Step by Step Penggunaan Best Skincare Rutin di Malam Hari

blog.jpg

Image 1: Rangkaian Best Skincare Rutin

Apakah kamu mengambil langkah tepat untuk merawat kulit? Studi menemukan bahwa rejimen perawatan kulit yang baik dengan gaya hidup sehat adalah cara terbaik untuk memperlambat tanda-tanda penuaan. Sebenarnya ada jalan yang benar untuk mengelompokkan produk perawatan kulit. Metode waktu yang diuji. Hasil dari banyak kerja keras, penelitian, uji coba dan kesalahan. Itulah yang disebut sebagai “Skincare Routine”.

Skincare rutin sangat penting dilakukan, meskipun ketika semakin sibuk, kita kadang menukar sebagian dari rutinitas kegiatan tersebut selama beberapa menit dan memilih untuk tidur dan meninggalkan langkah-langkah penting di malam hari.

Sebuah survei oleh Simple Skincare menemukan bahwa hanya  37 % wanita yang mempraktekkan rejimen secara teratur di malam hari.
Tahukah kamu bahwa cara menggunakan produk perawatan kulit benar-benar memberikan perbedaan kulit? Bukan berarti item perawatan kulit tidak akan berfungsi jika kamu tidak menggunakannya dengan cara tertentu. Namun, jika kamu menerapkannya dalam urutan yang benar, kamu akan mendapatkan manfaat maksimal dan akan jauh lebih mungkin untuk melihat hasil dari produk perawatan kulit itu sendiri. Dan, apa pun yang layak dilakukan patut dilakukan dengan benar.

Penting untuk mempertimbangkan tujuan produk - mengapa menggunakannya di awal - dan beri mereka waktu untuk produk Skincare meresap ke dalam kulit dan memberikan manfaat tersebut. Misalnya, jika kamu menggunakan pelembab sebelum perawatan yang lebih terkonsentrasi, itu dapat menciptakan penghalang yang tidak memungkinkan kulit untuk menyerap serum dengan baik. Aturan umum ketika mengaplikasikan produk adalah aplikasikan produk dengan formula yang ringan terlebih dahulu dan lanjutkan dengan yang lebih kaya atau berat. Berikut Step by step best Skincare rutin di malam hari.

Image 2: Perawatan Facial Diamond Microdermabrasion yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta yang dapat memaksimalkan penggunaan Skincare rutin

  • Pembersih

    Saat malam hari, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang lembut. Membersihkan wajah di malam hari secara rutin akan membantu membersihkan kotoran, minyak, dan riasan yang bisa menumpuk di kulit. Pastikan untuk menggunakan pembersih yang dibuat khusus sesuai untuk jenis kulit dan kondisi kulitmu.

  • Toner atau Astringent
    Banyak orang melewatkan langkah ini karena mereka berpikir Astringent terlalu kasar untuk kulit. Tidak begitu! Toner sekarang sudah diformulasikan untuk memberikan manfaat kelembaban dan anti-penuaan, dan astringent modern bersifat antiseptik. Toner atau astringent tidak selalu diperlukan, tetapi jika spesialis perawatan kulit atau ahli kecantikan merekomendasikannya, itu untuk alasan yang bagus, jadi gunakan toner setelah membersihkan kulit. Seperti pembersih, toner secara khusus diformulasikan untuk jenis kulit yang berbeda, jadi pastikan kamu menggunakan yang tepat.

  • Perawatan Serum

    Setelah kulit bersih, saatnya untuk menggunakan produk yang lebih ringan seperti serum atau yang dibuat untuk mengatasi masalah spesifik seperti jerawat, keriput, rosacea dan hiperpigmentasi. Alasannya karena serum merupakan perawatan  formula yang lebih terkonsentrasi yang dirancang untuk memberikan manfaat jauh ke dalam lapisan kulit, jadi sebaiknya menerapkan serum sedekat mungkin dengan kulit sehingga mereka dapat menembus tanpa terhambat. Penting untuk menunggu setidaknya 5 menit sehingga serum memiliki waktu untuk menyerap kulit sebelum menerapkan Skincare yang lain.

  • Pelembab atau Night Cream
    Kulit lembab dan terhidrasi sangat penting untuk melawan keriput dan noda hitam di wajah. Jenis kulit berminyak pun wajib menggunakan pelembab, hal tersebut dikarenakan ketika kulit kering, sebenarnya menghasilkan lebih banyak minyak yang dapat memperburuk keadaan, jadi penting untuk menjaga keseimbangan dan hidrasi kulit dengan menggunakan pelembab.

  • Krim Mata dan atau Gel

    Oleskan gel mata, tunggu beberapa menit, kemudian tindak lanjuti dengan krim mata untuk semua depuffing, anti-penuaan, dan melembabkan.
    Tips: Krim mata tidak hanya untuk ibumu! Disarankan agar kamu mulai menggunakan krim mata sejak usia 20-an karena ini adalah usia ketika orang-orang mulai melihat tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada mata. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Image 3: LED Therapy yang dapat menutrisi kulit wajah yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi best skincare rutin di malam  yang bisa kamu lakukan dan bermanfaat bagi wajah. Selain melakukan skincare rutin untuk menjaga dan merawat kulit wajah, kamu juga bisa melakukan Facial secara rutin sebulan sekali untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah dan untuk membuat produk skincare yang digunakan dapat menyerap sempurna pada kulit. Salah satu Facial yang bisa dicoba adalah Diamond Microdermabrasion, Gold Facial dan Phytogen Facial by Janssens di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salon Family Friendly terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Facial yang sudah menggunakan teknologi High Frequency dan LED Light Therapy yang dapat memaksimalkan hasil yang akan didapatkan setelah melakukan Facial. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636