5 Perawatan yang Perlu Dilakukan Setelah Smoothing | Hair Care

Image 1: Hasil Proses Smoothing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Memiliki rambut lurus sudah menjadi salah satu impian banyak wanita. Lebih lagi banyak iklan yang memperlihatkan indahnya rambut lurus dan panjang. Hal tersebut semakin menimbulkan pemikiran bahwa rambut yang indah adalah rambut yang lurus. Sedangkan rambut ikal atau keriting sendiri kadang dicap sebagai rambut yang berantakan dan tak terawat. Tak heran jika Smoothing atau meluruskan rambut memang menjadi tren sekarang. Sayangnya kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan perawatan rambut setelah melakukan Smoothing. Padahal rambut yang di-Smoothing  rentan terhadap kerusakan karena penggunaan bahan kimia saat proses Smoothing. Untuk menghindari kerusakan pada rambut setelah Smoothing, yuk intip 5 perawatan yang perlu dilakukan setelah Smoothing berikut.

  • Memberikan perawatan ekstra pada rambut

    Penggunaan bahan kimia saat proses Smoothing dapat membuat rambut jadi lebih mudah kering dan rusak. Oleh karenanya kamu wajib memberikan perawatan ekstra seperti memberikan hair tonic, vitamin rambut dan masker rambut. Dengan melakukan perawatan ekstra pada rambut dapat mengembalikan keratin rambut yang hilang pada proses Smoothing.

  • Melakukan trim secara teratur

    Trim merupakan teknik memotong rambut untuk membuang ujung rambut yang bercabang, kering dan rusak. Melakukan trim secara teratur dapat membuat  rambut terlihat lebih sehat setelah Smoothing. Selain itu trim juga memiliki manfaat untuk memperlambat rambut bercabang dan rusak. Lakukan trim paling tidak sebulan sekali. Cukup potong ujung-ujung rambut yang rusak saja.

  • Memakai sisir bergigi jarang

    Penggunaan sisir yang kurang tepat dapat memperburuk kerusakan rambut setelah Smoothing. Rambut Smoothing harus disisir dengan sisir bergigi jarang saat merapikan rambut. Hal tersebut dikarenakan sisir bergigi rapat dapat menyebabkan gesekan pada kulit rambut dan dapat merobek lapisan rambut. Selain itu, jangan menyisir rambut Smoothing dalam keadaan basah. Rambut yang basah akan lebih rentan rapuh dan mudah patah.

Image 2: Penggunaan Minyak Zaitun di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

  • Menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa

    Manfaat minyak zaitun dan minyak kelapa sudah banyak diketahui. Hal tersebut dikarenakan kandungan dalam minyak zaitun dan minyak kelapa dapat membuat rambut menjadi lembut dan lembab sehingga tak mudah kering. Selain itu minyak zaitun dan minyak kelapa juga bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur. Kamu menjadikan minyak zaitun dan minyak kelapa sebagai masker rambut.

  • Jangan melakukan Hair Styling secara berlebihan

    Jangan melakukan Hair Styling secara berlebihan, karena alat Hair Styling seperti Hair Dryer, catok dan alat pengeriting dapat merusak keratin rambut sehingga rambut jadi lebih kering dan mudah rapuh. Cukup menata rambut dengan mengikat atau mengepang rambut. Selain itu hindari untuk mengikat rambut terlalu kencang, karena mengikat rambut terlalu kencang dapat menimbulkan bekas pada rambut.

Itu lah 5 perawatan yang perlu dilakukan setelah Smoothing. Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan Salon Rambut dan Spa Kecantikan di Jakarta Barat yang menawarkan layanan Smoothing, Hair styling dan Hair coloring dengan Stylist yang profesional di bidangnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau bisa juga hubungi kami secara langsung.


Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226