Tanda Bahwa Rambutmu Perlu Didetoksifikasi

Image 1: Produk yang digunakan Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta untuk perawatan Hair Detox

Kapan terakhir kali kamu melakukan detoksifikasi pada rambutmu? Bukan hanya kulit, rambut juga perlu untuk detoksifikasi. Bukan mencuci rambut, detoksifikasi berbeda dengan mencuci rambut. Mencuci rambut hanya membersihkan rambut dari kotoran- kotoran yang menempel pada rambut, sedangkan detoksifikasi rambut merupakan proses membersihkan kulit kepala dari kotoran, sisa produk dan juga polusi yang menempel dan biasanya tidak akan bisa dibersihkan oleh shampoo saja. Banyak yang belum mengetahui manfaat dari detoksifikasi yang salah satunya dapat membuat rambut lebih sehat. Nah apa sih tandanya rambutmu perlu didetoksifikasi? Berikut tanda-tanda bahwa kamu harus segera melakukan hair detox.

  • Jika kamu hanya mencuci rambutmu saja tanpa melakukan perawatan khusus untuk rambut lainnya

    Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa shampoo saja sudah cukup untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menempel. Shampoo memang memiliki ph dan formula unik untuk membersihkan kulit kepala dari kelebihan minyak atau sebum, namun shampo saja tidak cukup untuk membersihkan residu dan penumpukan sisa-sisa penggunaan suatu produk. Jika sudah begitu, maka folikel rambut akan tersumbat dan menyebabkan kerontokan pada rambut bahkan bisa mengakibatkan penipisan pada rambut dan lemahnya akar rambut. Karenanya, penting untuk melakukan hair detox agar kulit kepala menjadi lebih bersih dan sehat.

  • Memulai gaya hidup baru atau diet

    Semakin hari, banyak di antara kita yang sudah mulai peduli akan kesehatan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Diet sehat pun banyak dilakukan masyarakat kota untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan bonus kulit yang sehat juga. Tahukah kamu bahwa diet sehat yang dilakukan biasanya dapat memberikan efek detoksifikasi pada tubuh, di mana racun akan dikeluarkan melalui pori-pori, termasuk pori-pori di kulit kepala.  Hair detox akan membantu membersihkan kotoran yang menumpuk di kulit kepala pada saat tubuh melakukan detoksifikasi.

Image 2: Proses perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Mengalami masalah rambut rontok dan gatal-gatal

    Rambut rontok dapat disebabkan oleh beberapa alasan satu di antaranya karena stres oksidatif. Stres oksidatif dapat disebabkan karena adanya radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh dan rendahnya antioksidan yang menyebabkan kehancuran sel-sel dalam tubuh seperti folikel rambut. Untuk mengatasi stres oksidatif, disarankan untuk mengurangi paparan radikal bebas dan melakukan detoksifikasi pada kulit kepala guna mengeluarkan racun berbahaya sebelum menyerang folikel rambut yang menyebabkan masalah kerontokan pada rambut.

  • Saat perubahan musim

    Saat terjadi perubahan musim, khususnya musim pancaroba yang membawa banyak angin dan juga debu, dapat menyebabkan kulit kepala kotor karena debu dan kotoran. JIka tidak dibersihkan, kotoran dan debu tersebut dapat menumpuk di kulit kepala dan menyumbat pori-pori. Melakukan Hair detox yang dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dapat mengembalikan kelembapan dan keseimbangan kulit kepala yang rusak.

Image 3: Manfaat perawatan Hair detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Tinggal di daerah dengan tingkat polusi yang tinggi

    Untuk kamu yang tinggal di lingkungan yang memiliki tingkat polusi, melakukan hair detox merupakan suatu keharusan dan harus dilakukan secara rutin. Pasalnya, asap, debu, polusi dan zat beracun tidak dapat dibersihkan secara menyeluruh oleh shampo. Zat-zat radikal bebas tersebut kebanyakan langsung terserap oleh kulit kepala dan menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit dan folikel rambut. Karenanya, hair detox dapat mengeluarkan semua racun yang tidak bisa dihilangkan oleh sampo harian yang digunakan.

  • Terlalu sering melakukan styling pada rambut

    Produk penataan rambut biasanya masih menyisakan residu yang tertinggal di kulit kepala dan menyebabkan dehidrasi serta iritasi jika tidak dibersihkan dengan benar. Sayangnya, mencuci kepala seperti biasa dengan menggunakan shampo dan kondisioner saja tak cukup untuk membersihkan residu di kulit kepala. Jika kamu termasuk orang yang senang menata rambut entah itu sering mewarnai rambut, mengeriting maupun meluruskan rambut, disarankan untuk secara rutin melakukan hair detox untuk membersihkan kulit kepala dari residu produk styling yang digunakan. 

06fd15eb98184fa3771aedd419d00789.jpg

Image 4: Naturica merupakan produk yang digunakan untuk perawatan Hair Detox di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi beberapa tanda bahwa rambutmu perlu melakukan hair detox. Hair detox sendiri sudah menjadi salah satu perawatan rambut yang sedang populer di kalangan masyarakat kota, karena memang masyarakat kota sangat membutuhkan hair detox untuk membersihkan kulit kepala yang terus terpapar oleh radikal bebas dan polusi. 

Alora - Hair, Beauty & Spa yang menawarkan layanan Hair detox dengan menggunakan produk dari Naturica yang dijamin menggunakan bahan alami 100%. Selain itu, Hair detox di Alora - Hair, Beauty & Spa  juga dilengkapi dengan proses back massage, head massage dan juga penggunaan LED comb yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menyediakan layanan Hair Detox Naturica. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636