Manakah yang lebih baik: Hair Mask atau Moisturizing Treatment?

Image 1: Perawatan Hair Spa & Hair Mask yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Matahari dan cuaca yang panas dapat memberikan resiko kerusakan pada rambut. Udara panas dapat menambah tekanan ekstra pada rambut. Berbagai pilihan produk dan perawatan dapat membantu  memperbaiki dan melindungi rambut melalui berbagai musim. Selain itu, juga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada rambut. Rambut membutuhkan perhatian dan perawatan khusus untuk melindungi dari kondisi lingkungan yang ekstrim. Perawatan rambut tersebut dirancang untuk membuat rambut bertahan dari berbagai cuaca ekstrim sehingga dapat mencegah dan memperbaiki rambut dari kerusakan. Ada banyak perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk merawat rambut dari kerusakan, tapi perawatan rambut manakah yang paling tepat?

Penggunaan Hair Conditioner yang Tepat Untuk Rambut

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari perawatan rambut, kamu perlu mengaplikasikan Hair Conditioner dengan benar. Gunakan Deep Conditioner sekali seminggu daripada menggunakan kondisioner biasa untuk merawat dan menutrisi rambut secara lebih efektif. Setelah mengaplikasikan Hair Conditioner pada rambut, gunakan juga sisir bergigi jarang untuk mendistribusikan Hair Conditioner secara merata ke seluruh rambut yang masih basah. Menyisir rambut saat menggunakan Hair Conditioner berfungsi untuk memastikan bahwa rambut menyerap nutrisi dengan baik dari Hair Conditioner. Ujung rambut yang sudah bercabang biasanya mengandung lebih sedikit sebum sehingga lebih rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, aplikasikan Hair Conditioner pertama kali pada ujung-ujung rambut. Setelah Hair Conditioner diaplikasikan ke seluruh rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat. Membungkus rambut dengan handuk hangat bertujuan untuk membiarkan lapisan kutikula rambut terbuka sehingga bahan aktif pada Hair Conditioner dapat menembus ke batang rambut luar. Tahap terakhir dari penggunaan Hair Conditioner adalah membilas rambut dengan air dingin yang dapat memunculkan kilau pada rambut.

Image 2: Proses perawatan Hair Mask yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Perawatan Untuk Setiap Masalah Rambut

Hair Mask dapat memberikan keajaiban pada rambut. Hal tersebut dikarenakan, Hair Mask dapat memberikan kelembaban, membuat rambut jadi mudah diatur dan disisir, membuat rambut jadi lebih lembut dan halus serta dapat mencegah rambut dari kusut. Berikut beberapa rekomendasi perawatan untuk mengatasi setiap masalah pada rambut.

  • Hair Problem : Dry Hair

    Perawatan : Perawatan rambut intensif dapat memberikan kelembaban rambut dan mengembalikan keseimbangan minyak pada rambut      

  • Hair Problem : Frizz

    Perawatan :  Leave in treatment dapat membuat rambut menjadi lebih rapi dan mudah  diatur.

  • Hair Problem :  Rambut Bercabang

    Perawatan :  Untuk memperbaiki rambut yang bercabang, kamu bisa menggunakan leave-in conditioner. Pastikan bahwa leave in sudah diaplikasikan pada setiap helai rambut dari akar rambut sampai ujung rambut.

  • Hair Problem : Kulit kepala terasa gatal

    Perawatan : Hair Mask dapat digunakan untuk memberikan kelembaban pada kulit kepala dan dapat mencegah dari kulit kepala kering yang menyebabkan ketombe.

  • Hair Problem : Rambut rusak

    Perawatan : Perawatan deep repair treatment sangat cocok untuk rambut rusak karena dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut dan memperbaiki kembali struktur rambut yang rusak.

  • Hair Problem : Rambut Keriting

    Perawatan : Gunakan produk yang khusus memiliki kandungan untuk menghaluskan rambut, dengan begitu produk dapat memberikan kilau pada rambut dan menyehatkan rambut. Sehingga rambut tidak akan kasar dan kusut.

Image 3: Rangkaian perawatan Hair Spa yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Melakukan perawatan rambut di rumah kadang membutuhkan waktu yang tak sedikit dan juga membutuhkan banyak usaha. Melakukan Hair spa dan Hair Mask di rumah memang kadang agak merepotkan, oleh karena itu, Alora - Hair, Beauty & Spa akan membuatmu memiliki rambut sehat dan indah.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta Barat menyediakan layanan Hair Spa dan Hair Mask. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Hair & Treatment, silakan cek di sini atau bisa juga hubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636