5 Perawatan yang Harus Dilakukan Setelah Melakukan Perming Rambut Permanen di Salon

Image 1: Proses Perming yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Keriting rambut permanen sudah menjadi salah satu tren yang banyak disukai oleh wanita. Keriting permanen atau biasa dikenal dengan Perming sendiri merupakan perawatan kimiawi untuk rambut yang dapat memberikan bentuk keriting dan ikal pada rambut. Perawatan ini memiliki dua bagian meliputi proses pembungkusan rambut secara fisik untuk membentuk rambut dan proses pencucian rambut secara kimiawi yang akan memecah dan kemudian memperbarui ikatan-ikatan disulfida rambut. Sayangnya keriting rambut permanen dapat memberikan berbagai resiko kerusakan pada rambut. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat setelah melakukan keriting rambut permanen. Berikut 5 perawatan yang harus dilakukan setelah melakukan keriting rambut permanen di salon.

  • Pilih shampo yang melembabkan

    Setelah melakukan keriting rambut permanen, rambut akan cenderung mudah kering. Hal tersebut disebabkan oleh proses pengeritingan yang menggunakan bahan kimia. Oleh karena itu, setelah melakukan keriting rambut permanen usahakan untuk memilih shampo yang memiliki kemampuan khusus untuk melembabkan. Selain memilih shampo yang memiliki fungsi untuk melembabkan, kamu juga bisa memilih shampo yang memiliki formula khusus untuk rambut yang terpapar bahan kimia seperti menggunakan perawatan link D by Elegon. Perawatan Bond Multiplier Link D by Elgon di Alora - Hair, Beauty & Spa  sangat cocok digunakan sebagai perawatan rambut yang sudah mengalami proses kimia.

  • Gunakan conditioner

    Banyak orang yang malas memakai conditioner karena rambut dapat lebih mudah lepek. Padahal penggunaan conditioner sangat penting untuk mengembalikan kelembaban alami rambut yang hilang setelah keramas. Kamu bisa menggunakan conditioner pada ujung rambut setelah keramas. Hal tersebut dapat berguna untuk mencegah rambut keritingmu kusut.

Image 2: Proses Pewarnaan rambut yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Jangan mewarnai rambut

    Hindari mewarnai rambut apapun setidaknya selama satu minggu setelah pengeritingan. Hal tersebut dikarenakan rambut yang dikeriting sering kali mengalami stres dan membutuhkan perawatan khusus apalagi di minggu pertama setelah proses pengeritingan. Selain itu, langkah ini juga dapat mencegah rambut dari stres dan kerusakan lebih lanjut.

  • Gunakan sisir bergigi jarang

    Urai rambut keriting dengan hati-hati menggunakan sisir bergigi jarang setelah selesai mencuci rambut. Penggunaan sisir bergigi jarang dapat mencegah ikal rambut tidak terpecah menjadi bagian-bagian kecil dan membuat rambut terlihat seperti kribo. Kamu bisa menyisir rambut setelah mengoleskan kondisioner agar pelembab dapat meresap ke dalam setiap helaian rambut. Langkah ini dapat membuat rambut berkilau. Jika tak memiliki sisir bergigi jarang, kamu bisa menyisir rambut keriting mu dengan menggunakan jari.

  • Rajin memakai masker rambut

    Masker rambut bisa memberikan nutrisi ekstra untuk rambut yang tidak didapatkan dari shampo dan conditioner. Kamu bisa menggunakan masker rambut seminggu sekali untuk membuat rambut keriting mu jadi lebih halus dan mudah diatur. Selain itu, masker rambut juga bisa mencegah rambut jadi bercabang akibat penggunaan bahan kimia ketika melakukan keriting rambut permanen. 

Image 3: Hasil Perming yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu lah 5 perawatan yang harus dilakukan setelah melakukan keriting rambut permanen di salon. Sama seperti proses lainnya yang menggunakan bahan kimia, proses pengeritingan juga menggunakan bahan kimia yang dapat merusak rambut. Untuk itu penting merawat rambut yang sudah dikeriting agar rambut keritingmu tetap sehat dan berkilau dengan berbagai perawatan rambut yang ditawarkan di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Perming permanen seperti Digital Perm dan Cold Wave Permanent. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636