Aturan dan Etiket yang Tepat Saat Melakukan Massage di Tempat Spa

Image 1: Proses Massage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Massage biasa disebut juga dengan urut atau pijat merupakan salah satu cara yang sering digunakan orang untuk meredakan perasaan pegal dan nyeri pada bagian tubuh. Massage biasanya dilakukan oleh seorang terapis atau ahli pijat. Ada beberapa hal tentang Massage yang perlu diketahui oleh klien atau customer. Berikut aturan dan etiket yang tepat saat melakukan Massage.

  • Tip untuk Terapis

    Tidak hanya layanan di restoran saja yang berhak mendapatkan tip, terapis Massage juga berhak mendapatkan tip darimu. Meskipun pemberian tip merupakan adat dan bukan sebuah kewajiban, pemberian tip adalah opsional di akhir sesi perawatan. Di negara-negara seperti New York, terapis Massage dilisensikan di bawah keperawatan dan dianggap profesional kesehatan. Hal tersebut berarti, jika kamu mendapatkan perawatan Massage atau pijat di suatu tempat, para terapis mungkin tidak mengharapkan tip,  tetapi mereka akan menghargai pemberianmu.

  • Jangan Menggunakan Underwear

    Kamu akan ditawarkan menggunakan pakaian dalam sekali pakai untuk menghindari noda minyak yang dapat kamu terima atau tolak berdasarkan preferensi pribadi. Untuk bra, pertimbangkan untuk melepaskannya agar tidak menghalangi proses perawatan. Terapis Massage atau pijat ada di sana untuk bekerja, bukan untuk menghakimi mu.

Image 2: Proses pengaplikasian lulur yang dikombinasikan dengan Massage yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Jangan makan sebelum melakukan Massage

    Proses Massage dapat membantu meningkatkan pencernaan. Usahakan untuk tidak makan makanan dalam porsi besar kurang dari satu jam sebelum perawatan Massage dimulai. Dengan begitu, tubuh akan memiliki waktu untuk mencerna makanan apapun pada sistem pencernaan. Sama halnya dengan minum, tetapi terhidrasi menjadi prioritas utama, tetapi beri waktu pada dirimu untuk buang air kecil sebelum pijatan dimulai.   

  • Katakan sejujurnya pada terapis

    Apakah  terapis memberikan tekanan terlalu sedikit atau tidak, sampaikan kekhawatiran kamu jika pemijatan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Kamu harus selalu mengatakan ketika sesuatu terasa tidak benar, seorang terapis profesional dan berpengalaman harus bertanya seberapa nyaman kamu selama sesi perawatan berlangsung.

  • Lakukan tiga hal ini sebelum datang ke salon

    Pertama, mandilah terlebih dahulu jika kamu bisa. Pastikan kamu bersih sebelum datang untuk dipijat. Kedua, pastikan bahwa salon tempat kamu melakukan perawatan menerima metode pembayaran bank transfer dan kamu dapat membawa uang tunai untuk memberikan tip. Terakhir tanyakan, apakah kamu perlu sampai di sana lebih awal untuk mengisi beberapa dokumen atau tidak.

  • Pilih terapis yang tepat

    Tidak peduli apapun jenis  Massage atau pijatan yang kamu inginkan, sebaiknya pilih lah seorang terapis yang profesional dan memiliki lisensi dalam latihan. Cara untuk menemukan terapis yang profesional, kamu dapat melihat website salon yang ingin kamu kunjungi, lalu kamu membaca ulasan atau testimoni dari tiap customer. Kamu juga bisa membaca profil tiap terapi di website salon yang ingin kamu kunjungi. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah satu salon beauty & spa yang menawarkan layanan Massage dengan terapis yang berlinsensi dan terlatih di bidangnya.

Image 3: Proses Massage dengan Terapis Profesional yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi aturan dan etiket yang tepat saat melakukan Massage. Ada baiknya semua aturan dan etiket ini sudah kamu ketahui sebelum melakukan Massage. Walau di beberapa salon spa & beauty mungkin memiliki aturan yang berbeda-beda.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan family friendly spa di Jakarta Barat yang menyediakan layanan spa dan massage dengan terapis yang profesional dan tempat yang nyaman. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di sini atau bisa hubungi kami langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226