Idealnya, Seberapa Sering Sih Kamu Harus Melakukan Facial dalam Sebulan?

Image 1: Proses Gold Facial yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Seberapa sering kamu harus melakukan Facial tergantung pada beberapa faktor seperti jenis kulit, tujuan perawatan kulit, anggaran, usia dan lokasi. Jika kamu ingin merawat kulit dengan baik, perawatan Facial sebulan sekali adalah ideal untuk dilakukan. Mengapa? Karena kulit adalah organ yang hidup dan membutuhkan sekitar 30 hari bagi sel kulit untuk bergerak naik dari dermis ke permukaan atau epidermis di mana kulit akan mati dan mengelupas. Melakukan Facial setiap 30 hari adalah yang perlu dilakukan untuk memberikan tampilan kulit terbaik. Facial dapat menstimulasi proses pengelupasan kulit, menjaga kulit lebih kencang dan tampak muda. Bekerja dengan ahli perawatan kulit juga dapat membantu kamu dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari di mana produk skincare yang digunakan dapat lebih menyerap dengan sempurna di kulit.

Step-Step Perawatan Facial

  1. Analisis kondisi dan jenis kulit diikuti dengan membersihkan kulit wajah.

  2. Eksfoliasi dilakukan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati di wajah

  3. Penguapan

  4. Massage di sekitar wajah, leher dan bahu

  5. Ekstraksi manual untuk membersihkan komedo dan pori-pori yang tersumbat.

  6. Mengaplikasikan masker wajah

Image 2: Proses Facial dengan menggunakan Teknologi High Frequency yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Seberapa Sering Kamu Harus Mendapatkan Facal

  • Tipe kulit wajah

    Ada banyak jenis kulit yang berbeda seperti normal, kering, atau berminyak. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, komedo, pori-pori tersumbat, kamu harus melakukan Facial setidaknya setiap bulan mungkin lebih sering sampai wajah menjadi bersih. Ketika kulit kamu membaik, kamu dapat mencoba mengurangi intensitas jadwal untuk melakukan Facial. Jika kamu memiliki kulit normal, kombinasi dan kering, melakukan Facial setiap bulan dapat dipertimbangkan. Orang-orang dengan kulit sensitif dapat melakukan Facial setiap dua bulan sekali untuk menghindari meradangnya kulit.

  • Kondisi kulit wajah

    Terapi atau ahli kecantikan akan memberitahukan kondisi kulitmu baik itu kondisi kulitmu kering, dehidrasi, kemerahan, komedo dan kulit kusam. Kamu mungkin akan lebih sering melakukan Facial jika memiliki jerawat, komedo atau whitehead yang ingin dibersihkan. Kamu juga dapat datang lebih sering untuk mendapatkan manfaat dari serangkaian perawatan seperti terapi Light LED. Jadwal perawatan akan disarankan oleh terapis atau ahli kecantikanmu.  

  • Tujuan perawatan Facial

    Untuk kulit yang lebih sehat, temui ahli kecantikan dan lakukan rejimen perawatan kulit yang disarankan. Ahli kecantikan akan memberitahu produk yang tepat untukmu dan mengubahnya saat kulit berubah. Banyak kerusakan yang dilakukan karena faktor ekstrinsik seperti sinar UVA yang dapat kamu cegah dengan penggunaan tabir surya atau sunscreen.

Image 3: BB Glow Skin Treatment, Salah satu perawatan Facial yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Usia

    Orang yang lebih muda tanpa masalah seperti jerawat dan berjerawat bisa mendapatkan Facial lebih jarang karena kulit mereka secara alami menghasilkan pertumbuhan sel baru lebih cepat. Ketika kamu muda, prioritas terbesar adalah berada pada rezim perawatan kulit yang baik, menjaga kulit bersih dari komedo, dan memiliki strategi untuk mengatasi jerawat. Seiring pertambahan usia, rejimen perawatan kulit kamu akan membutuhkan sedikit penyesuaian untuk membantu merangsang pertumbuhan kolagen. Kulit juga mendapat manfaat dari rangsangan dan perawatan seperti pengelupasan kulit, terapi cahaya, dan mikrodermabrasi, yang mengangkat kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kamu dapat melakukan perawatan LED terapi dan mikrodermabrasi di Alora - Hair, Beauty & Spa.

  • Anggaran

    Cobalah untuk melakukan Facial setidaknya empat kali setahun, jika kamu tidak memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan Facial setiap bulan.

  • Lokasi

    Lingkungan perkotaan memiliki lebih banyak polusi yang membuat kulit jadi lebih kotor. Kamu mungkin harus teliti tentang jadwal Facial yang dilakukan sebulan sekali.

Apakah Ada Masalah Jika Terlalu Sering Melakukan Facial?

Yap, Jika kamu mendapatkan Facial dalam beberapa minggu sekali, kulit akan menjadi terlalu terangsang yang disebut dengan sensitisasi kulit. Terkadang ahli kecantikan akan merekomendasikan jadwal yang terlalu agresif sehingga mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang. Kecuali kamu memiliki kulit berminyak yang perlu dibersihkan, sebulan sekali sudah cukup untuk melakukan Facial.

Image 4: Proses perawatan Facial dengan kombinasi LED Light Therapy yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Melakukan Facial secara teratur sesuai dengan kebutuhan kulit dapat membantu memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik. Alora - Hair, Beauty & Spa akan membantumu mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik dengan beberapa jenis perawatan Facial yang ditawarkan seperti Phytogen Facial yang dapat menghidrasi kulit, Gold Facial untuk anti aging, mikrodermabrasi untuk stimulasi produksi kolagen, bb glow treatment untuk memperbaiki pigmen warna kulit dan terakhir detox Facial untuk membersihkan wajah dari kotoran dan polusi yang menumpuk di Pori-pori.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan family spa award winning di Jakarta Barat, menawarkan layanan perawatan Facial yang dikombinasikan dengan LED Light Therapy untuk memaksimalkan hasil dari perawatan Facial itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di sini atau bisa juga hubungi kami langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226