7 Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut dan 5 Perawatan yang Menggunakan Aloe Vera

Image 1: Rangkaian Hair Treatment yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Aloe vera dikenal mengandung lebih dari 75 nutrisi yang dapat bermanfaat bagi rambut. Tanaman ini juga biasa dikenal sebagai obat. Tak heran jika Aloe vera banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan baik itu perawatan kulit maupun rambut. Berikut 7 manfaat Aloe vera untuk kesehatan rambut.

  1. Baikan alami dalam Aloe vera dapat memberikan kekuatan pada rambut yang selalu kamu inginkan.

  2. Jika kamu memiliki masalah rambut rontok, menggunakan Aloe vera untuk pertumbuhan rambut adalah solusi yang tepat. Kandungan enzim proteolitik  secara alami dapat merangsang pertumbuhan rambut.

  3. Aloe vera dapat membentuk lapisan pelindung pada rambut yang membuatnya aman dari pengaruh buruk lingkungan dan juga membuatnya secara konsisten terhidrasi.

  4. Aloe vera juga dapat meringankan rasa gatal dan iritasi pada kulit kepala. Hal tersebut dikarenakan Aloe vera memiliki sifat anti pruritus yang kuat.

  5. Salah satu manfaat luar biasa dari Aloe vera adalah dapat mengurangi ketombe. Hal tersebut dikarenakan Aloe vera memiliki sifat anti jamur yang kuat.

  6. Aloe vera juga memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat ampuh membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh waxing.

  7. Aloe vera dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH rambut karena tingkat pHnya sendiri dalam kisaran yang sama dengan rambut.

Cara Menggunakan Aloe Vera Untuk Mengatasi Masalah rambut

Aloe Vera sebagai conditioner

Menjaga rambut tetap lembab, cukup gunakan gel lidah buaya menggunakan jari-jari. Aloe vera  juga memberikan efek menenangkan pada kulit kepala & membantu mengatur rambut di tempatnya.

Leave in Conditioner

Mencampur air dan lidah dengan jumlah yang sama dan mentransfer larutan ke dalam botol semprot. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial dan kamu siap menggunakannya sebagai leave in conditioner.

Deep Clean Conditioner

Kamu bisa mencampur jumlah minyak zaitun dan gel lidah buaya yang sama. Gunakan sisir untuk menyebarkan campuran yang telah dibuat secara merata pada rambut.

Image 2: Rangkaian perawatan Hair Spa dan Hair Mask yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Aloe Vera untuk pertumbuhan rambut

Aloe vera dapat ditambahkan sebagai rutinitas perawatan rambut. Aloe vera  efektif untuk mengurangi rambut rontok dan juga cara alami untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa menggunakan Aloe Vera dan Hair Mask telur, caranya:

  • kamu membutuhkan kuning telur, lidah buaya, dan minyak kelapa atau minyak zaitun.

  • Campur semua bahan untuk membuat pasta halus, tanpa gumpalan apa pun

  • Oleskan masker telur lidah buaya pada rambut dan kulit kepala.

  • Pastikan bahwa akar rambut tertutupi oleh Hair Mask ini

  • Cuci rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang lembut dan bilas dengan air dingin.

Aloe Vera untuk Rambut Berketombe

Kamu dapat menggunakan Hair Mask Aloe vera yang dipadukan dengan coconut oil, caranya:  

  • Campur gel lidah buaya dengan minyak kelapa dan masak semua bahan di atas api kecil selama 30 menit

  • Simpan Hair Mask pada suhu ruangan.

  • Pijat dengan lembut pada kulit kepala dan rambut dan pastikan telah menyebar secara merata

  • Cuci dengan sampo dan kondisioner ringan setelah 3 jam

Image 3: Manjakan dirimu dengan rangkaian perawatan Hair Spa dan Hair Mask yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi beberapa manfaat dan beberapa perawatan dan DIY Hair Mask yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Aloe Vera sudah banyak diakui manfaatnya. Dapatkan rambut sehat dan terbebas dari berbagai masalah rambut dengan melakukan perawatan Hair Mask dan Hair Spa di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah satu Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menggunakan manfaat Aloe vera menjadi Hair Mask yang memiliki banyak manfaat untuk rambut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636