Ketahui Perbedaan Highlight dan Ombre Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut

Image 1: Hasil cat rambut Balayage Highlight yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Saat ini mewarnai rambut dengan bermacam-macam model sangat digemari para wanita. Pewarnaan rambut sendiri membuat rambut tampilan rambut jadi lebih beda dan memiliki gaya yang beragam. Selain itu, rambut yang berwarna juga dapat menarik perhatian dan membuat riasan wajah jadi lebih menyatu. Namun sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti rambut yang sudah diwarnai harus dirawat lebih ekstra agar rambut terhindar dari resiko kerusakan. Semakin banyak orang yang tertarik mewarnai rambut, semakin banyak pula teknik pewarnaan yang sudah berkembang seperti pewarnaan rambut dengan teknik Ombre dan Highlight. Untuk kamu yang ingin mewarnai rambut, ketahui dulu perbedaan Highlight dan ombre sebelum memutuskan mewarnai rambut.  

Image 2: Hasil cat rambut Balayage Highlight yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Apa itu Highlight dan Ombre

    Highlight merupakan teknik pewarnaan rambut dengan warna rambut lebih terang dari warna aslinya. Highlight biasanya tidak diaplikasikan ke seluruh rambut, melainkan hanya pada beberapa bagian rambut. Sedangkan Ombre merupakan teknik pewarnaan dengan efek gradasi warna pada rambut di mana warna bagian ujung rambut biasanya lebih terang lalu pelan-pelan akan terlihat gelap hingga bagian atas rambut.

  • Proses pengerjaan Highlight dan Ombre

    Baik Highlight maupun Ombre membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 3-4 jam.  Pada dasarnya teknik Highlight memberikan warna yang berbeda pada rambut tapi tidak pada seluruh bagian rambut biasanya hanya bagian tertentu saja di bagian atas rambut atau di beberapa bagian di samping kanan dan kiri rambut. Kadang pewarnaan juga dilakukan di seluruh bagian luar rambut. Biasanya jenis warna rambut ini akan lebih terang dan memberikan efek rambut yang lebih berani. Sedangkan pada proses pengerjaannya, Ombre hanya mewarnai rambut pada bagian bawahnya saja. Poin utama dari pewarnaan Ombre sendiri terletak pada bagian bawah rambut. Itu lah kenapa rambut yang diwarnai dengan Ombre akan terlihat lebih terang di bagian ujung rambut dan menggelap di bagian atas rambut. Kamu bisa memilih warna yang jauh berbeda dengan warna alami rambutmu ataupun bisa juga memilih warna yang hampir sama dengan warna rambutmu.

Image 3: Hasil cat rambut Balayage Highlight yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Hasil akhir Highlight dan Ombre

Mewarnai rambut dengan Highlight dapat membuat rambut terlihat lebih berdimensi, bervolume dan berkilau. Selain itu Highlight juga dapat memainkan fitur wajah sehingga kamu akan terlihat semakin muda dan bercahaya. Sedangkan Ombre akan menyerupai color blocking dan perbedaan warna akan terlihat secara horizontal.

Image 4: Perbedaan Teknik pewarnaan rambut di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu tadi  perbedaan Highlight dan Ombre yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut. Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu pada hairstylist untuk menentukan teknik pewarnaan dan warna yang cocok untuk mu. Highlight dan Ombre merupakan layanan Hair coloring yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta.

Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik yang ada di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Highlight dan Ombre dengan Hair stylist yang sudah berpengalaman dan profesional di bidangnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hair coloring, silakan cek di sini. Sedangkan untuk informasi mengenai Hair & Treatment, silakan cek di sini atau bisa juga bertanya secara langsung kepada kami.


Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636