Purple Shampoo VS No Yellow Shampoo | Hair Color Maintenance

Image: Hasil cat rambut Balayage yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Mewarnai rambut bisa menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik. Banyak wanita yang suka bermain-main dan bereksperimen dengan ide warna-warna untuk rambut. Namun sayangnya mewarnai rambut dapat menyebabkan resiko kerusakan pada rambut, karena segala jenis perawatan kimia yang mengubah warna atau strukturs rambut mungkin akan menyebabkan kerusakan. Tetapi ada cara untuk menjaga rambut tetap sehat dengan warna yang indah. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah menggunakan shampoo khusus rambut diwarnai seperti purple shampoo dan No yellow shampoo. Lalu apa sih perbedaan dari kedua shampoo ini?

Image 2: Purple Shampoo yang digunakan di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Purple Shampoo

Purple Shampoo adalah shampo toning yang menggunakan pigmen ungu untuk secara langsung menghilangkan warna kuning pada rambut atau sebagai anti orange. Purple shampoo berfungsi dalam menahan rambut berwarna ash seperti rambut dengan warna ash brown yang dapat dengan mudah menjadi warna copper. Tak mengherankan memang, karena memang rambut orang-orang asia seperti indonesia yang rata-rata berwarna hitam ataupun coklat memiliki potensi berubah warna menjadi orange atau kekuningan. Penggunaan purple shampoo yang benar dapat memberikan hasil koreksi warna secara langsung setelah satu kali pemakaian. Jika tidak dapat melihat perbedaannya, maka itu berarti penggunaan purple shampoo masih salah, bisa jadi menggunakan shampoo terlalu sedikit dan atau tidak cukup lama menggunakannya.

No Yellow Shampoo
Seiring waktu berlalu, perubahan pada rambut yang diwarnai pasti tak dapat dihindari. Tapi jangan khawatir lagi, karena warna rambut yang mulai berubah kekuningan. No yellow shampoo sama seperti dengan purple shampoo yang menggunakan pigmen ungu untuk mengubah warna-warna kuning atau kekuningan dengan membuatnya menjadi tak terlihat kembali. No yellow shampoo dapat membantu menjaga warna rambut tetap konsisten dan berkilau. No yellow shampoo sendiri dapat digunakan untuk rambut yang dibleaching, blonde, grey dan highlight. Shampoo ini menetralisir warna kuning dari residu pigmen setelah proses bleaching ataupun lightening dan juga proses oksidasi saat pewarnaan. No yellow shampoo merupakan perawatan professional yang diformulasikan dengan pigmen ungu khusus dengan tindakan intensif yang menetralisir refleksi kuning dan mempertahankan warna rambut serta memberikan kilau pada warna rambut sehingga rambut terhindar dari kekusaman.

Image 3: Rambut rosak yang diperbaiki di Alora - Hair, Beauty & Spa di Jakarta

Nah itu tadi perbedaan dari Purple Shampoo dan No Yellow Shampoo. Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi akan kerusakan rambut setelah mewarnai rambut juga tak perlu ragu lagi untuk mewarnai rambut karena merasa proses perawatannya yang terlihat merepotkan. Dengan purple shampoo dan no yellow shampoo, kamu bisa mempertahankan warna rambut ash dan blonde mu tanpa perlu melakukan perawatan rambut yang macam-macam. 

Alora - Hair, Beauty & Spa merupakan salon rambut dan spa kecantikan award-winning di Jakarta yang menawarkan layanan hair coloring seperti Balayage, Ombre, Sombre dan Highlight. Selain hair coloring, ada juga perawatan purple shampoo dan no yellow shampoo yang bisa kamu coba dan bisa menjadi perawatan selanjutnya setelah melakukan pewarnaan rambut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini atau contact kami langsung.

Alora - Hair, Beauty & Spa
Call Us:
 +62 21 5366 5293
Whatsapp Us: +62 813 9851 0226