Berikut Tips Memilih LED Therapy yang Cocok Untukmu

Image 1: Penggunaan Terapi LED yang dikombinasikan dengan Gold Facial di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Terapi cahaya telah terkenal untuk membantu berbagai kondisi kulit, tetapi apakah kamu pernah mendengar ulasannya tentang Terapi LED? Terapi LED (Light Emitting Diode) merupakan perawatan non invasif yang lembut dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Ide yang mendasari di balik terapi kulit LED sendiri merupakan penggunaan lampu LED yang berbeda untuk mengaktifkan reaksi berbeda di bawah kulit dan untuk menargetkan area tertentu pada kulit.

Berikut panduan tentang LED Light Terapi dan apa manfaat dari berbagai jenis warnanya untuk kulit.

  • Red Light

    Cahaya merah adalah salah satu warna yang paling banyak digunakan dalam Terapi LED karena diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi garis-garis halus dan keriput. Cahaya ini menargetkan pada peradangan kulit, sehingga dapat membantu mengatasi jerawat dan rosacea. Selain itu, cahaya merah juga dapat memperbaiki kulit yang mulai menua dan rusak karena sinar matahari

  • Blue Light

    Blue light juga merupakan pilihan yang populer untuk Terapi LED. Warna ini memiliki manfaat dalam membunuh bakteri, bahkan bakteri yang hidup jauh di dalam kulit yang dapat menyebabkan jerawat. Uniknya, cahaya ini justru meninggalkan nutrisi yang baik bagi kulit dan membantu mengencangkan kulit. Cahaya biru biasanya dikombinasikan dengan cahaya biru untuk mengatasi jerawat dan menyembuhkan kulit karena peradangan.

Image 2: Gold Facial salah satu Perawatan yang dikombinasikan dengan LED Therapy di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Amber Light

    Cahaya amber dikenal untuk merangsang elastin dan kolagen pada kulit, serta dapat mencerahkan kulit secara alami. Jika bekas luka menjadi salah satu hal yang ingin kamu hilangkan, cahaya amber mungkin menjadi solusi paling tepat.

  • Green Light

    Pilihlah cahaya warna hijau jika kamu ingin mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Lebih lagi cahaya ini dapat mengubah warna kulit. LED hijau dapat mengarahkan kulit pada warna yang lebih cerah dan memberikan efek yang menenangkan.

  • Purple Light

    Apa yang terjadi ketika kamu mencampur warna LED merah dan biru? Tentu kamu akan mendapatkan warna ungu. Semua efek dari kedua warna digabungkan. Kamu mungkin ingin mencoba warna ungu untuk mengobati jerawat dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini.  

  • Yellow Light

    Pilihlah Yellow light yang memiliki manfaat untuk merangsang kolagen dan detoksifikasi. Oleh karena itu, Yellow Light banyak digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada kulit, menghilangkan eritema dan menyembuhkan herpes zoster pada stadium awal.

Image 2: Berbagai warna LED Therapy dan Manfaatnya yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Penggunaan LED dalam terapi kulit pertama kali digunakan pasca operasi untuk penyembuhan luka dan bekas luka dengan cepat. Kebanyakan perawatan LED hanya bertahan 20 menit paling banyak, dan banyak yang mengklaim seluruh prosesnya sangat santai. Jika kamu benar-benar ingin melihat hasilnya, pastikan kamu berada di dalamnya untuk jangka panjang. Dengan LED, dianjurkan untuk mendapatkan perawatan dua sampai tiga kali seminggu selama empat hingga enam minggu. Kamu dapat mencoba Terapi LED di salon.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan di Jakarta Barat yang menawarkan layanan LED terapi dengan kombinasi Gold Facial yang akan merangsang pemulihan sel baru dan memperbaiki garis garis halus pada wajah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Facial dan LED Therapy, silakan cek di sini. Bisa juga menghubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 812 9947 0636