Beauty Checklist: Cara Mempersiapkan Kulit dan Rambut Sebelum Menghadiri Acara Special

Image 1: Hasil setelah melakukan DIamond Microdermabration di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Kulit dan rambut bagi setiap wanita merupakan aset yang perlu untuk dirawat dan dijaga. Kecantikan wanita bisa juga dilihat dari kulit yang terawat. Kulit wajah yang dirawat secara teratur akan memberikan hasil yang tentunya tidak dapat dibohongi. Kamu bisa tampil cantik dan mempesona setiap saat bila memiliki kulit dan rambut yang sehat. Tampil cantik di hari yang istimewa seperti perayaan hari ulang tahun atau justru menghadiri acara special adalah sebuah keharusan. Wanita perlu tampil cantik agar bisa lebih percaya diri. Berikut cara mempersiapkan kulit dan rambut sebelum menghadiri acara special atau pesta.

Satu Bulan Sebelum Acara

Mempersiapkan diri sebulan sebelum acara memberikan kamu banyak ruang gerak untuk prosedur yang dapat dilakukan. Kamu bahkan bisa memilih jenis dan alat perawatan yang dapat dikombinasikan dengan skincare rutinmu. Alat skincare bahkan lebih efektif ketika digunakan secara rutin dan konsisten sehingga dapat membuat kulit jadi lebih baik dan sehat. Berikut untuk mengatasi masalah kulit yang sering terjadi.

  • Keriput

    Salah satu cara untuk memperlambat munculnya garis-garis halus dan keriput adalah dengan meningkatkan kolagen. Kamu dapat memilih melakukan perawatan Gold facial dengan dikombinasikan Light therapy di Alora-Hair,Beauty & Spa yang dapat menghilangkan kerutan dan meningkatkan produksi kolagen.

  • Hiperpigmentasi

Light therapy treatment adalah pilihan yang tepat dan bagus ketika mencoba untuk mengurangi hiperpigmentasi, kemerahan, dan garis-garis halus.

  • Jerawat

Aturan pertama yang harus dilakukan ketika jerawat muncul adalah tidak menekan dan meremas jerawat. Jika regimen jerawat yang kamu lakukan setiap harinya tak dapat memberikan hasil yang cukup cepat, cobalah untuk melakukan perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan jerawat seperti BB Glow treatment.

Image 2: Hair Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta dapat menjadi salah satu perawatan wajib yang dilakukan sebelum menghadiri acara special

Satu Minggu Sebelum Acara

  • Mempersiapkan Rambut

    Regimen perawatan rambut yang baik adalah suatu keharusan, tetapi jika kamu pernah melewatkan conditioning untuk mempersingkat rutinitas di pagi hari, inilah saatnya untuk serius dengan perawatan rambut. Hair mask, deep conditioner dan hair serum sangat direkomendasikan untuk perawatan rambut sebelum ke pesta. Jika kamu telah  memiliki jadwal perawatan di salon, kamu bisa memilih perawatan deep conditioning atau toner refresh untuk merapikan rambut yang diwarnai.

  • Mengeksfoliasi wajah, tubuh dan bibir

Langkah pertama untuk kulit yang tampak bercahaya adalah pengelupasan kulit atau eksfoliasi kulit, tetapi Dr. Prystowsky memperingatkan bahwa itu bisa menjadi “pedang bermata dua” jika dilakukan salah atau terlalu sering, jadi cukup lakukan eksfoliasi seminggu sebelum acara sudah cukup. Saat mengelupas wajah, bibir atau tubuh, pastikan pastikan bahan-bahan yang digunakannya ringan dan lembut. Apa yang kamu inginkan adalah kulit yang cerah dan awet muda — bukan kemerahan dan iritasi.

Image 3: Melakukan Face Acupressure di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta dapat mengatasi masalh di wajah

A Day before/Night Before

  • Mempersiapkan rambut untuk styling

    Untuk memastikan Anda mendapatkan tekstur dan volume yang diinginkan untuk rambut, Patty Mocarski dari Little Space Salon di New York menyarankan untuk mencuci rambut di malam sebelumnya. "Ini dasar yang luar biasa untuk mempersiapkan rambut dengan alat styling seperti roller, pengeriting rambut dan up dos

  • Melakukan Facial Diamond Microdermabrasion

Sehari sebelum menghadiri pesta atau acara special, kamu bisa melakukan perawatan Diamond Microdermabrasion. Ujung berlian kecil digunakan untuk menghaluskan dan mengelupas sel-sel kulit mati, mengembalikan elastisitas kulit di sekitar wajah dan rahang. Selain itu, microdermabrasion juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen sambil mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat, membantu mengurangi minyak di wajah, mengurangi keriput dan garis halus di wajah. Setelah melakukan perawatan dermabrasion kulit akan terasa lebih halus, lebih cerah dan lebih muda. Manfaat yang lebih penting lagi dari perawatan ini adalah wajah akan lebih bersih sehingga penggunaan makeup akan jauh lebih merata di kulit wajah. Alora - Hair, Beauty & Spa menawarkan layanan Facial Diamond microdermabrasion yang akan membersihkan dan membuat makeup untuk ke pesta mu jadi lebih rata dan memberikan hasil yang maksimal.

Itu tadi Beauty Checklist dalam mempersiapkan kulit dan rambut sebelum menghadiri acara special. Selain melakukan Facial, kamu juga bisa melakukan beberapa perawatan persiapan sebelum ke pesta seperti Hair mask, Hair spa, Body spa dan bahkan Manicure & Pedicure. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat dengan menawarkan konsep family friendly spa menyediakan rangkaian perawatan yang dapat kamu lakukan sebelum menghadiri acara yang special. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636