5 Jenis Waxing Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Untuk Melakukan Waxing

Banyak wanita yang memimpikan memiliki kulit yang mulus tanpa bulu atau rambut halus di tubuh mereka. Bahkan banyak yang merasa risih dengan penampilan kulitnya yang memiliki bulu-bulu halus, khususnya di area tangan dan kaki.


Nah, biasanya wanita melakukan waxing ke salon kecantikan untuk membuat tubuh terlihat lebih mulus dan bersih. Waxing sendiri memiliki banyak kelebihan dibanding bercukur, salah satunya waxing mudah dilakukan dan biasanya rambut akan tumbuh kembali dalam waktu yang lebih lama dibanding bercukur. Itulah kenapa banyak wanita memilih metode waxing untuk menghilangkan rambut atau bulu halus di tubuh mereka. Sayangnya, banyak wanita yang keliru tentang metode waxing ini. Banyak yang belum mengetahui kalau perawatan waxing ini memiliki beberapa jenis untuk tekstur kulit yang berbeda. Nah ini dia 5 jenis waxing yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan melakukan waxing.

Image 1: Waxing yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta

1) Soft Wax
Waxing jenis ini dilakukan dengan menggunakan 2 jenis cairan wax, yaitu panas atau dingin. Wax panas biasanya tidak terlalu menyakitkan, karena wax dipanaskan dan cairannya akan melunak ketika diaplikasikan pada kulit. Sebaliknya dari wax panas, wax dingin cenderung lebiih menyakitkan pada saat penarikan. Cara soft wax ini menggunakan kain. Teknik waxing ini tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta. Informasi terkait wax ini bisa dilihat di sini.

2) Hard Wax
Hard wax biasanya digunakan pada area kulit yang lebih kecil, separti pada area bibir atas, alis dan ketiak. Jenis waxing ini, biasanya saat pengaplikasian, cairan wax akan dihangatkan terlebih dahulu, lalu akan dibiarkan dingin di atas kulit, penarikan akan dilakukan ketika cairan wax sudah mengering. Cara hard wax ini tidak menggunakan kain. Cara soft wax ini menggunakan kain. Teknik waxing ini tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta. Informasi terkait wax ini bisa dilihat di sini.

3) Sugar Wax
Sugar wax merupakan jenis wax yang terdiri dari gula dan lemon. Gula dan lemon sendiri bisa digunakan untuk perawatan kulit setelah waxing. Waxing jenis ini sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki kulit berminyak dan sedikit sensitif, karena terbuat dari bahan yang alami.


4) Bikini Wax
Bikini wax merupakan salah satu jenis waxing yang dilakukan untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang terdapat pada area sekitar kewanitaan wanita. Lebih tepatnya pada daerah selangkangan yang terletak pada lipatan antara kedua kaki dan miss V. Biasanya, Bikini Wax dilakukan menggunakan Hard Wax.


5) Brazilian Wax
Brazilian wax termasuk ke dalam salah satu wax yang populer di antara wanita, karena banyak wanita yang sering melakukan wax pada daerah kewanitaan. Brazilian wax menjadi waxing paling disukai wanita karena, brazilian wax dapat menghilangkan semua rambut yang terdapat pada area kewanitaan. Brazilian wax biasanya dilakukan dengan kombinasi soft wax dan hard wax.

Soft wax dan hard wax kedua-duanya tersedia di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta. Privasi itu sangat penting di Alora. Fascilitas waxing di Alora dilakukan di ruangan peribadi yang juga merupakan ruangan Spa. Kami berusaha untuk memastikan kenyamanan dan privasi anda.

 Ruangan Spa dan Waxing di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Ruangan Spa dan Waxing di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta