Fakta Seputar Loofah Acutangula atau Luffa Acutangula dan Manfaatnya Untuk Kulit

Image 1: Rangkaian perawatan Spa menggunakan Loofah yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Loofah atau spons mandi menjadi salah satu alat mandi favorit yang memiliki manfaat untuk kulit. Loofah umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu loofah alami dan sintesis. Loofah alami terbuat dari serat tanaman. Salah satu tanaman yang menjadi bahan dasar loofah adalah oyong. Kita semua pasti mengetahui sayuran oyong. Oyong sendiri memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan, diantaranya untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti sakit panas atau demam. Selain buahnya, serat oyong pun memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Berikut beberapa manfaat loofah acutangula untuk kulit.

Image 2: Penggunaan Loofah Saat perawatan Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Mengangkat sel kulit mati

    Salah satu manfaat loofah adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, karena teksturnya yang kenyal sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Loofah juga sangat baik dalam mengelupaskan kulit kering sehingga kulit akan lebih terlihat bersih dan halus. Belum lagi kandungan vitamin c yang ada dalam loofah yang dapat melembabkan kulit. Loofah sendiri memiliki tekstur yang terasa kasar saat kering namun tekstur loofah akan berubah menjadi lembut dan lentur setelah dibasahi dengan air. Penggunaan loofah sendiri bertujuan untuk memberikan hasil yang maksimal dalam proses Spa treatment.

  • Melancarkan peredaran darah

    Proses pemijatan menggunakan loofah dapat melancarkan peredaran darah. Hal tersebut dikarenakan pijatan dapat mengendurkan otot-otot yang kaku. Selain itu kandungan dalam mineral dan zat besi dalam serat loofah dapat membuat peredaran darah menjadi lancar, karena mineral bertindak sebagai pembawa oksigen yang membantu mentransfer oksigen dari sel tubuh ke yang lain.

  • Exfoliator alami

    Loofah memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Oleh karena itu loofah bermanfaat sebagai eksfoliator alami yang aman digunakan pada kulit karena tak akan mengakibatkan alergi pada kulit. Terlebih tekstur loofah yang cenderung akan melembut dan berubah menjadi lentur saat dibasahi dengan air tak akan menyakiti kulit. Namun sayangnya dalam penggunaannya,loofah harus digantung di tempat yang kering agar tak menjadi sarang bakteri. Loofah juga harus sering diganti secara teratur untuk mencegah perkembang biakan bakteri setelah penggunaan selama beberapa minggu.

Image 3: Rangkaian perawatan Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu dia fakta seputar loofah dan manfaat loofah untuk kulit. Loofah sendiri sering dipakai di beberapa salon & beauty yang dikombinasikan dengan beberapa perawatan, seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa.  

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah satu Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menggunakan Loofah dan mengkombinasikannya dengan beberapa perawatan Spa lain seperti Keraton Spa dan Alora’s Signature Body Spa. Untuk informasi selengkapnya, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636