9 Tahapan Mempercantik Kuku Dengan Perawatan Manicure yang Perlu Kamu Ketahui

Image 1: Jill Gladys melakukan Manicure dan Pedicure di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Tidak hanya perawatan rambut dan wajah saja saja yang digemari banyak wanita, perawatan tangan dan kuku pun banyak digemari oleh para wanita. Tentunya, hal tersebut dikarenakan tangan dan kaki memiliki peranan penting dalam penampilan dan juga kesehatan tubuh seseorang. Sayangnya, ada beberapa orang yang tak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan di rumah. Jadi tak ada salahnya jika kamu pergi ke salon di akhir pekan untuk melakukan Manicure dan melepas penat setelah seminggu penuh bekerja dan berkutat dengan kerjaan. Nah berikut merupakan 9 Tahapan mempercantik kuku dengan Manicure yang perlu kamu ketahui.

  • Membersihkan Kuku

    Tahap pertama dalam proses Manicure adalah membersihkan kuku dari sisa cat kuku yang lama. Terapis akan membersihkan cat kuku yang sudah lama. Usahakan untuk meminta menggunakan pembersih yang bisa melembabkan kuku pada terapis.

  • Potong, Kikir, dan Poles Kuku

    Setelah dibersihkan, terapis akan memotong dan membentuk kukumu terlebih dahulu jika diperlukan. Kemudian terapis akan mengikir kuku secara perlahan dengan gerakan 1 arah untuk membuat bentuk persegi, bulat, atau tengah-tengahnya. Setelah itu, kuku akan diberikan nail buffer pada bagian atas dan samping kuku untuk menghilangkan tumpukan minyak dan membuatnya lebih bersinar.

image 2: Perawatan Manicure dan penggunaan Gel Polish yang dilakukan di ALora - Hair, Beauty & Spa di Jakart a

  • Dorong Kutikula

    Untuk membersihkan kuku dari sel-sel kulit mati dan menghaluskannya, terapis akan mendorong kutikula dengan Manicure stick. usahakan meminta pada terapis agar  tidak memotong kutikula, karena kutikula bertugas untuk melindungi kuku dari bakteri.

  • Lakukan Eksfoliasi Tangan

    Setelah itu, terapis akan melakukan eksfoliasi pada tangan, pergelangan tangan dan lengan bawah dengan menggunakan scrub. Eksfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkannya. Setelah itu, bersihkan bagian bawah kuku dengan Manicure stick dan bilas dengan air lalu keringkan kuku.

Image 3: Produk Gel Polish yang digunakan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Melembabkan Tangan dan Kutikula

    Setelah kuku kering, terapis akan memberikan lotion untuk melembabkan tangan dan kutikula sebelum menggunakan cat kuku. Pemakaian cat kuku sebelum menggunakan lotion dapat merusak kuku.

  • Gunakan Base Coat

    Tahap selanjutnya adalah pengaplikasian Base coat. Base coat bermanfaat untuk melembabkan,melindungi dan mencegah kuku robek. Tunggu setidaknya selama dua menit sebelum memulas lapisan berikutnya.

Image 4: Setelah melakukan Manicure dan Pemberian Gel Polish yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Aplikasikan lapisan pertama

    Setelah menggunakan base coat, terapis akan mengaplikasikan lapisan pertama pada kuku yang akan dimulai dari tengah ke bawah kemudian kedua samping kuku.

  • Aplikasikan lapisan kedua

    Setelah lapisan pertama mengering, terapis akan melapisi kukumu lagi dengan cat kuku. Terapis akan mengaplikasikan setidaknya 3 kali untuk cat kuku yang bernuansa pastel atau sheer hal tersebut dilakukan agar warna terlihat lebih penuh.

  • Rapikan dan biarkan kering

    Setelah pengaplikasian cat, terapis akan membersihkan kembali kuku dari bagian-bagian yang tidak rapi dengan menggunakan cuticle stick yang dibungkus dengan kapas bulat yang sudah dicelupkan ke dalam nail polish remover. Setelah itu biarkan kuku mengering sekitar 5 menit.

Image 5: Hasil kuku yang telah diberikan Gel Polish dan telah melakukan Manicure di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itulah 9 tahapan mempercantik kuku dengan Manicure yang perlu kamu ketahui. Melakukan perawatan Manicure memang memerlukan waktu yang tak sebentar, untuk itu jika kamu merupakan seorang pekerja kantoran dan ingin melakukan Manicure namun tak punya waktu dan malas melakukannya sendiri, kamu bisa mengunjungi Alora - Hair, Beauty & Spa untuk melakukan perawatan Manicure.  

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Manicure dan Nail Polish dengan Gel warna-warni yang cantik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636