Apakah Permanent Blow Dry Dapat Merusak Rambut?

Image 1: Hasil Permanent Blow Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Zaman sekarang, semua orang mengharapkan semua hal yang praktis, misalnya mempunyai rambut yang indah, cantik dan rapi tanpa memerlukan banyak usaha menjadi salah satu harapan yang bisa dilakukan oleh semua wanita. Hal tersebut dikarenakan menata rambut juga memerlukan waktu yang tidak sebentar, belum lagi jika harus dilakukan di pagi hari di mana banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Untuk itu, Permanent Blow Dry hadir sebagai solusi sehingga para wanita tak perlu lagi kerepotan menata rambut setiap hendak pergi kemana pun, karena memang rambut akan selalu terlihat rapi seperti habis ditata di salon setiap hari. Permanent Blow Dry sendiri merupakan perawatan yang dapat menciptakan tatanan rambut seperti habis di-blow setiap hari tanpa perlu ke salon. Perawatan ini dilakukan menggunakan bahan kimia pada ujung rambut. Ada beberapa model yang bisa dipilih sesuai dengan model rambut dan bentuk wajah.

Fakta Tentang Permanent Blow Dry

  • Permanent Blow Dry membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 4 jam tergantung pada panjang, kondisi rambut dan ketebalan rambut.

  • Meskipun berlabel permanen, bukan berarti perawatan ini tidak perlu touch up setiap 4 atau 6 bulan sekali, tergantung pada jenis dan preferensi rambut individu. Perawatan reguler membantu merawat rambut dan mempertahankan daya tahan Permanent Blow Dry pada rambut.

  • Permanent Blow Dry tidak menggunakan bahan kimia yang kuat untuk membuka dan menutup kutikula rambut dalam upaya pelurusan. Bahan kimia yang digunakan aman dan tak berbahaya.

  • Permanent Blow Dry sangat cocok untuk semua jenis rambut yang pernah terpapar bahan kimia seperti Bleaching, Highlight, Balayage, Perm ataupun Smoothing.

  • Meski sering disebut sebagai perawatan untuk meluruskan rambut, Permanent Blow Dry sangat serbaguna untuk kamu yang ingin menjaga atau membuat rambut lebih bouncy dan bergelombang sehingga memberikan volume pada rambut.

Q & A Tentang Permanent Blow Dry

Image 2: Proses Permanent Blow Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Q: Siapa saja yang dapat melakukan permanent blow dry?

    A: Permanent Blow Dry dapat dilakukan pada semua jenis rambut baik itu pada rambut yang keriting, rusak, maupun yang diwarnai. Bahkan Permanent Blow Dry juga dapat dilakukan pada rambut yang sudah melakukan Perming, Smoothing dan Ekstension.

  • Q: Bagaimana hasil akhir dari Permanent Blow Dry?

    A: Rambut akan menjadi berkilau, bouncy, bervolume dan mudah diatur dan ditata. Selain diluruskan, Permanent Blow Dry juga memiliki beberapa pilihan apakah kamu akan menambahkan rambut keriting atau bergelombang.

  • Q: Apakah saya dapat melakukan Permanent Blow Dry pada rambut Highlight atau rambut yang sudah diwarnai?

    A: Ya, Permanent Blow Dry dapat dilakukan pada rambut Highlight atau diwarnai dengan cara memelihara rambut dan menyegel kutikula untuk warna yang lebih baik. Bahan kimia yang digunakan pada Permanent Blow Dry biasanya dapat membuat warna rambut jadi satu tingkat lebih cerah.

  • Q: Apakah Permanent Blow Dry akan membuat rambut saya lurus?
    A: Jika rambutmu bergelombang, Permanent Blow Dry akan membuat rambutmu tampak lurus alami dan sehat. Jika rambut kamu sangat keriting, itu akan meminimalkan keriting dan membuat rambut jadi terlihat gelombang alami atau ikal.

  • Q: Berapa lama Permanent Blow Dry dapat bertahan?

    A: Permanent Blow Dry akan bertahan selama selama 3- 6 bulan tergantung dari bagaimana tekstur, dan cara merawat rambut, karena semakin rambut dirawat, semakin sehat rambutnya dan semakin lama hasilnya akan bertahan.

  • Q:  Dapatkah Permanent Blow Dry diaplikasikan langsung pada rambut yang sudah mengalami proses pelurusan rambut?

    A:  Ya. Permanent Blow Dry benar-benar bisa diaplikasikan dengan baik pada rambut yang sudah pernah ditata menggunakan bahan kimia, dan membantu memperbaiki kondisi rambut dengan memperkuat setiap helai dengan asam amino esensial.

  • Q:  Apakah rambut saya akan kehilangan volume jika saya melakukan Permanent Blow Dry?
    A: Tidak, rambut  tidak akan kehilangan volume karena melakukan Permanent Blow Dry. Permanent Blow Dry justru akan membuat rambut jadi terlihat lebih volume secara alami dan rambut akan terlihat lebih indah ketika melakukan Blow Drying atau dikeriting.

  • Q: Bisakah saya berenang di kolam renang atau laut setelah melakukan Permanent Blow Dry?
    A: Ya, kamu dapat berenang di kolam renang atau lautan setelah melakukan Permanent Blow Dry, tetapi mungkin rambut akan kembali ke bentuk semula jika terlalu sering berenang. Sebaiknya gunakan serum atau pun kondisioner  pada rambut sebelum berenang sebagai pelindung untuk menjaga mempertahankan Permanent Blow Dry agar tak cepat berubah ke bentuk semula.

  • Q:  Kapan saya dapat mewarnai rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry?
    A:  Kamu harus menunggu setidaknya dua minggu untuk memberikan warna pada rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry, karena warna tidak akan menyerap secara efektif pada lapisan rambut, selain itu, hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan zat kimia pada rambut.

  • Q: Seberapa cepat saya dapat mencuci rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry?
    A: kamu harus menunggu selama 3 hari untuk mencuci rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry.

  • Q: Dapatkah saya melakukan Permanent Blow Dry pada rambut yang diekstensi?
    A: Ya, Permanent Blow Dry dapat memberikan tampilan yang sempurna pada rambut yang di-ekstensi. Akan lebih baik bagi Stylist untuk melakukan Permanent Blow Dry secara terpisah pada ekstensi sebelum mengaplikasikannya pada rambut. Jika ingin melakukan Permanent Blow Dry  pada ekstensi yang sudah ada di rambut, Stylist harus sangat berhati-hati saat menerapkan bahan kimia pada rambut, karena Permanent Blow Dry dapat mengakibatkan ekstensi terpisah dari rambut. Jika Stylist berhati-hati dalam bekerja untuk memisahkan terlebih dahulu rambut ekstensi dengan rambut asli rambut dar klien sendiri, hasil yang bagus dapat dicapai.

Image 3: Hasil Permanent Blow Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Q:  Dapatkah saya menerima permanent blow dry jika saya sedang hamil atau menyusui?
    A:  ada beberapa ahli yang mengatakan penggunaan bahan kimia pada ibu hamil dan wanita menyusui akan membahayakan janin. Ada juga yang mengatakan bahwa penggunaan bahan kimia pada saat permanent blow dry tidak dilakukan pada kulit kepala sehingga aman untuk dilakukan. Sebagai gantinya, kamu bisa berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum melakukan permanent blow dry.  

  • Q:  Apakah permanent blow dry dapat merusak rambut?

    A:  Permanent blow dry seperti conditioning treatment lainnya jadi tidak akan merusak rambut. Meski begitu, kamu harus mencegah kerusakan pada rambut dengan melakukan beberapa perawatan seperti penggunaan serum, kondisioner dan melakukan hair spa untuk membuat rambut tetap sehat dan indah.

Image 4: Proses Permanent Blow Dry menggunakan teknologi dari Korea di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi penjelasan tentang apakah permanent blow dry dapat merusak rambut? Apakah masih ragu untuk melakukan permanent blow dry? Atau apa kamu tertarik melakukan permanent blow dry? Alora - Hair, Beauty & Spa menyediakan layanan permanent blow dry by Shiseido Professional Crystallizing Straight dengan menggunakan mesin khusus dari korea.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salon rambut dan spa kecantikan pemenang penghargaan yang terletak di Jakarta.Untuk informasi lebih lanjut, silakan dicek di sini untuk Hair & Treatment atau hubungi kita langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636