanya tergantung pada tingkat kecerahan dan cocok untuk semua jenis rambut. Proses Ombre biasanya memakan waktu sekitar 3- 6 jam. Untuk mendapatkan hasil yang on point, rambutmu biasanya memerlukan proses bleaching untuk membuat warna rambut lebih terlihat. Ombre banyak sekali diminati oleh kaum wanita, bahkan kalangan selebritis pun mulai mencoba mewarnai rambut mereka dengan teknik Ombre. Tak heran jika sekarang banyak salon kecantikan yang menawarkan layanan Ombre. Alora - Hair, Beauty & Spa menjadi salah satu salon yang menawarkan layanan Ombre dengan para stylist yang profesional.

Image 4: Hasil cat rambut Balayage no Bleaching yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Balayage vs Ombre

Memang agak sulit membedakan antara Balayage dan Ombre karena memang hasilnya yang kadang terlihat mirip. Tetapi ada beberapa perbedaan antara Balayage dan Ombre seperti Balayage memiliki gaya yang mirip Highlight sedangkan Ombre menyerupai color blocking. Selain itu pada Ombre perbedaan warna rambut akan terlihat secara horizontal,  sedangkan pada balayage perbedaan warna rambut akan terlihat secara vertikal.

Image 5: Hasil cat rambut Ash Silver dengan bLeaching yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi perbedaan antara Balayage dan Ombre yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan hendak memilih teknik pewarnaan rambut yang diinginkan. Jika kamu masih ragu memilih mewarnai rambut dengan Balayage atau Ombre, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada Hairstylist agar stylist bisa memberikan rekomendasi teknik pewarnaan yang paling cocok untukmu.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Balayage dan Ombre. Untuk informasi selengkapnya mengenai Balayage, silakan cek di sini atau untuk informasi lainnya mengenai Hair & Treatment setelah pewarnaan rambut, silakan cek di sini. Selain itu, bisa juga langsung bertanya kepada kami.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636