Perbedaan Ash Color dan Warm Color Pada Pewarnaan Rambut | Cat Rambut

Image 1: Hasil cat rambut Ash Brown Parisian Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Salah satu kesalahan terbesar dan paling umum yang dilakukan ketika memutuskan untuk mewarnai rambut adalah kegagalan memahami warna kulit dan responnya terhadap warna rambut. Dalam beberapa dekade terakhir para wanita mulai menganalisis warna dan mengklasifikasikannya dalam dua macam, yaitu Ash color (cool) dan warm color. Biasanya pengklasifikasian warna tersebut menggunakan perak dan emas, di mana cukup letakkan perhiasan perak atau emas, logam atau perhiasan yang tampak paling terang di kulit menunjukan warna orang tersebut.  Berikut perbedaan Ash color dan Warm color pada pewarnaan rambut.

Image 2: Hasil cat rambut Ash Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Ash Color (cool color)

    Ash mengacu pada pigmen warna rambut atau karakter pada rambut bukan tentang seberapa terang warna rambut. Ash hair colors adalah cool shades dengan dominasi pigmen warna biru dan sedikit hints warna hijau yang menciptakan tampilan warna yang tajam dan cool. Ash color biasanya memiliki ciri warna yang cenderung abu-abu, warna coal black dan blonde platinum.  Selain itu, warna ash color juga terdiri dari warna biru, hijau, dan ungu. Warna-warna tersebut merupakan warna dark ash blonde. Sementara itu, ash colours melengkapi kulit yang memiliki tone cool. Kulit yang memiliki tone cool sendiri dapat dilihat dari warna pembuluh darah di pergelangan tangan yang akan berwarna biru atau ungu. Selain itu, kulit juga akan memiliki semburat warna pink, merah atau biru. Cool skin tone biasanya tidak terlalu cocok dengan warna-warna yang cerah dan justru lebih cocok dengan warna ash yang harus yang dapat menyempurnakan warna rambut dan kulit.

Image 3: Hasil cat rambut Brown Balayage yang termasuk ke dalam Warm color yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Warm Color

    Warm color memiliki ciri khas dengan dominasi pigmen warna seperti merah, orange dan kuning (emas) atau kombinasi dari ketiga warna tersebut. Menggabungkan warna dasar dengan tingkat kecerahan mulai dari 1 hingga 10 dapat memberikan spektrum warna penuh dengan shade warm color. Selain itu warna dark chocolate brown, auburn, copper, sunset bronze dan golden menunjukkan indikasi warna warm color. Jenis kulit yang memiliki tone warm sangat cocok mengaplikasikan warna warm color.  

Image 4: Hasil cat rambut Silverish Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Itu tadi beberapa perbedaan ash color dan warm color pada pewarnaan rambut. Untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai dengan keinginan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor lainnya adalah dengan memahami tone dan level pada kotak warna. Tone mengacu pada warna rambut ash color (cool color) dan Warm color.  Untuk itu penting untuk memilih tone warna yang cocok untuk rambut. Jika kamu bingung memilih tone warna yang cocok, kamu bisa berkonsultasi pada stylist untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas. Banyak salon yang memiliki stylist yang profesional dan ramah yang akan memberikan informasi dan memberikan saran sebelum kamu memutuskan untuk mewarnai rambut seperti di Alora - Hair, Beauty & Spa.

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan terbaik di Jakarta yang menyediakan layanan Hair Coloring dengan teknik Balayage, Highlight, Ombre dan Sombre. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Balayage, silakan cek di sini atau bisa juga hubungi kami secara langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226