Sudah Melakukan Permanent Blow Dry? Berikut After Care Setelah Melakukan Permanent Blow Dry Agar dapat Bertahan Lama

Image 1: Hasil Perawatan Permanent Blow Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Memiliki rambut yang super lurus memang sangat membosankan, tak mengherankan jika banyak wanita yang sering melakukan berbagai hal pada rambutnya dari mulai melakukan styling, mewarnai, sampai mengeriting rambut. Salah satu perawatan yang paling banyak digemari wanita diantaranya adalah Permanent Blow Dry yang membuat wanita tak perlu repot-repot lagi menata rambutnya setiap hari karena rambut akan tetap terlihat rapi seperti habis ditata di salon setiap hari. Sayangnya rambut Permanent Blow Dry perlu perawatan ekstra untuk membuat tatannya bisa bertahan lebih lama. Perawatan Permanent Blow Dry dapat hilang secara bertahap dari waktu ke waktu, tapi dengan perawatan yang tepat, hasil perawatan dapat bertahan lebih dari 4 bulan.

Permanent Blow Dry dan Pewarnaan rambut

Jika kamu mewarnai rambut, kamu dapat melakukannya segera sebelum melakukan Permanent Blow Dry tanpa merusak rambut atau mengurangi efisiensi warna rambut dan perawatan Permanent Blow Dry itu sendiri.

Periode Pasca Treatment Permanent Blow Dry

Hindari membasahi rambut selama tiga hari setelah melakukan Permanent Blow Dry. Itu artinya selama tiga hari setelah melakukan Permanent Blow Dry, kamu tidak boleh mencuci rambut dan berenang. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat bahan kimia yang digunakan dapat menyatu pada rambut. Selain itu, biarkan rambut tetap tergerai dan terawat selama beberapa hari setelah melakukan Permanent Blow Dry. Mengikat rambut dan menjepit rambut akan meninggalkan bekas ikatan pada rambut sehingga dapat merusak tatanan rambut. Tunggulah selama tiga hari, kemudian kamu baru bisa mulai menjepit rambut dan menata rambut sesuka hatimu.  Selama tiga hari setelah melakukan Permanent Blow Dry pun, kamu tidak diharuskan untuk menggunakan produk rambut apapun. Jika kamu terlanjur mencuci rambut dan menggunakan produk untuk rambut dan membuat tatananya rusak, kamu bisa kembali ke salon untuk melakukan touch up sehingga Stylist akan memperbaikinya.

Styling Setelah Melakukan Permanent Blow

Keringkan rambut setelah dicuci, tetapi hindari penggunaan hairspray dan gel untuk menata rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry. Permanent Blow Dry akan membuat rambut tetap rapi tanpa perlu menggunakan produk penataan rambut. Selain itu, terlalu sering menggunakan produk penataan rambut dapat membuat rambut kehilangan minyak alaminya, sehingga rambut akan terlihat kusam dan kotor.

Image 2: Proses Permanent Blow Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Tindakan Pencegahan Setelah Melakukan Permanent Blow Dry

Cobalah untuk tidak terlalu sering mencuci rambut, karena kandungan dalam shampo dapat mempercepat dalam menghilangkan tatanan pada rambut. Selain itu, hindari penggunaan klorin yang tinggi serta hindari sinar UV yang menjadi faktor penyebab mengikis obat yang sudah digunakan pada rambut. Jika kamu tetap ingin berenang, kamu bisa menggunakan topi atau kondisioner sebelum berenang. Air kolam yang mengandung klorin dapat mengisi untaian rambut jadi berpori dan menghindari penyerapan bahan kimia yang digunakan pada rambut. Sementara kondisioner dapat memberikan perlindungan pada rambut.

  1. Gunakan Shampo khusus

    Dalam beberapa bulan setelah melakukan Permanent Blow Dry, pilih shampo dan kondisioner yang bebas dari natrium dan sulfat. Untuk mempertahankan ketahanan rambut, gunakan sampo khusus yang dikembangkan untuk rambut yang sudah menerima bahan kimia. Shampo akan melengkapi perawatan pada rambut dan memberikan hasil yang lebih tahan lama pada rambut.  

  2. Gunakan Deep Conditioner

    Gunakan deep conditioner yang terbebas dari sulfat seminggu sekali. Deep Conditioner berfungsi untuk memelihara rambut dan membantu memperpanjang durasi perawatan Permanent Blow Dry. Penggunaan Deep Conditioner juga dapat membuat rambut jadi lebih lembab, menjaga rambut dari kekusutan, membuat rambut jadi lebih terasa halus dan lembut, serta dapat membuat rambut jadi mudah diatur dan ditata.   

  3. Pengaplikasian Kembali Permanent Blow Dry

    Rata-rata perawatan Permanent Blow Dry dapat bertahan selama tiga bulan. Setelah itu, rambut akan kembali ke keadaan normal, tetapi seharusnya rambut jadi lebih sehat dan lembut karena perawatan Permanent Blow Dry yang sudah dilakukan. Setelah efek perawatan Permanent Blow Dry telah memudar, kamu bebas melakukan perawatan ulang. Pengulangan proses pada rambut akan cenderung meningkatkan kualitas rambut setiap kali kamu menyelesaikan prosesnya. Prosedur ini akan dilakukan dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Image 3: Proses Permanent Blow Dry yang menggunakan mesin khusus dari Korea yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Alora - Hair, Beauty & Spa akan membuat rambut kamu menjadi lebih bouncy dan bervolume serta mudah diatur dengan Permanent Blow Dry. Permanent Blow Dry yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa menggunakan produk yang aman yaitu Shiseido Professional dan dikombinasikan dengan penggunaan mesin canggih dari Korea, jadi hasilnya akan semakin baik dan tidak akan menimbulkan kerusakan pada rambut karena penggunaan Shiseido pada prosesnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Permanent Blow Dry, silakan cek di sini atau langsung contact kami.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226