Apakah Permanent Blow Dry dapat menyebabkan Kerusakan pada Rambut?

Image 1: Hasil Permanent Blow Dry yang diakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Zaman sekarang, semua orang mengharapkan semua hal yang praktis. Misalnya mempunyai rambut yang indah, cantik dan rapi tanpa memerlukan banyak usaha menjadi salah satu harapan yang bisa dilakukan oleh semua wanita. Hal tersebut dikarenakan menata rambut juga memerlukan waktu yang tidak sebentar, belum lagi jika harus dilakukan di pagi hari di mana banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Untuk itu, Permanent Blow Dry hadir sebagai solusi sehingga para wanita tak perlu lagi kerepotan menata rambut setiap hendak pergi kemanapun, karena memang rambut akan selalu rapi seperti habis di tata di salon setiap hari. Permanent Blow Dry sendiri merupakan treatment yang dapat menciptakan tatanan rambut seperti telah melakukan blow setiap hari tanpa perlu ke salon. Treatment ini dilakukan menggunakan bahan kimia dan dilakukan pada ujung rambut. Ada beberapa model yang bisa dipilih sesuai dengan model rambut dan bentuk wajah.

Fakta Tentang Permanent Blow Dry

  • Permanent Blow Dry membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 4 jam tergantung pada panjang, kondisi rambut dan ketebalan rambut.

  • Meskipun berlabel permanent, bukan berarti perawatan ini tidak perlu touch up setiap 4 atau 6 bulan sekali, tergantung pada jenis dan preferensi rambut individu. Perawatan reguler membantu merawat rambut dan mempertahankan daya tahan Permanent Blow Dry pada rambut.

  • Permanent Blow Dry sangat cocok untuk semua jenis rambut yang pernah terpapar bahan kimia seperti di-Bleaching, Highlight, Balayage, Perm ataupun Smoothing.

  • Meski sering disebut sebagai perawatan untuk meluruskan rambut, Permanent Blow Dry sangat serbaguna untuk kamu yang ingin menjaga atau membuat rambut lebih bouncy dan bergelombang sehingga memberikan volume pada rambut

Q & A Tentang Permanent Blow Dry

  • Q: Siapa saja yang dapat melakukan Permanent Blow Dry?

    A: Permanent Blow Dry dapat dilakukan pada semua jenis rambut baik itu pada rambut yang keriting, rusak, maupun yang diwarnai. Bahkan Permanent Blow Dry juga dapat dilakukan pada rambut yang sudah dikeriting, diluruskan dan di ekstension.

  • Q: Bagaimana hasil akhir dari Permanent Blow Dry?

    A: Rambut akan menjadi berkilau, bouncy, bervolume dan mudah diatur atau di styling. Selain diluruskan, Permanent Blow Dry juga memiliki beberapa pilihan apakah kamu akan menambahkan rambut keriting atau bergelombang.

  • Q: Apakah saya dapat melakukan Permanent Blow Dry pada rambut highlight atau rambut yang sudah diwarnai?

    A: Ya, Permanent Blow Dry dapat dilakukan pada rambut highlight atau diwarnai dengan cara memelihara rambut dan menyegel kutikula untuk warna yang lebih baik. Bahan kimia yang digunakan pada Permanent Blow Dry biasanya dapat membuat warna rambut jadi satu tingkat lebih cerah.

  • Q. Apakah Permanent Blow Dry akan membuat rambut saya lurus?
    A. Jika rambutmu bergelombang, Permanent Blow Dry akan membuat rambutmu tampak lurus alami dan sehat. Jika rambut kamu sangat keriting, itu akan meminimalkan keriting dan membuat rambut jadi terlihat gelombang alami / ikal.

  • Q. Berapa lama Permanent Blow Dry dapat bertahan?
    A. Permanent Blow Dry akan bertahan selama selama 3- 6 bulan tergantung dari bagaimana tekstur, dan cara merawat rambut, karena semakin rambut dirawat, semakin sehat rambutnya dan semakin lama hasilnya akan bertahan.

  • Q: Dapatkah Permanent Blow Dry diaplikasikan langsung pada rambut yang sudah mengalami proses pelurusan rambut?

    A:  Ya. Permanent Blow Dry benar-benar bisa diaplikasikan dengan baik pada rambut yang sudah pernah ditata menggunakan bahan kimia, dan membantu memperbaiki kondisi rambut dengan memperkuat setiap helai dengan asam amino esensial.

  • Q:  Apakah rambut saya akan kehilangan volume jika saya melakukan Permanent Blow Dry?
    A: Tidak, rambut  tidak akan kehilangan volume karena melakukan Permanent Blow Dry. Permanent Blow Dry justru akan membuat rambut jadi terlihat lebih volume secara alami dan rambut akan terlihat lebih indah ketika di blow drying atau di keriting.

  • Q: Bisakah saya berenang di kolam renang atau laut setelah menjalani Permanent Blow Dry?
    A: Ya, kamu dapat berenang di kolam renang atau lautan setelah melakukan permanent blow, tetapi mungkin rambut akan kembali ke bentuk semula jika terlalu sering berenang.. Sebaiknya gunakan

  • Q. Seberapa cepat saya dapat mencuci rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry?
    A. kamu harus menunggu selama 3 hari untuk mencuci rambut setelah melakukan Permanent Blow Dry.

Image 2: Rangkaian Proses Permanent Blod Dry yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Q. Dapatkah saya melakukan Permanent Blow Dry pada rambut yang di ekstensi?
    A. Ya, Permanent Blow Dry dapat memberikan tampilan yang sempurna pada rambut yang di-ekstensi. Akan lebih baik bagi stylist untuk melakukan Permanent Blow Dry secara terpisah pada ekstensi sebelum mengaplikasikannya pada rambut. Jika ingin melakukan Permanent Blow Dry  pada ekstensi yang sudah ada di rambut, stylist harus sangat berhati-hati saat menerapkan bahan kimia pada rambut, karena Permanent Blow Dry dapat mengakibatkan ekstensi terpisah dari rambut. Jika stylist berhati-hati dalam bekerja untuk memisahkan terlebih dahulu rambut ekstensi dengan rambut asli rambut klien sendiri, hasil yang bagus dapat dicapai.

  • Q:  Dapatkah saya menerima Permanent Blow Dry jika saya sedang hamil atau menyusui?
    A:  ada beberapa ahli yang mengatakan penggunaan bahan kimia pada ibu hamil dan wanita menyusui akan membahayakan janin. Ada juga yang mengatakan bahwa penggunaan bahan kimia pada saat Permanent Blow Dry tidak dilakukan pada kulit kepala sehingga aman untuk dilakukan. Sebagai gantinya, kamu bisa berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum melakukan Permanent Blow Dry.  

  • Q:  Apakah Permanent Blow Dry dapat merusak rambut?

    A:  Permanent Blow Dry seperti conditioning treatment lainnya jadi tidak akan merusak rambut. Meski begitu, kamu harus mencegah kerusakan pada rambut dengan melakukan beberapa perawatan seperti penggunaan serum, kondisioner dan melakukan hair spa untuk membuat rambut tetap sehat dan indah.

Image 3: Salah satu Produk yang digunakan saat Proses Permanent Blow Dry di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi penjelasan tentang apakah Permanent Blow Dry dapat merusak rambut? Apakah masih ragu untuk melakukan Permanent Blow Dry? Apa kamu tertarik melakukan Permanent Blow Dry?

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menyediakan layanan Permanent Blow Dry by Shiseido Professional Crystallizing Straight dengan menggunakan mesin khusus dari Korea. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga hubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636