Tips Bagaimana Cara Membuat Nail Polish Bertahan Lebih Lama

Image 1: Hasil Pengaplikasian Nail Polish yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Kamu pasti tahu bagaimana rasanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghias kuku dengan melapisi kuku dengan warna-warna cantik. Namun sayangnya kamu mengotori kukumu dan terpaksa harus kembali mengaplikasikan Nail polish di kuku. Berikut tips bagaimana cara membuat Nail Polish bertahan lebih lama.

  • Bersiap

    Pastikan bahwa ketika kamu duduk untuk mengaplikasikan Nail Polish, itu adalah hal terakhir yang perlu kamu lakukan untuk hari itu. Diperlukan waktu hingga 12 jam agar cat kuku benar-benar siap, jadi jika ada panci untuk menggosok, tempat sampah yang harus diambil, atau rambut yang perlu dicuci, lakukan sebelum mengecat kuku.

  • Buat foundation yang kokoh

    Sebelum menerapkan lapisan dasar pada kuku, pastikan untuk membersihkan kuku dengan lap yang baik yang sudah ditambahkan beberapa Nail Polish remover. Hal tersebut dilakukan bukan untuk menghilangkan warna sebelumnya, melainkan untuk menghapus minyak alami pada kuku yang dapat menghentikan Nail Polish menempel pada permukaan kuku.  

  • Beri jeda waktu

    Di antara setiap lapisan dasar, warna dan top coat, pastikan untuk memberikan jeda waktu yang cukup sehingga cat dapat mengering dengan sempurna. Lapisan dasar kuku harus sudah kering dan keras ketika disentuh sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya pada kuku. Cobalah untuk meninggalkan sekitar 10 menit untuk menciptakan lapisan yang lebih tahan lama. Selain itu, jeda waktu yang kurang atau Gel polish yang kurang kering akan lebih mudah menyebabkan kuku penyok dan yang lainnya.

Image 2: Produk Nail Polish yang digunakan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Buat janji dengan seorang profesional
    Ketika kamu belajar melukis kuku mu sendiri, kamu mungkin akan berpikir itu hanyalah sebuah cara melapisi permukaan kuku dengan cat berwarna-warni dan mencoba untuk tidak mengaplikasikannya ke seluruh kuku.. Namun, buatlah janji dengan seorang profesional, dan kamu akan melihat bahwa ada permukaan lain yang mereka perhatikan yang mungkin belum rapi.

  • Mengaplikasikan top coat berulang

    Mengaplikasikan lagi topcoat setiap hari tidak hanya akan membuat kuku terlihat mengkilap tapi juga memperkuat lapisan luar cat dan membantu mengisi titik-titik lemah yang mulai terbentuk.

  • Menjaga Kesehatan Kuku

    Menerapkan minyak ke kuku setiap hari akan membantu melembabkan kuku yang mulai terlepas.  Mengaplikasikan minyak pada kuku juga sangat penting untuk kesehatan kuku, dan membantu mencegah kerusakan dan pengelupasan.

Image 3: Tambahkan sedikit Glitter pada Gel Polish yang dapat dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi tips membuat Nail Polish Bertahan lebih lama. Nail Polish kini memang menjadi trend dan banyak disuka oleh para wanita, pasalnya kuku bukan hanya sekedar anggota tubuh saja namun juga dapat mendukung penampilan seseorang. Lebih lagi, Manicure dan Nail Polish bukan hanya bertujuan untuk mempercantik kuku saja, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kuku.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salah satu Salon Rambut & Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Manicure dan Nail Polish. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636