4 Cara Melakukan Detoks Rambut Agar Rambut Lebih Sehat dan Kuat

Memiliki rambut yang rontok, gatal dan berketombe pasti membuat kita tidak nyaman. Ada beberapa alasan kenapa rambut mengalami permasalahan tersebut. Salah satu faktor rambut rusak, gatal dan berketombe adalah karena kulit kepala yang kotor dan harus melakukan detoks rambut. Kotoran di kulit kepala yang menumpuk dapat membuat pertumbuhan rambut terhambat, sehingga rambut menjadi mudah patah. Detoks rambut harus dilakukan setiap dua minggu sekali. Berikut ada beberapa cara melakukan Detoks rambut.

vXlfUHjQ9EdL1534882223.jpg

Image 1: Kulit kepala berketombe dan rontok perlu untuk melakukan treatment hair detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Menambah kelembaban

Rambut kering menjadi salah satu faktor kerontokan. Untuk itu, ada baiknya selalu gunakan produk perawatan pra shampo sebelum mencuci rambut. Pijat kulit kepala menggunakan coconut oil, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampo dan bilas rambut dengan bersih. Jangan sampai ada sisa-sisa shampo yang tertinggal. Lakukan head massage setidaknya seminggu sekali untuk menambah kelembapan dan kesehatan rambut.

Merawat kutikula

Kesehatan rambut dipengaruhi oleh kutikula yang sehat. Kutikula rambut terbuat dari sel protein keratin. Kutikula rambut mudah sekali rusak karena beberapa faktor, seperti panas dari hair styling dan sinar ultraviolet dari matahari. Untuk melindungi kutikula rambut, kamu bisa melakukan perawatan keratin atau bisa juga menggunakan produk deep kondisioner. 

Image 2 : Product Naturica yang digunakan untuk proses perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Kurangi menggunakan peralatan hair styling

Panas yang dihasilkan dari produk hair styling dapat merusak rambut. Suhu panas dari produk hair styling tersebut dapat membuat rambut menjadi kering, mudah patah dan rusak. Untuk itu, cobalah untuk mulai mengurangi hair styling rambut. Selain suhu panas dari produk hair styling, hair produk yang digunakan pun kadang menyisakan sisa-sisa kotoran di kulit kepala. 

Membersihkan kulit kepala

Kulit kepala yang bersih merupakan kunci dari kesehatan dan pertumbuhan rambut. Seperti halnya pori-pori kulit folikel rambut pun dapat tersumbat oleh kotoran, debu, minyak dan dan sisa produk perawatan rambut. Gunakan shampo yang memiliki fungsi clarifying atau bisa juga melakukan perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa. Hair Detox 7 Step by Naturica merupakan perawatan rambut baru yang terdiri dari 7 step perawatan rambut. Waktu perawatan sekitar 1 jam 45 menit yang sudah termasuk perawatan back massage dan head message. 

Image 3: Step by Step perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Alora - Hair, Beauty & Spa  merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Hair Detox 7 steps by Naturica. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636