9 Hal yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Mewarnai Rambut dengan Warna Silver

Image 1: Hasil cat rambut Silver Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Sudah Memasuki awal tahun baru, itu artinya saatnya mencari sesuatu yang baru, unik dan elegan untuk penampilanmu. Mewarnai rambut dengan warna Silver bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan penampilan yang elegan dan chic di tahun mendatang. Namun untuk mendapatkan tampilan yang chic dengan rambut warna Silver membutuhkan persiapan dan komitmen. Berikut 9 hal penting yang perlu diketahui jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna Silver.

  • Membutuhkan waktu

    Semakin gelap rambut alami mu dan semakin warna rambut Silver yang kamu inginkan, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai warna rambut yang  diinginkan. Untuk mendapatkan warna rambut yang indah seperti Silver, rambut harus terlebih dahulu melalui proses Bleaching menjadi hampir putih. Untuk melakukan Bleaching pada rambut dengan aman , sebaiknya lakukan dengan perlahan dan secara bertahap. Jadi kemungkinannya, kamu mungkin perlu beberapa kali kunjungan ke salon dengan waktu untuk proses  pemulihan rambut dan untuk mewarnainya ke tahap yang benar.

  • Membutuhkan biaya

    Setiap kunjungan ke salon rambut, pasti akan membutuhkan biaya. Jadi pastikan untuk berbicara dengan Hairstylist mu secara lebih mendalam sebelum memulai proses mewarnai. Hal tersebut dimaksudkan untuk memahami apa berapa banyak biaya yang harus kamu keluarkan untuk keseluruhan proses pewarnaan. Kemudian putuskan apakah pengeluaran tersebut sesuai dengan budget yang kamu rencanakan atau tidak.

  • Proses pewarnaan dapat membuat rambutmu jadi lebih pendek

    Jika rambut membutuhkan Bleaching dan pencerahan warna untuk mencapai warna Silver yang diinginkan, tetap saja rambut tidak akan menjadi sehat seperti semula setelah melakukan setiap tahap dan proses pewarnaan. Jadi bersiaplah untuk kehilangan panjang rambut mu. Pernah ada kasus di mana seseorang memiliki rambut berwarna hitam alami sepinggang dan menginginkan untuk diwarnai dengan warna Silver. Setelah proses pewarnaan, setahun kemudian rambut Silvernya sekarang berakhir dengan panjang sebahu. Jadi kamu harus siap dengan semua kemungkinan yang terjadi setelah proses pewarnaan.

  • Periode waktu

    Rambut warna abu atau Silver pasti memudar, namun ada beberapa warna rambut abu yang memudar lebih cepat daripada yang lainnya.

Image 2: Hasil cat rambut Silver Light Blonde yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Tidak harus mewarnai keseluruhan rambut dengan warna Silver

    Jika kamu tak mau mewarnai keseluruhan rambutmu dengan warna Silver atau pun Grey, kamu bisa mempertimbangkan beberapa alternatif kreatif lainnya seperti menerapkan beberapa Highlight warna Silver dan kemudian menggunakan toner dengan undertone cool, sehingga akan mendapatkan efek keseluruhan tampilan yang keren. Jika rambutmu berwarna hitam, kamu bisa mewarnai rambut dengan mempertimbangkan warna-warna bernuansa Silver seperti biru metalik atau pun ungu.

  • Hindari Flat White

    Flat white mungkin menjadi pesanan kopi favorit ketika datang ke kafe. Tetapi memilih warna flat white untuk rambut tidak akan mendapatkan tampilan yang memukau. Jika kamu menginginkan rambut yang memiliki dimensi yang sama seperti rambut alami, kamu bisa mewarnai rambut dengan akar yang lebih pekat dan berangsur-angsur berubah menjadi lebih terang dibanding dengan mewarnai rambut dengan warna Silver yang solid. Warna Silver atau grey yang solid justru malah membuat terlihat seperti sebuah kesalahan.

Image 3: Hasil cat rambut Blayage warna Ash tone yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Kenali kulitmu

    Rambut warna Grey dan Silver cenderung memiliki tone warna yang dingin. Jika warna kulitmu memiliki undertone cool, rambut Grey atau Silver tidak akan cocok untuk undertone kulit mu. Tone warna ini sangat cocok pada kulit putih pucat atau zaitun. Sedangkan, untuk kulit yang berwarna merah muda, warna Silver atau Grey juga tidak akan terlalu cocok untuk diaplikasikan pada rambut.  Namun, kamu dapat juga memilih warna rambut metalik yang lebih hangat jika ingin disesuaikan dengan warna dan undertone kulit mu, seperti warna Silver Peach dan Rose Gold. Untuk memastikan bahwa kamu cocok atau tidak memilih warna Silver untuk pewarnaan rambut, kamu bisa melakukan tes perhiasan di mana saat tes kamu akan mengetahui undertone kulit mu dan warna yang cocok untuk rambutmu.

  • Jangan terlalu sering mencuci rambut untuk membuat warnanya bertahan lama

    Mencuci rambut menjadi salah satu musuh  untuk rambut warna Silver mu. Jadi cobalah untuk mengurangi intensitas pencucian rambutmu. Gunakan Dry Shampoo yang bagus untuk menjaga rambut agar tetap segar selama mungkin. Saat kamu melakukan keramas, gunakanlah air dingin, karena air panas menyebabkan warna rambut memudar lebih cepat.

  • Purple shampoo dapat mempertahankan warna Silver

    Menggunakan Purple Shampoo seminggu sekali atau lebih akan membantu menjaga rambut Grey atau Silver agar terhindar dari perubahan warna menjadi warna kuning yang tidak diinginkan. Selebihnya, pastikan untuk menggunakan Shampo dan Condisioner yang bebas sulfat dan diformulasikan secara khusus untuk merawat rambut yang diwarnai sesuai dengan yang direkomendasikan oleh penata rambut mu.

Image 4: Proses pewarnaan cat rambut Balayage warn silver yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi tentang 9 hal yang harus kamu ketahui jika ingin mewarnai rambut dengan warna Silver.  Warna silver termasuk salah satu warna yang setahun ini sedang banyak diminati tidak hanya di luar negeri tapi juga di dalam negeri. Untuk kamu yang ingin mengikuti tren warna rambut yang sedang hype ini, kamu bisa mewarnai rambut dengan warna Grey atau Silver di Alora - Hair, Beauty & Spa yang menawarkan layanan hair coloring. Kamu tinggal memilih teknik mana yang paling cocok denganmu dan warna yang ingin kamu pilih.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salon dan spa kecantikan award-winning di Jakarta yang menawarkan layanan pewarnaan rambut dengan berbagai teknik dari Highlight, Ombre, Sombre sampai Balayage. Pewarnaan rambut dengan teknik balayage menjadi salah satu teknik pewarnaan yang paling banyak dipilih oleh customer di Alora - Hair, Beauty & Spa. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini dan cek di sini untuk khusus Balayage

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636