Mengenal Tentang Balayage: Teknik Pewarnaan Rambut yang Sedang Tren dan Disukai Banyak Orang

Image 1: Hasil cat rambut Red Balayage yang dilakukan di ALora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Teknik pewarnaan rambut Balayage menjadi tren paling populer sejak awal tahun 2017. Metode pewarnaan rambut ini menggunakan permainan dimensi warna sehingga dapat menghasilkan tampilan highlight yang sangat alami. Balayage ini menjadi salah satu teknik pewarnaan yang sedang tren dan disukai banyak orang. Lalu, Apa sih Balayage itu? Yuk kita mengenal tentang Balayage.

Perdebatan soal Balayage

Ada banyak kebingungan tentang Balayage di dunia profesional dan konsumen. Apakah itu teknik atau hasil? Bisakah itu menggantikan teknik penggunaan foil? Apakah teknik ini akan memerlukan penggunaan biaya yang berbeda? Apakah itu teknik yang formulasi dari teknik sebelumnya atau justru merupakan teknik dan proses yang berbeda? Lalu bagaimana dengan cara pengucapannya? Berikut beberapa penjelasan mendetail tentang Balayage.

  • Apa itu Balayage?

    Ada banyak kebingungan tentang Balayage, meskipun banyak orang yang menyukai dan telah menjadi trend tersendiri, sebenarnya Balayage adalah teknik pewarnaan yang memungkinkan pewarna untuk menciptakan berbagai macam tampilan. Balayage sendiri diambil dalam bahasa Perancis yang artinya “menyapu”. Balayage sudah ada selama beberapa dekade, sebelum foils atau frosting, dibawa ke New York dari Perancis pada tahun 1970-an dan tahun 1980-an. Teknik ini memungkinkan seseorang untuk menciptakan kustomisasi warna yang terbaik. Teknik ini bukan hanya melukis pada rambut dengan menggunakan lighter, tapi ada sains nyata di baliknya. Sedangkan penggunaan aluminium foil sendiri berfungsi sebagai konduktor panas yang baik. Balayage diformulasikan, diaplikasikan dan diproses dengan sangat berbeda. Banyak yang menganggap bahwa Balayage adalah teknik pewarnaan rambut dengan gaya bebas dan meremehkan kerumitannya. Balayage adalah salah satu bentuk seni yang sangat teknis yang harus diajarkan secara efektif untuk membantu seseorang memahami semua nuansa dari produk yang akan digunakan, saturasi dan proses pewarnaan.

  • Kenapa Balayage banyak yang menyukai?

    Balayage memungkinkan colorist atau hairstylist melakukan proses pewarnaan pada setiap klien dengan cara yang tidak dapat diduplikasi oleh hairstylist atau colorist lainnya. Sementara ada banyak pola penggunaan foil yang dapat ditiru oleh hairstylist lainnya. Itulah kenapa ada kepuasan dan ikatan tersendiri antara hair stylist dan kliennya, karena setiap kunjunganmu kamu mewarnai rambutmu sendiri yang tidak akan bisa ditiru oleh orang lain. Hairstylist yang mahir dan ahli dengan teknik Balayage juga mampu menciptakan berbagai efek tampilan terluas dari teknik ini, seperti tampilan sun-kissed,  Blonde yang paling terang, Brunette yang berdimensi, hingga Redhead yang berapi-api. Selain itu, Balayage ini lebih lembut dan halus pada rambut, karena rambut mencerahkan secara bertahap.

Image 2: Hasil cat rambut Balayage Texturizing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Bagaimana memformulasikannya dengan berbeda?

    Kamu harus menggunakan lightener berkualitas tinggi dengan konsistensi yang tepat dan rasio pengembang yang benar untuk produk. Produk ini benar-benar berbeda dari formulasi untuk penggunaan aluminium foil, karena banyak produk yang digunakan dengan foil tidak kompatibel untuk penggunaan teknik hand-painting. Selain itu, berbagai pengembang yang lebih luas dapat digunakan dengan Balayage.

  • Apa perbedaannya dari teknik pewarnaan lain?

    Balayage lebih khusus, artistik, dapat disesuaikan untuk klien, dan membutuhkan pelatihan yang berbeda dari foil . Selain itu, produk dan alat yang harus digunakan bisa lebih mahal. Oleh karena itu, biasanya biaya yang dikenakan akan lebih besar dari teknik pewarnaan lain. Sementra itu untuk para hairstylist, penting untuk mengedukasi klien tentang nilai Balayage: tidak hanya terlihat lebih indah dan memiliki dampak kerusakan yang lebih sedikit, tetapi Balayage juga dapat bertahan lebih lama dari teknik pewarnaan lain karena perubahan warna pada akar rambut saat rambut tumbuh tidak akan terlihat begitu drastis.

Image 3: Hasil cat rambut Caramel Balayage no Bleach yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi penjelasan tentang Balayage dan apa perbedaannya dari teknik pewarnaan lain. Balayage sedang banyak digemari dan disukai oleh wanita. Tak heran jika Balayage sedang sangat populer beberapa tahun belakang, karena memang kelebihannya dari teknik pewarnaan lain semakin membuat para wanita merasa nyaman dan aman saat mewarnai rambut. Selain itu, teknik pewarnaan ini memberikan kepraktisan untuk para wanita agar tak bolak balik melakukan touch pada rambut mereka yang diwarnai. Di Alora - Hair, Beauty & Spa, Balayage menjadi salah satu teknik pewarnaan yang banyak diminta oleh para klien atau customer.

Alora - Hair, Beauty & Spa sendiri merupakan salah satu Salon Rambut dan Spa Kecantikan award-winning di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Hair coloring dengan berbagai teknik seperti Ombre, Highlight, Balayage, dan Sombre. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636