5 Tips Cara Membuat Warna Rambut Balayage Tahan Lama

Balayage merupakan teknik mewarnai rambut yang dapat memberikan kesan natural namun tetap terlihat trendy dan elegan. Balayage banyak digemari hingga kini karena saat proses pewarnaannya, balayage memberikan hasil yang lebih lembut, berdimensi dan natural dibandingkan dengan ombre.

Setelah rambut diwarnai, alangkah baiknya kamu merawat rambut yang sudah diwarnai dengan balayage. Hal tersebut dikarenakan jika tak rajin merawatnya, rambut bisa cepat pudar, sehingga kamu terpaksa memulai proses pewarnaan kembali untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Tak mau,kan, jika rambut cantikmu yang telah diwarnai dengan balayage jadi cepat memudar?

Nah berikut 5 tips cara mempertahankan warna rambut yang diwarnai balayage.

Image 1: Hair Spa Shiseido yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta.

1) Jangan Langsung Keramas

Setelah melakukan pewarnaan dengan balayage, usahakan untuk tidak langsung mencuci rambut. Hal tersebut dikarenakan setelah proses bleaching dan pewarnaan, pori-pori rambut masih terbuka sehingga mencuci rambut dapat membuat warna rambut lebih cepat luntur.

Image 2: Pencucian rambut yang dilakukan di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta.

2) Jangan Mencuci Rambut Menggunakan Air Hangat

Usahakan untuk mencuci rambutmu dengan air dingin. Jangan mencuci rambut dengan air hangat, karena air hangat dapat membuka pori-pori. Mencuci rambut dengan air hangat dapat membuka kutikula rambut yang akhirnya dapat membuat warna rambut jadi memudar. Selain itu, mencuci rambut dengan air hangat juga dapat membuat rambut menjadi rontok.

3) Jangan Keramas Terlalu Sering

Usahakan untuk tidak mencuci rambut terlalu sering. Mencuci rambut terlalu sering dapat mengurangi kelembaban alami rambut. Hal tersebut dikarenakan mencuci rambut terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami rambut yang akhirnya justru dapat merusak kesehatan pada rambut. Rambut yang rusak dapat mengurangi keindahan tampilan warna rambutmu yang sudah diwarnai.

Image 3: Penjagaan rambut dengan nutrient di Alora - Hair, Beauty & Spa (@alorabeauty) di Jakarta Barat.

4) Lakukan Perawatan Khusus Untuk Rambut Yang Diwarnai

Rambut yang diwarnai sangat rentan mengalami kerusakan dan rentan mengalami warna rambut yang memudar. Untuk itu kamu perlu merawat rambutmu dengan rajin agar terhindar dari kerusakan dan warna rambut yang cepat pudar. Perawatan yang bisa dilakukan selain mencuci rambut adalah menambahkan kondisioner setiap selesai keramas. Kondisioner sangat berguna untuk memberikan kelembaban dan menutrisi rambut yang diwarna. Gunakan juga masker rambut seminggu sekali untuk membuat rambut yang diwarnai tetap sehat. Jangan lupa untuk menggunakan produk-produk yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai. Produk-produk ini biasanya memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan rambut yang diwarnai.

5) Berikan Perlindungan Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Selain bahaya untuk kulit, Sinar UV dari matahari juga dapat memudarkan warna rambutmu yang sudah diwarnai dengan balayage. Hal tersebut dikarenakan sinar matahari dapat membuat warna rambut yang diwarnai terlihat kusam. Oleh karena itu, pakailah selalu leave on conditioner sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Itu tadi 5 tips cara mempertahankan warna rambut yang diwarnai balayage. Balayage merupakan salah satu layanan yang ada di Alora - Hair, Beauty & Spa. Untuk kamu yang tertarik mewarnai rambut dengan balayage, tak perlu ragu dan takut warnanya akan cepat memudar. Semua tergantung dari bagaimana kamu memperlakukan rambutmu.

Alora - Hair, Beauty & Spa adalah beauty salon award-winning yang terletak di Jakarta Barat. Di Alora, tersedia service service hair care, hair spa dan pewarnaan. Kami juga tersedia konsultasi dengan pakar warna kami jika anda masih ragu-ragu.